Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Tips Manjur Menghilangkan Kutil

Kutil atau ada yang menamakannya cuplak adalah daging tumbuh di bagian tubuh kita. Dalam bahasa inggris kutil disebut wart or a mole or a small growth on the skin. Sesuai dengan namanya, ukuran kutil relatif kecil. Kutil terbesar berdiameter kira-kira 4 mm. Ada juga sih yang ukurannya lebih besar lagi. Sangat tidak nyaman jika bagian tubuh kita tumbuh kutil. Dimanapun dia tumbuh tetap saja tidak sedap dipandang. Kalau tumbuhnya di bagian dalam tubuh yang tidak terlihat masih mendingan, tapi kalau tumbuh di bagian tubuh yang kelihatan, akan membuat kita risih. Apalagi kalau ketemu teman, pasti dia akan bilang "Idih kutilan ya..!!". Malu kan, jadi jangan sampai harga diri kita jatuh gara-gara kutil (lho...!!?).

Kelihatannya kutil adalah masalah sepele, tapi kalo dibiarkan kutil-kutil ini akan berkembang biak dengan cepat dan akan membentuk candi kutil yang terdiri dari stupa-stupa kecil tapi berjibun jumlahnya.

Jangan khawatir, tidak perlu pergi ke dokter Oni untuk aborsi kutil, dan dijamin aborsi bayi kutil ini gratis. Di bawah ini saya paparkan cara ampuh menghilangkan kutil/cuplak :

1. Menghilangkan bagian tubuh yang tumbuh kutil

Misalnya jika kutil tumbuh ada di jari, maka potonglah jari tersebut, dijamin kutil juga akan hilang. Cara ini sangat tidak disarankan.

2. Menggunakan asam cuka / vinegar

Cuka atau Asam Asetat (CH3COOH) adalah asam lemah, selain digunakan sebagai penyedap makanan, ternyata cuka bisa digunakan untuk menyembuhkan kutil. Caranya celupkan kapas ke dalam cuka, lalu gosokkan di daerah yang kutilan. Dalam tiga minggu, biasanya kutil sudah hilang sampai akar-akarnya. Perih sedikit yang penting sembuh.

3. Menggunakan basa / deterjen

Selain menggunakan asam (H+), basa (OH-) juga bisa digunakan untuk mengobati kutil. Basa yang mudah dicari adalah deterjen. Caranya rendam bagian yang kutilan dengan air hangat (ingat air hangat bukan air panas/mendidih)yang dicampur dengan sedikit garam. Setelah kurang lebih 20 menit, kutil akan kelihatan memutih. Lalu gosok dengan menggunakan amplas (sangat tidak disarankan), sebaiknya menggunakan handuk atau kain kasar, sampai kelihatan bagian dalam kutil. Lalu oleskan deterjen. Ulangi setiap hari sampai satu minggu. Biasanya kutil juga akan hilang. Bisa juga dilakukan di kamar mandi biar sekalian mandi.

Anda juga bisa menggunakan kapur sirih Ca(OH)2, caranya sama dengan cara menghilangkan kutil dengan detergen.

Ketiga tips diatas adalah cara menghilangkan kutil yang jitu. Tips di atas (yang nomor 2 dan 3) ditulis dari pengalaman penulis dan teman-teman yang pernah kutilan dan sembuh dengan cara di atas. Semuanya gratis dan g perlu download. Resiko ditanggung sendiri lho ya. Soalnya ga lucu kan kalo cantik-cantik kok kutilan atau ganteng-ganteng kok kutilan =). Gosipnya Sarah Ashari dan Rahma Ashari yang suka foto telanjang itu juga kutilan lho, benar apa enggak, ah cuma gosip =).

Baca aturan pakai, jika sakit berlanjut kutilan terus. Semoga kutilnya cepat sembuh kawan. Sekian tips menghilangkan kutil dari saya. Kalau ada yang mau nambahin silahkan.

Print This Page

ANA PRIVAT
Jl. Maharta IV, Block A-19 No. 13, Pondok Maharta, Ciledug, Tangerang, Banten 15154. Telp. 021-926 48 700, 021-986 70 881

Baca Juga



84 comments:

pingin ngeblog said...

Petromak..!!!
Kutil yang sbelah mana ya..yg ngin ku buang?

Senoaji said...

ayo ayo yang kena kutil, to yang dibikin ribet oleh kutil, terus yang merasa kece-nya kurang gara2 kutil... masuk sini masuk sini, yak terus....teruss...mbaknya geser dikit...masnya kakinya dinagkat mas, enahh....tu adek kecil jangan pipis disitu, wadoohhh,...gimana nek? apa??? ane ganteng, makasih makasih, cukup deh nek kemarin dah ditegor bencis gara2 ane ganteng... pliss yee...[halah kayak di angkot ajah] wkwkwkwkwkwkwk... manfaat banget sob... thanks...duhh aku da kutil gak yak??? cek up ke tambal ban dulu ahhh...wkwkwkwkwk *kaburrrr*

tabiek
senoaji

Baka Kelana said...

Sip...thanks tipsnya

walau saat ini belum ada kutil....he..he..

Erik said...

Untung saya gak ada kutilnya, gak perlu berperih perih :)

Btw, iritasi matanya dah berkurang...

nA said...

jaman-jaman SD dulu pernah tuh kutilan.. dikasi apa ya?? heem, kayak cairan putih2 gitu, beli di apotek, tinggal dioles2 aja..

kutilan dah ada tipsnya, kalo kutuan kapan??? hi hi ihiiii...

suryaden said...

hehehhe... seneng postingnya lucu...
opo kabare mas,

iya tuh sarah azhari kutilnya besar sekali di dada ya... ada dua kata budi muridnya abang...

kekekeke....

endar said...

kabare nyong apik kang. rika priwe? apik mbok.
sek ngertine nyong kaya kiye
akhiran til = bentuknya kecil
akhiran tol = ukurannya besar hehehehehehe

Cebong Ipiet said...

Gosipnya Sarah Ashari dan Rahma Ashari yang suka foto telanjang itu juga kutilan lho, benar apa enggak, ah cuma gosip =).
--------------------------------------------------
bukan gosip itu sih pasti
wekz..kutil yg mana? kekekekekeke
doooh pagi2 kok uda baca posting kutil
mas seno kutilan dimana? di jari? lah bukannya itu kutil semua

bocah gatel said...

wew...
kalo kutilnya di wajah gimana?
dibeleh??
wkwkwk..

Atca said...

he..he..
baca judulnya sudah ketawa aja ...
wahh bang suryaden nakal nihhh..
ngga ikut2an dehh..kaburrrrrr

abang said...

Wah kebetulan ditangan abang ada kutil nih dah lama, tapi abang gak mau ikut cara no. 1 ahh hue he ...

makasih infonya kang seno ...

*btw kalo baca demi waktu ngeri juga yach, kang seno menjelajah posting lama abang nih hue he,. semoga bermanfaat aja buat kita semua ..

Salam buat keluarga ...

Reza Fauzi said...

wew.... ekstrim semua nih kayaknya

fuda said...

wekekekekek, Ngakak molo ngeliat yang
(tidak disarankan)

terakhir obat manjur klo nga sembuh2juga.
biar cpet.Minum ................. BAYGON!!

CEPET MATI !!! WAKAKAKAKAKAKAKAKA.

sibaho said...

awas, salah buang kutil, cermati yang baik. dasar kutil :D

mama hilda said...

ooo kutil ya...asli ngakak habis baca komeng2nya lucunaaa...hayyah kaya hilda kecil aja ngomongnya.

tipsnya tambah kang, tips menghilangkan bisul sekalian, jadi dari yang kecil ampe yang besar heheheheh kabuuur....

- s L i K e R s - said...

Mas seno kutilan ya? xixixixi... :p

ABDEE NEGARA said...

wah.. cara 1 kayaknya gokill banget mas.. hehehehe...

tikno said...

Saya juga ada satu kutil di hari tangan. Tapi sudah saya hilangkan di klinik rumah sakit, karena kurang keberanian untuk membuangnya sendiri. Waktu itu (sekitar 5 tahun lalu) biayanya 110.000 (sudah termasuk obat luka) dan bisa langsung pulang.

Muhammad Zaibani Fajri said...

tipsnya bagus tuh, bolehlah ntar kukasihtau temen2 yang kutilan. pi kalo yang pertama ku ga berani kasihtau deh soale berisiko, hehe

Aa Lian said...

hai.... trimakasih yach...
sudah saya pasang.... tolong dilihat apakah sudah benar pemasangannya....

trus... mau nanya nich... kriteria penilaiannya apa2 saja.... apakah hanya penilaian pembaca atau gimana???

trimakasih yach...kutilnya..
ehhhhhh.....tips nya.... mau ngasih temen nich... dia punya kutil...hehehe
(mudahan gak tersinggung teman saya....hehehe

xitalho said...

Dulu waktu kecil kalo makan nasi gak bersih...nasnya nanti bisa berubah jadi kutil...bener gak kang...he...he...
Koq sekarang jadi pakar kutil sih?

aR_eRos said...

setuju banget sama point no 1 wakakakaka

dulu ibu sayah masih kecil pernah ada kutil di jarinya. langkah yang ia lakukan mengerikan. ia menyuruh teman-temannya untuk mengiris kutil waktu ia tidur *ngeri*

Sang Penyamun 240109 said...

BUSYET DEH KUTIL DIBAHAS.... HAHHHAHA......

ExiOST said...

wah kutil lagi..
but thanks this is usefull

AiWY said...

kekekeke....
no comment deh kang.
ga ding.
aq juga pernah kutilan.
aku sayat2 pake silet.
5 hari hilang. emang agak perih. tapi mampus tuh kutil reseh bgt nemplok di jempol aq.

Zulfahri said...

Bawa aja ke dokter, tak perlu repot tuk hilangkan kutil.

Ali Munandar said...

wak kutil yak ...

waktu kecil kayaknya ngga pernah punya kutil, but nice info mas.

aku linkback yak

dede said...

itu kutil apa kutil kok kaya kuti sih kang hehehee

annosmile said...

makasih infonya
buat jaga-jaga

phiena-venus said...

Hehe.. baca2 di sini ada aja yang bikin ketawa. Ma kasih bwt smuanya, ya bikin ketawa, ya tipsnya, ya persahabatannya.

gdenarayana said...

wkwkwkwk, maknyossss tipsnya...xixixixi

penggemar kang seno said...

saya mau daftar jadi penggemarnya kang seno akhhhh :D

abang said...

Jenguk kang seno ...semoga semua keluarga sehat dan selalu berada dalam Lindungan NYA ..Amin

Nyante Aza Lae said...

kutil = kurus tinggi langsing..wkwkw

abang said...

iya kang, semuanya akibat ulah manusia yang serakah juga yach ... kita cuma bisa prihatin ..

rayearth2601 said...

wah, maknyus nih infonya...

tentang kutil...qqqq

Erik said...

Nengokin kang Seno yang lagi sibuk dg kutil :)

AndriRistiawan said...

ngakak liat TIPSnya... asem
tips yang pertama SADIS bet...
1. buang bagian tubuh anda yang terdapat kutil... kutil ada dijari.. potong jari...potong jari anda...
kutil ada dikepala.. potong kepala anda...
kutil ada di pe**s anda... potong pe**s andda....
awkwakawkwakwa
sesat caranya

xitalho said...

Nyari kutil lagii ah..sapa tew ada kutil ilegal di ody sayah.....he..he..

*maring ndi baen kie,ora tew nongol nang yeem ..sibuk apa rika?

casual cutie said...

hiii jd ingat manusia pohon, kan awalnya dr kutil kecil. kl ga salah kutilnya di garuk2, trus jd menyebar. hiii....

IFOEL said...

sambil bahas cara ngilangin kutil, nih ada PR and Awards buat Mas Seno.. di kerjakan ya..?? hehehe... just for fun.. cek ja di sini

Rio 9 said...

Kutilnya sarah dan rahma di bagian atas apa bawah bos? hahaha..

Brigadista said...

walaah, kutil, kutil yang gimana dulu ya??? he he he...!!!

mama hilda said...

usul di teriman pak sersan..potonya udah diupload termasuk yang ditengah badai salju juga..hehehe laporan selesai..

Achiles™ said...

Kutil saya cuma 2 mas..sayang kalo diilangin hehehehe...

arie said...

wah sob promosi kontes menulis cerita cinta setelah saya cek ternyata gila-gilaan ya, by seno at all :) salut abis...doain deh jebol proyeknya hahaha, ntar saya kirim lebih buat si dedek bayi yang baru lahir :) ... keep your spirit

nono said...

agak geli dikit... :D

masrobertk said...

Waaa.... aku kulitan semua neh.... gmn yak??? Tipz nya manjur ga??? heheheh... Thx... manfaat bro..

Riema Ziezie said...

carany sadis amat mas Seno... hehehe alhamdulillah zie ga punya kutil..tp klu mau ngilangin tai lalat gmn ?

Bang Ir said...

wah....kok ga ada yang punya kutil tuh semua mas,....ada yang punya, kutilnya aneh...hiks

Herman Maulana said...

Cara yg ke 3 tuh gw pernah nyoba./....
Ampuh.....
Tapi Perih Banget....!!!!
Weew......

Yopan Prihadi said...

Walaah...Mas Seno...ada-ada saja...
Saya ketawa baca artikel terakhir yang ini :
"Baca aturan pakai, jika sakit berlanjut kutilan terus. Semoga kutilnya cepat sembuh kawan"...
ha..ha..ha...Aya-aya wae.....

nirmana said...

ponakan saya kutilan di bibir, butuh 150 ribu untuk biaya periksa ke dokter spesialis kulit. itu belom termasuk resep obat2nya yg super mahal. klo tau caranya mudah gini,,,,hemmm.

dede said...

kang kapan pulang! gmn kabarnya

Ernut said...

tujune aku ra kutilen...
btw, kaluk kutil udah diupokoro masih bandel. sebaiknya hubungi dokter, bila tetap bandel..pukuli dokter...(kejem)

mencobahidup said...

Saya juga pernah, pake air pana s alhamdulillah bisa luntur

madhysta said...

kutiiilll.....kutiiilllll....kutiiilll....

suwung said...

kutil ama util apa bedanya ya?
yang jelas sama sama menganyelkan ya ,mas?

abang said...

Menjenguk kang seno, semoga sehat aja semua keluarga dirumah ...

Salam

dede said...

salam kang, gimana udah balik belum?

Brigadista said...

kang seno kemana neeh...!!!

Retrira said...

wakakakaka....

ca'ur!

info resep said...

untung sy ga kutilan..

thevemo™ said...

penyebab kutil apa

hamka said...

untung gak kutilan :D

Bunda said...

untung banget seumur-umur Bunda mah ga' pernah kutilan
aya-aya wae mbahas kutil :D

bunda 4zka said...

info bagus nih mas...
kakak saya juga kena kutil tuh. kali aja ini bs jadi alternatif
mksh

ade said...

Terima kasih tas informsiny

irvan said...

ok tipsnya, tapi lucu banget tu bahasanya mang ada candi kutil hihi

Doni said...

susah sekali untuk menghilangkan kutil yah.. ckckck mudah mudahan tipsnya bs bermanfaat thanks :-0

adit said...

mantap. berguna nih. bikin gua pd kmbali. thanx

apan said...

kutil bisa beranak ya?
ternyata bukan cuma orang yang bisa beranak ^^

Anonymous said...

itu gak salah gan...disitu tertulis maka potonglah jari tersebut....(Misalnya jika kutil tumbuh ada di jari, maka potonglah jari tersebut)...sereeeem amat...hehehhee

Anonymous said...

saya ada obat kutil namanya swiss paris..bisa di cari gi google gambarnya..
minat hungingi 081319813764.
ID kaskus lazio12

nuke said...

banyak cara yach hilangin kutil...

irsyad araz said...

trima kasih infonya... akhirny saya sembuh

Obat Herbal Alami said...

Sangat lengkap infonya.. semoga bermanfaat..
salam blogger

Prakoso Online said...

paling mantep sih cara yang pertama..langsung klopo

widodo said...

Halo..mas aku dulu punya 1 lumanya gedhe di jempol tangan,aku beliin calusol (obat kutil) di apotik..warnanya putih .efeknya kulit kita di sekitar kutil jadi mati..emang kutilnya ilang tp 1 bulan numbuh lg.eh malah tu kutil ngajak temennya..jd ada perumahan kutil di tanganku skrang..bingung mau pake obat apa lg..Halo..mas aku dulu punya 1 lumanya gedhe di jempol tangan,aku beliin calusol (obat kutil) di apotik..warnanya putih .efeknya kulit kita di sekitar kutil jadi mati..emang kutilnya ilang tp 1 bulan numbuh lg.eh malah tu kutil ngajak temennya..jd ada perumahan kutil di tanganku skrang..bingung mau pake obat apa lg..

Anonymous said...

Suram.. Gokil abis.. hahaaa :))

Diana Sesarin said...

Terima kasih buat infonya.

heruyounger said...

trimakasih ya tips nya.. Akan aku coba..

musyafa said...

kalau kita pake tips yang ke 2, trus bsok nya pke tips yang ke 3, itu gak apa apa kah ?

Niki Zaky said...

Waduh.. Mau nyoba tips yg mana nih, kutilan di tangan kanan. Tengsin klo salaman......

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro