Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Software Karaoke Di Komputer / PC

Berkaraoke adalah salah satu kegiatan yang menghibur. Selain mengasah vocal, kegiatan karaoke juga bisa menghilangkan stress dan dapat menimbulkan effect bahagia. Menurut psikolog berteriak dapat mengurangi 50% beban hidup. Kalau ada waktu luang biasanya saya iseng-iseng berkaraoke ria. Kata adikku, suaraku bagus, tapi lebih bagus lagi kalau tidak bersuara :), ngeledek dia. Gini-gini saya pernah ikut lomba koor waktu Ulang Tahun Perak Sekolah Yadika (ultah ke-25 tahun) dan dapet juara satu lho. Maklum mantan pengamen, jadi soal menyanyi mah, PD aja :).

Lalu bagaimana kalau kita pingin karaokean di komputer? Ada banyak cara, salah satunya dengan menggunakan software karaoke, saya sih biasanya pakai KaraFun. Karafun adalah salah satu free karaoke tool for pc yang cukup bagus menurut saya. Yang mau download software karaoke karafun, silahkan buka alamat www.karafun.com, gratis ini, pokoknya kalau yang gratis mah, saya seneng dah he..he... Kelebihan software karaoke karafun salah satunya adalah dapat mengubah .mp3 jadi lagu karaoke, tinggal mengatur tombol 'vocal reducer' -nya di gedein. Kalau suara kita terlalu rendah atau terlalu tinggi, juga bisa disesuaikan dengan mengatur tombol 'Key'. Terus kalau tempo music terlalu cepet sampai napas kita ngos-ngosan, bisa disetting tombol 'Tempo' untuk menyesuaikan kecepatan music dengan kecepatan yang kita mampu. Kalau mau iseng, karafun juga bisa mengubah musik keroncong jadi house music / dugem hanya dengan menambah nilai temponya.

Tapi karaoke tool ini home use only. Saya baca di term of service-nya dilarang menggunakan karafun untuk kegiatan komersil ataupun di tempat yang komersil seperti di bar, cafe, pub, discotic. Bagi yang seneng ngotak-atik file audio, pakai karafun editor juga bisa, di websitenya ada tutorial lengkap cara menggunakan karafun editor.

Kenapa karafun dibuat gratis? Ternyata yang dia jual bukan software karaoke-nya melainkan mereka jual lagu-lagu karaoke hasil editan karafun editor. Dibawah ini adalah daftar musik karaoke yang mereka jual. Pop music, Soft Rock, Rock music, Love songs, Teen Pop, Country music, Oldies, R&B music, Dance music, Blues, Jazz serta TV & movie soundtrack.

Tapi seperti biasa, saya yang senengnya gratisan, jadi saya download lagu karaoke yang gratisan tapi yang versi .kar mudah-mudahan bukan termasuk bajakan. Saya biasanya download lagu-lagu karaoke di http://tinpan.fortunecity.com/myway/231/intervyxwz.htm , yang jadi masalah disitu tidak ada lagu dangdut jia..ha..h.a.. Kalau mau yang lebih bagus lagi ya cari aja di youtube.com, disitu banyak banget lagu karaoke terutama lagu barat, dari yang versi mid sampai karaoke instrumental music super lengkap untuk lagu barat. Tapi saya cari yang karaoke lagu indonesia cuma ada beberapa doang seperti ST12, Letto, Karaoke lagu kenangan saya cuma nemu lagunya Rani yang berjudul Hatimu-hatiku, Broery Marantika yang berjudul Widuri. Saya cari lagu karaoke dangdut cuma nemu lagunya Evie Tamala feat Doyok yang judulnya Rambut. Ada sih beberapa karaoke lagu Indonesia terbaru yang lagi hit / hot tapi cuma trailer doang yang berdurasi 1 menit.

Sebelum karauke pastikan dulu driver sound card sudah terinstall dengan benar, pastikan juga microphone bisa digunakan. Soalnya kalau kita pakai driver soundcard yang imitasi, biasanya input audionya biasanya tidak bisa di pakai, hanya output audio yang ke speaker doang yang running well. Malah kadang-kadang ada yang dudul, lubang input di CPU jadi lubang output. Kalau driver sudah terinstall, selanjutnya beli headset yang ada microphonenya, kalo enggak pinjem mic tetangga :D, kalau semua sudah lengkap, tariiiik maaaaa..ng.

Saya karauke dulu ya, mau nyanyi lagu I will survive -nya Cake ama lagu andalanku yang satunya lagi, Final Countdown, kalo lagu cewek aku seneng lagunya Sixpence None The Richer - Kiss Me sama lagunya Queen lagu melow berjudul Love of My Life.



Cetak Halaman Ini

Baca Juga



103 comments:

wisnoee said...

keren..keren.. keep share bro..

@ Coy said...

jadi pingin karokean hehehe...
pake lagu campur - campur
gimana jadinya ya?...
hehe..

mama hilda said...

ketigaaaxxx...
meluncur ke tkp dulu ah, pasti si hilda seneng nih kalo dia bisa karaokean lagu tk nya hehehe..kalo gratis pasti semangat deh hehehe
makasih kang infonya..

beat2ws said...

Bisa yah? Baru tau aku mas..

Ajeng said...

Saya gak hobi nyanyi tuch.. Tapi bagus juga infonya.Bisa dibagikan ke org lain.Thanks..

MUJAHIDIN Kaliwungu Kendal said...

Wah..andai bisa Copdar...Mas seno pasti saya minta'i bantuan langsung untuk menginstal PCku lengkap dengan mengubah lagu lagu MP3ku untuk diubah jadi Kakaroke...... Terus saya bisa nyaingi vokale Mas Seno.... Tak jamin.... la wong saya juga jagoan ( penyanyi kamar mandi )

Cebong Ipiet said...

weikz...ndak mau merusak ah..pecah kabeh mengko nek aku nyanyi

dede said...

Wuih, asyik ni kang!

Sambil ngeblog bisa karokean

Btw, ada lagi masuk 2 jobs kemarin...

Kaos bisa di ambil nanti saya kasih tahu hp temen saya...

suwung said...

weh suka karaoke mas?

gdenarayana said...

jahhhh...xixixixi, seneng europe juga ternyata, ada yg keren kang judulnya carrie :D

bukan suzuki carry yah...hahahah

ehem saya malah baru tahu ada software beginian kang..heheheh

indo-trans said...

kalo sofware untuk karoke yg "itu" ada gak kang SENO tu kyknya cm satu lagu aje, "halo2 bandung" kl gak salah...

andra_thereds said...

wah bisa bikin usaha karaoke gratis tuh

bisaaaaa aje

ciamismanis said...

wah kok sama yah lagu-lagunya juga aku suka ntuh kang

endar fitrianto said...

meluncur maring tkp. suarane nyong juga apik lho. tapi lewih apik yen ora nyanyi.

Anonymous said...

Aku ora iso nyanyi mas.

nn said...

aku udah download karafun tapi aku gk ganti mp3 ke format kar.... gimana caranya???

Seno said...

@nn : cara merubah .mp3 jadi musik karaoke menggunakan karafun tinggal ditambahin aja Vocal Reducer-nya. Tapi kalau untuk mengubah mp3 jadi .kar saya belum pernah nyoba :)

Anonymous said...

mau nanya
saya udah instal karafun
tapi kok ga kluar suara mic nya
padahal udah diaktifin mic nya
makasih

jun said...

mas kok kita puter dengan CD tapi kok ga support ya. lagu nya ga kebuka. jadi saya harus gmna ? apa saya konvert dulu ke file avi, klu menurut saya klu di konvert ke file avi pasti kualitas suaranya berubah. itu dah saya coba

jun said...

saya download lagu di situs karafun yang lagunya masih setengah jadi untuk coba saya dengarkan. tapi saya download extensi video tersebut kok flv. padahal program karafun ga support dengan extensi flv. yang ada hantya avi.mpeg. wmv. jadi gmna carany supaya bisa dengarkan lagu tersebut..... format flv aja ga bisa, apa lagi klu bka CD karaoke... jelas program ini memang sengaja belum diperkaya untuk support lagu, karna jika hal tersebut bisa support lagu CD otomatis lagu yang mereka jual akan ga laku. atau mengalami penurunan

Seno said...

@Jun : ya, untuk yang free memang masih belum bisa menggunakan CD karaoke. Tapi karafun bisa memutar lagu dalam format, .MP3, kemudian .kar dan format lain seperti yang Mas Jun sebutkan diatas.

jun said...

wah mas klu mutar mp3. itu memang sudah wajib dalam program musik.karna MP3 sudah umum dimasukan dalam pmbuatan program musik, dimana mas saya bisa download lagu format .kar

jun said...

oia ini satu lagi. karafun masih banyak memiliki ke kurangan. terutama memutar lagu midi, disitu lagu midi ketika diputar akan terasa ga enak, karna nada nya ada yang tidak bunyi atau bisa di bilang janggal. coba mas bedakan software karafun dengan software vanbasco....? sungguh beda jauh perbedaanya

admin said...

@Jun : saya biasa download lagu2 *.kar di http://www.tinpan.fortunecity.com/myway/231/portal.htm disitu ada dua jenis, lagi nasional (lagu Brazil) dan lagu Internasional. Selain itu juga saya sering download dari http://www.4shared.com disitu juga lengkap lagu-lagunya.

Seno said...

@Jun : Saya udah download Vanbasco dan tadi udah mencobanya. Keren banget, ada nada2 yang ditampilkan lewat visualisasi piano. Selain itu juga vanbasco lebih ringan, tidak terlalu memakan memori komputer. Sayangnya dia hanya bisa memutar file .mid, .kar dan .wav saja. Untuk .mid memang vanbasco lebih bagus suaranya, tapi untuk file .kar, menurut saya karafun sedikit lebih baik dari vanbasco. Makasih rujukan vanbasconya ya.

jun said...

saya juga baru aja mas pake vanbasco.... oia lagu pop indonesia dimana mas downloadnya yang format kar....? lagu barat wah saya sedikit ga suka,

Tempat Cari Duit said...

Wah....Terima kasih ya...
Sekarang saya bisa berkaraoke....
Bisa hilang ne STRESS saya...

harry said...

q suka tulisanmu bro haha,,,,,

Dicky Zi said...

kok mic aku kagak kedengeran di karafun yah???
tapi klo mic itu dipake ngerekam bisa....

ada yang salahkah????

Seno said...

@Dicoba : mungkin tombol microphone di software karafun belum di klik? Atau volume input mic nya yang terlalu kecil, coba periksa lagi sob.

atari said...

terima kasih

Anonymous said...

kok suaranya kecil banget nih ? gi mana dong solusinya ?

Seno said...

@atari : sama-sama

@anonymous : Suara vokal atau suara karaokenya ? Kalau suara vokal, berarti kemungkinan microphonnya, coba pakai yang lain.

Anonymous said...

susah makenya????
udh nyoba karafun sama udh bwt kiriknya ttp ja g bs karaokean kang.....

Anonymous said...

boleh jugah ne gan....kus dunlod ea gan..

akbar said...

mau tanya bang admin : " apakah itu microphonya langsung dicolokan ke lubang mic komputer. ataukah mungkin dilewatkan ke ampli dulu....?
tlg jawab ya bang admin ....

tlg kirimkan caranya ke email saya saja bang admin " j.akbarku@gmail.com "

Anonymous said...

senang bisa ketemu forum yg positif begini :)

Anonymous said...

aduh,, thx bgt,,,,,,,,,,,,bgt,,, dan sangt kbgtan
ni mulut g bs dthan lg buat nyanyi,

Anonymous said...

thx to petunjuk'a
mw coba ahh krokean di pc
smoga j bisa
sekali lgi thx thx thx & thx
hoho
jd pngen bru" teriak"n

Anonymous said...

thanks info nya...

Malvinalf said...

thanks gan... :))

Anonymous said...

mas kok kalo vaocal reducernya digedein malah pecah lagunya ya??

Anonymous said...

mau nanya
saya udah instal karafun
tapi kok ga kluar suara mic nya
padahal udah diaktifin mic nya
makasih

Anonymous said...

bisa lagu jepang dan korea yang sering main di MTV sama lagu barat keluaran baru

Anonymous said...

download dari youtube aja formatnya flv terus diconvert mpg,terus playernya pake powerDVD aja.
kalo mau dual view(monitor tv & pc)juga bisa
saya punya 20.000 lagu barat indo campuran.udah format mpg kalo minat
bisa saya bantu deh temen temen yang pengen berkaraoke melepas lelah dirumah ma keluarga.

wewelmarvel@yahoo.co.id

SUBEKTRASH said...

Salam Sejahtera Mas..Saya Baru Sahaja Mencuba Untuk Menggunakan Karafun Ini..Saya Sambungkan PC saya Pergi Ke Radio Hifi Saya..Tapi Bila Saya adjust VOCAL REDUCER,Bunyi Bass Music Saya Langsung Hilang..Hanya Suara Music Biasa Aja Kedengaran,Bunyi Bass Nya Ga Ada Lagi..
Bagaiman Ya Bisa Saya Tahu Untuk Adjust Agar Bunyi Bass Nya Kedengaran?? Tolong Saya Ya Kerna Saya Ga Sabar Lagi Untuk Menyanyi Supaya Jiran2 Saya Menjadi Pekak.. :D

Anonymous said...

Saya juga hobi karaoke cuma saat ini ga tau mau pake software apa??? jadi mau cobapake krafun, slama ini blum pernah mencoba...!!!

Anonymous said...

aha...jd bisa karoke ria nih...
tq banyak yow...

Anonymous said...

klo file avi codec xvid bisa kebaca gak bos

Anonymous said...

makasih ya info nya :)

Anonymous said...

mau tanya , kalo vocal reducernya di gedein kok lagunya malah gak ada suaranya ? mohon di balas ya , thanks before

Seno said...

@Anonymous : waduh gak tau juga tuh, soalnya di komputerku bisa tuh. Maaf ya, gak bisa jawab.

Anonymous said...

Thx ya,, gua demen ne yg beginian.
singgah ke bolg saya dunk..
http://caracepatuntukmenjadikaya.blogspot.com/

Anonymous said...

uyeeeeee,......

Anonymous said...

mau tanya suara dari mic kok gak kedengaran yah padahal di hasil rekaman suaranya ada...
tlng dibantu yah....

joe said...

mas admin numpang tanya nih...
napa suara mic gak kedengaran yah padahal direkam bisa dan volumenya udah dibesarin semua...
adakah software lain yg kurang kira2...
makasih mas...

Anonymous said...

software karafun ga bisa ngilangin suara vocal y?? kok saya otak atik voc reducer malah kualitas musinya yang jelek.

Bledexz said...

Download Lagu2 Karaoke Terbaru Gratis.. http://bledexzcollections.blogspot.com

Anonymous said...

wah ini yg kucari cari

Anonymous said...

software karafun didownload ga bs tuh,kak..pdahal pgen nyoba.=(

lalau fandy said...

makasiii masss.........atas infonya.

jadi enak ne kita karaokean,heh

Dikha Haryanto said...

Software karaoke gratis buatan lokal DZONE KARAOKE
silahkan download link di bawah ini :
http://www.4shared.com/file/QADkfKV3/SOFTWARE_KARAOKE_FREE.html

http://www.4shared.com/file/jUi6ODQq/VIDEO_MANAGER_32.html

http://www.4shared.com/file/CEy85a7e/PETUNUJUK_PEMAKAIAN_VIDEO_MANA.html

atau kunjungi website : www.dzone.comxa.com

Dikha said...

Note :

Jika ada yang kurang jelas cara mengunakannya, silahkan baca petunjuk pemakaian video manager atau bisa kirim email ke bintang1812@yahoo.com

DZONE KARAOKE - SOFTWARE KARAOKE DZONE FREE

Download Midi Gratis said...

Download song terbarunya di sini http://www.okemidi.com

Gadged said...

salam hangat dan terimakasih

pulzzahut said...

aha ini yang sya cari2.. makasi mas bro referensina

Dikha said...

Software Karaoke DZONE

Buat buka petunjuk pemakaian Video Manager
password winrar : vm32

Semoga membantu buat yang belum tahu

DZONE KARAOKE

www.mangniks.com said...

http://mangniks.blogspot.com
la mana sofware nya bang yang unuk karaoke. posingkan ya sofwarenya biar z juga bisa karaoke

Dikha said...

masuk ke www.dzone.comxa.com bang....
nanti ada di menu download di website DZONE KARAOKE

Auto1masteR said...

thank's gan info nya :)

Dikha Haryanto said...

Informasi for Agan,

Segera di release software karaoke DZONE ULTIMATE 4 dengan fitur yang lebih lengkap.
Jangan lupa selalu kunjungi www.dzone.comxa.com untuk update terbaru..
software karaoke DZONE ULTIMATE 4 juga akan merelease versi FREE untuk anda


Best regards,

www.dzone.comxa.com

Kicky Maulana said...

mas, kalau lagu mp3 yang udah kita download bisa bibuat ilang gak ya suara vokal nya dengan software ini?

x-loan said...

Wah asik juga nie software, bisa mengasah vokal dll. thanks infonya gan.

steoe assakkurae said...

tengkue gan....

dikha said...

Mas Kicky,

Sepertinya belum ada yang bisa rubah mp3 tanpa vokal, kecuali
mp3-nya sendiri memang minus one ( karaoke ). kalaupun di paksaakan
paling2 seperti di remove vocal tapi tidak akan maksimal.


Salam,



Dikha
www.dzone.comxa.com

Full Download said...

izin Sedot gan...

Dikha Dzone said...

HATI2 SOFTWARE BAJAKAN

http://pro-karaoke.blogspot.com/

Ada info program di pro-karaoke.blogspot.com adalah bajakan...hati2...masih bisa di hack/crack pada billing dan playernya. Bahkan bisa di acak2 windowsnya juga...jadi sangat2 tidak aman. Barusan browsing dan cari2 dan nemu website ini.

http://users.smartgb.com/g/g.php?a=s&i=g18-56791-5f

Anonymous said...

Bagus sekali ...
oh ya saya mau tanya ,, kalo misal saya punya lagu sendiri, misal grop band indi A misalnya..
itu ketika saya play di KARAFUN apa uda langsung bisa buat karaoke & uda ada liriknya ya?...
kalo belum bisa , bagaimana langkah - langkahnya...
mohon petunjuk yaaa.... Thamkssss

Unknown said...

mas kalo cara download liriknya bgai mana ya??

Dikha Dzone said...

mas/mba aruel,

coba langsung masuk ke sini

http://www.dzone.comxa.com/download.html

terus pilih tulisan :

DZONE FREE PLAYER
password winrar : dzonekaraoke


salam,

dikha
www.dzonekaraoke.com

Dikha Dzone said...

NEWS UPDATE


Silahkan kunjungi website DZONE KARAOKE

www.dzone.comxa.com



Salam,



Dikha

Phiant said...

sy juga sudah nyoba itu Pro Karaoke V5.3 .. yg sy heran tampilannya sama persis dengan dzone extreme hanya beda icon exe sj..

Anonymous said...

password kog g bisa??

Dikha Dzone said...

Hello All,

Pro Karaoke v 5.3 adalah software bajakan dari software asli dzone, tetapi masih banyak BUGS
Pro karaoke di buat oleh developer dzone karaoke, mohon jangan tertipu...

Jika tidak percaya, silahkan di test saja...untuk menambahkan tombol mengenai
about di playernya....atau tombol apa saja, atau minta di buatkan crossfade
perbedaan suara music yg menurun pada waktu lagu di next...Di jamin 100% versi
pro karaoke v 5.3 tidak bisa melakukan ini karena ini hanya software bajakan yang
di ganti kulitnya / skin...

Product pro karaoke yang di buat oleh team developer dzone sudah di hentikan dan tidak
di support lagi sampai terahkir versi 2.7

Berhati-hati untuk membeli software karaoke, kalau memang full support bisa dilakukan
test sederhana untuk di buatkan 1 tombol saja yg berisi about tentang anda di dalam
playernya..Jika pembuat/developer bukan hanya menjual dan membajak pasti bisa...


Sudah banyak yang tertipu dengan software bajakan Pro karaoke dan dzone karaoke..



Mengenai software FREE PLAYER DZONE versi 5.0 untuk winrar-nya : dzonekaraoke


Wassalam,




DIKHA
www.dzone.comxa.com

Anonymous said...

postingya keren and lucu gan. bikin ketawa aja wakaka.masak mix aja mau pinjem ma tangga.udah software gratisan di tambah lagi mix gratisan juga.wah itu mah namanya keterlaluan banget gan.ok gan makasih banyak infonya.software yang keren dan posting yang menghibur banget,sukses selalu. salam ankenal gan ANDi

Agus Didik Dwi Prayitno said...

Kalau download softawre karaoke untuk rumah dimana? Dan kalu beli apa dapat free lagu karaoke berapa banyak? dan berapa harga software karaoke tersebut ?

Dikha Dzone said...

silahkan cek di www.dzonekaraoke.com

Hamka said...

aq kasih informasi apalg cari lagu dangdut yach...
www.koleksilaguku.co.id..
cuma kekuranganx musikx musik midi

Anonymous said...

mana sofware nya mas ?? mau donload ne ...............

Anonymous said...

kalu dr mp3 mau munculin liriknya bisa gak yaa??
bingung nih.
hehehh...

Anonymous said...

Untuk lagu karaokenya download saja di www.freemovie-karaokesong.blogspot.com dan GRATISSSS

Anonymous said...

mantap gan., :D http://adf.ly/992U0

boboyz said...

mantabz..
tp gan kalo setting audio R/L nya gmn gan??
ane kan beli vcd karaoke..

Unknown said...

pake software itu, bisa ga yah, kita save hasil karaoke ato minus onenya ???

bcs karaoke said...

Software Karaoke TERMURAH

Kunjungi

bcskaraoke.wordpress.com

Anonymous said...

ini online ya

Unknown said...

minta softwarenya dunks

Anonymous said...

Ini nemu software karaoke GRATISS yang lebih simple dan lebih gampang seperti karafun, cuma
satu file dan simple gunainnya bro....

http://www.softwarekaraoke.us

bisa play CDG kayaknya MP3+Lirik

Unknown said...

ADA SEDIKIT INFO YANG MAU SOFT KARAOKE FULL VERS.
HUB DI YM INDRAKOPI24

Nur Ikhsan said...

Bagus artikelnya ^_^

Share juga 14.279 Lagu Midi Karaoke Full Lirik (1 Link Download)

http://karaokemidiku.blogspot.com

Nur Ikhsan said...

Bagus artikelnya, sangat bermanfaat... ^_^

Share juga 14.279 Lagu Karaoke Full Lirik (1 Link Download)

www.karaokemidiku.blogspot.com

Anonymous said...

lebih dari 10rb file midi gratis beserta lirik karaoke banyak disini gan... http://midi-karaoke.paymoxie.com

Fernando said...

Ingin mencoba sabu sabu jenis blue ice ? kunjungi web kami : https://sabugrosir2.wixsite.com/sabu2/shop

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro