Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Pemkot Jangan Gusur SMAN 4 Pematang Siantar

Kepentingan pengusaha dan pemerintah kota Pematang Siantar seharusnya tidak merugikan pelajar. SMAN 4 Pematang Siantar akan digusur dan diganti dengan gedung hotel berbintang. Ratusan siswa SMAN 4 Pematang Siantar terlantar dan tidak dapat melakukan proses belajar mengajar ditahun ajaran baru ini. Ternyata penggusuran bukan hanya dilakukan pada SMAN 4 Pematang Siantar tetapi juga pada sebuah SDN 122150 yang terletak dibelakang sekolah SMAN 4.

Guru dan Siswa SMAN 4 Pematang siantar menolak penggusuran itu dengan melakukan demonstrasi, namun dua kali melakukan demo, dua kali juga mereka tidak ditanggapi. SMA N 4 merupakan SMAN favorit di Pematang Siantar, bahkan setiap tahun 90 persen lulusannya dapat menembus perguruan tinggi negeri. Namun, prestasi itu tak menjadikan niat pemkot untuk menggusur SMA 4 itu surut. Bahkan 10 guru dan Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pematang Siantar dimutasi karena menolak penggusuran tersebut.

Adik-adik pelajar SDN 122150 mengamuk dan memukuli pagar yang mengelilingi gedung sekolah mereka. Mereka mengamuk karena kecewa, mereka berangkat dari rumah dengan wajah gembira usai liburan. Ketika sampai sekolah mereka mendapati sekolahnya sudah dipagar dengan seng. Adik-adik pelajar wanita hanya bisa menangis meratapi nasibnya yang tidak dapat belajar pada tahun ajaran baru ini. Orang tua murid dan guru hanya bisa bersedih menyaksikan kesedihan putra-putri mereka. Mereka hanya bisa berkata, "Pemkot, walikota, Pak Polisi Jangan gusur sekolah anak-anak kami".

SMA N 4 Pematang Siantar Digusur untuk kepentingan perorangan. Sampai kapan kekuasaan berpihak pada rakyat kecil?. Seharusnya Diknas kota Pematang Siantar juga tanggap dan dapat mengambil tindakan yang tepat dan cepat atas penggusuran ini. Seharusnya pemerintah kota Pematang Siantar juga tanggap akan pentingnya pendidikan, jangan biarkan anak-anak tidak belajar karena sekolah mereka digusur.

Cetak Halaman Ini


Baca Juga



15 comments:

fandhie said...

yah gimana pendidikan mo maju nih klo sekolah aja hrs tergusur utk kepentingan pengusaha...

Ifoell said...

Inikah yang namanya keadilan dan sekolah gratis yang sering di dengung-dengungkan oleh segelintir oknum dan pemerintah dalam mempengaruhi paradigma berpikir masyarakat untuk memuluskan niat mereka untuk duduk dalam suatu jabatan....???

mama hilda said...

Kasihan sekali nasib mereka, kegembiraan kembali ke sekolah paska libur panjang malah berganti dengan kenyataan pahit, pemkot nya tidur kali ya kok dibiarkan saja..
Disaat kita hendak memperingati hari anak nasional, selalu kita masih mendapati pemberitaan anak-anak negeri kita yang terancam putus sekolah.
Iya nih kang, habis hiatus beberapa lama, jadi bete juga kalo lama ngga nulis..pesbukan juga membosankan..hehehe..

Kuliah Gratis said...

Barusan aku lihat beritanya..........kejem banget sih sekolah pake di usik2

BTW Mas Seno

Pesenannya buat bikin Program Bilangan Prima sudah tak penuhi silahkan mampir lagi

Xitalho said...

Biadab... tidak mau mendengarkan jeritan orang kecil bahkan anak-anaknya sendiri...

nyegik said...

sungguh tingkah pola binatang yang seperti itu....mungkinkah pendidikan di negara kita bisa maju...kalo saja banyak sekali tikus dan monyet berdasi berkeliaran mencari lahan untuk sebuah kesenangan mereka sendiri, tak pernah mereka memikirkan bagaimana nasib bangsa ini ke depan....., ayo kita lawan!!!!...Merdeka!!!

achiles said...

Persis kayak peristiwa rencana penggusuran SMP negeri 3 sekolahku dulu mas, banyak yang protes, termasuk para alumni yang dah jadi pejabat negara :D

yorick said...

pemerintah kok diem aja ya.. padahal yang jadi korban itupenerus bangsa suatu hari nanti..

aneka tips said...

parah bener...kenapa ga sekalian aja seluruh sekolah disana digusur!...hmmm.

dede online said...

Itulah kelemahan hukum kita yang kadang bisa dibeli dengan duit,..

Neng Rara said...

assalamualaikum,
sy termasuk yang kecewa juga mas atas berita diatas,sekolah merupakan salah satu cara untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi penerus bangsa, jika ditutup seprti ini,...
sayang sekali
wassalam

tikno said...

Ironis dan tragis.

chorry said...

seperti itulah manusia serakah,pertama tidak menunjukkan keserakahannya setelah disuguhi "sesuatu yang besar dan banyak" mereka melakukan segalanya demi mendapatkan "sesuatu yang besar dan banyak" tersebut..
tidak ada bedanya dengan teroris..

suryaden said...

gusur ya gusur nggak apa-apa... tapi ketika sudah ada gantinya dong...

cicurug said...

bagus deh sip banget

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro