Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Parno Selingkuh Sama Veronica Cewek Belanda

Suparno seorang pria yang berasal dari Purbalingga mempunyai seorang istri bernama Jamilah, gadis ayu anak Pak Lumrah. Mereka pasangan yang sangat serasi, sama-sama saling pengertian dan tidak pernah terdengar keributan dalam keluarga itu. Tak pernah terbesit dalam hati Parno untuk selingkuh, demikian juga dengan Jamilah, meskipun Parno hanyalah seorang buruh tani yang sering makan sambel tlenjeng, namun Jamilah sangat mencintai Parno dan berjanji untuk selalu setia pada pasangannya. Hidupnya adalah pengabdian untuk Parno. Bagi Jamilah dan Parno Selingkuh adalah dosa besar dan aib yang akan mencoreng keimanan dan martabat keluarga.

Parno yang berasal dari keluarga miskin terpaksa harus tinggal satu atap dengan mertuanya Pak Lumrah yang merupakan seorang duda. Istri Pak Lumrah sudah meninggal gara-gara sakit kutil. Kutil kecil yang tumbuh dibibirnya membuat tangannya gatal untuk terus mencubit dan akhirnya menyebabkan luka kecil. Namun, luka kecil itu tak kunjung sembuh dan bahkan makin lama makin membusuk dan menggerogoti seluruh wajah istri Pak Lumrah. Mulutnya tak bisa digunakan untuk makan dan akhirnya malam Jum'at Kliwon istri Pak Lumrah meregang nyawa karena kekurangan asopan gizi dan lupa bernafas selama 15 menit. Kematian istri Pak Lumrah yang sehari-hari berdagang di pasar Tobong, mengurangi pendapatan keluarga Pak Lumrah. Terpaksa Suparno merantau ke Jakarta dengan menumpang bis Sinar Jaya. Sebenarnya ia ingin menjadi TKI di Belanda namun, sayangnya ia tak bisa berbahasa Belanda.

Setelah 5 bulan beradu nasib di Metropolitan Parno mengirimkan surat. Ia mengatakan kalau sekarang ia sudah bekerja di Bank Indonesia, sebagai tukang pel. Parno juga mengatakan ia sangat rindu pada Jamilah. Meskipun banyak cewek seksi dan bohai di Jakarta tak akan menggoyah kekuatan cinta Parno pada Jamilah soalnya ceweknya g ada yang mau sama Parno :P). Parno berjanji akan pulang 2 bulan lagi, dan kalau Jamilah mau berkomunikasi, bisa mengirimkan SMS ke Parno atau telepon ke handphone Parno dinomor 0812008***.

Cerita Parno dalam suratnya membuat Pak Lumrah penasaran dan ia pergi ke wartel untuk menelpon Parno, menantunya. Ia menaruh harapan besar pada menantu kebanggaannya itu. Namun, Pak Lumrah sangat kaget dan kecewa karena yang mengangkat handphone Parno ternyata seorang cewek dan berbicara menggunakan bahasa Londo.

Dua bulan kemudian, Parno menepati janjinya ia Pulang ke Purbalingga dengan menumpang bis Sinar Jaya. Ia disambut gembira oleh istrinya, Jamilah. Namun, tidak demikian dengan Pak Lumrah, ia terlihat kecewa atas kepulangan Parno. Bahkan ketika Parno memberikan oleh-oleh sarung, Pak Lumrah memalingkan muka.

Parno : "Ana apa si Pak, deneng mrengut?" (kenapa Pak, kok cemberut)
Pak Lumrah : "Nyong kecewa banget maring kelakuanmu Parno!" (saya sangat kecewa atas tindakanmu)
Parno : "Lho kelakuan sing endi Pak?" (Lho, kelakuan yang mana Pak?)
Pak Lumrah : "Kowe selingkuh, ko nyleweng!" (Kamu selingkuh, kamu nyeleweng)
Parno : "Yakin pak, de busung lah, nyong ora tau selingkuh" (Sumpah mati saya tidak pernah selingkuh Pak)
Pak Lumrah : "Kowe selingkuh karo wong londo!!!" (kamu selingkuh sama orang Belanda / bule)
Parno : "Ora ramane, wani mati nyong pak" (enggak pak, berani mati saya Pak)
Pak Lumrah : "Wis aja nggedebus, senajan ngomonge nganggo basa landa, nyong tetep ngerti jenenge selingkuhane ko, kowe selingkuh karo veronica" (walaupun dia berbicara pakai bahasa Belanda (baca: Inggris), tapi saya paham nama selingkuhan kamu, selingkuhan kamu namanya Veronica.)
Parno : "Oalah pak, kae tuli mesin penjawab!" (Oo, itu kan mesin penjawab otomatis)
Pak Lumrah : "Ora bisa, sekali selingkuh tetep selingkuh!!"

Parno bingung bagaimana harus menjelaskan tentang Veronica. Ia sudah menjelaskan bahwa Veronica itu bukan cewek belanda, tapi mesin pencari. Namun, kekolotan bapaknya menyebabkan Parno kesulitan menjelaskan 'problema perselingkuhan' itu. Bahkan kemudian istrinya juga kaget mendapati cerita Pak Lumrah bahwa Suparno selingkuh sama Veronica Cewek Belanda. Bagaimana kisah selanjutnya? Rahasia.

Diadopsi dari Film Pendek di TV One.

Cetak Halaman Ini


Baca Juga



22 comments:

tikno said...

Ha..ha... bawa aja mesin penjawab itu ke kampung biar di play.

AJIEEEE said...

wah bule tuh

my blog 4 famouser dot com said...

hapene dibanting.

eh, nggo aku ding.
elek-elek kuwi jenenge hape

AzzaaM said...

oh walah, walah..
wong ndeso, wong ndeso.. :)

Kuliah Gratis said...

Wah sebagai wonk ndeso aku tersinggung nich

tapi pengen ketawa juga

Xitalho said...

Hahahaha... oalah parno... parno... selingkuh baen milih maring londo, siki rika bingung dewek .. sapa kuwe si Veronica hahahaha.....

ngomong-ngomong mesin penjawab apa mesin pencari sih kang.. ??

"Parno bingung bagaimana harus menjelaskan tentang Veronica. Ia sudah menjelaskan bahwa Veronica itu bukan cewek belanda, tapi mesin pencari."

Anak Hilang said...

hahaha, bearti ane mesti mikir2 lagi kalo mo cari istri wong ndeso nih. ntar bisa sutris kyk si parno :p.

nyegik said...

wakh kayaknya real story nih kang...

Aneka Tips said...

beuh ada-ada aja wkekekeke...o iya sob link exchange yuk. Link mu dah tak pasang di blogroll saya.

fajar said...

ealaaah.....gandheng piyantun ndusun padkhe...nggih bingung...kok wonten suwanten piyantun putri...he....he...padahal ntu mbak veronica sang mesin penjawab....

Kabasaran Soultan said...

wakakakakakakakakakakakakakaka ....
Veronicanya harus diganti dengan nama cowok kali ya ?.

Linda Belle said...

HAHAHAHAHAH....
aduh kasian bgt sih si veronica ituu..
menunggu lanjutannya heheh

Kuliah Gratis said...

Mampir lagi mas

AJIEEEE said...

ceweknya mana tuh

mama hilda said...

hehe dapat gosip disini euy...syeger

Bocah Rawalo said...

Paling Dalam menjalani Hubungan Bersama Istrinya Bosan X....Ni Ada Tips Cara Melakukan Hubungan agar Tidak Membosankan Sehingga Tidak ada Parno100X Lainya Yang Selingkuhhhhhhhhhh......dari Sobat Lama

Vicky Laurentina said...

Hahaha! Owalah Veronica, Veronica! Lagian Telkomselnya juga kurang kerjaan, mesin penjawab kok dikasih nama..

fandhie said...

pak lumrah aya2 waee :)

endar said...

deneng nasibe kaya nyong maring jakarta numpak sinar jaya

dejavu_by said...

kalau mau liat filmnya dimana ya omm??

Obat Miom said...

semoga saya bisa dijauhkan dari perkara selingkuh :) hehe

Obat Ibu Menyusui said...

wah ceritanya seru nih :)

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro