Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

kampanye damai pemilu indonesia 2009
PEMILU 2009

Impian saya tentang pelaksanaan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Pemilihan Umum adalah salah satu ajang untuk memilih presiden dan wakil-wakil rakyat. Bulan April 2009 Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi 5 tahunan ini. Ada yang menyambut gembira, ada yang tidak peduli, ada juga yang antipati. Berbagai macam atribut partai dari partai kelas kutil sampai kelas kakap sudah terpampang di jalan-jalan, di lapangan sampai di posko banjir, bahkan kemarin saya melihat ada yang memasang atribut partai di pinggir sungai. Perang kemampuan meraih simpati dimulai. Para kandidat sudah mulai memasang strategi untuk memenangkan pemilu Indonesia. Kelemahan lawan akan dijadikan senjata untuk menjatuhkan.

PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PEMILU

Pemilu Indonesia 2009 ini diselenggarakan dengan memanfaatkan teknologi informasi, terutama adalah pemanfaatan website dan internet. Adapun hal-hal yang berkaitan dengan pemilu yang menggunakan internet adalah :


  • Media Kampanye

  • Atribut partai
    dan spanduk tidak boleh dipasang dimanapun kecuali di depan kantor partai yang bersangkutan. Pemasangan spanduk ini dilarang karena spanduk-spanduk ini hanya akan merusak pemandangan saja. Kampanye hanya boleh dilakukan melalui media cetak dan media elektronik (Radio, TV dan Internet). Hal ini bertujuan untuk mencegah kerusuhan yang biasanya selalu terjadi pada setiap pemilu.

  • Iklan Partai

  • Iklan partai tidak boleh dipasang di posko-posko bencana alam. Hal ini ditujukan agar tidak ada kerancuan antara kampanye dan membantu korban bencana.

  • Pemilu Indonesia 2009 Online

  • Pemilihan presiden dan wakil rakyat akan dilaksanakan secara online. Tujuannya untuk mengurangi alokasi dana pemilu yang menghabiskan uang saya (lagi2 uang saya) dalam jumlah banyak. Jumlah kertas yang digunakan pada pemilu 2004 saja mencapai 5 milyard lembar, itu baru kertas pemilu untuk memilih anggota DPR dan DPRD. Ditambah lagi penggunaan kertas untuk pemilihan presiden dan kertas-kertas lain berkaitan dengan pemilu maka di taksir jumlah pemakaian kertas pemilu 2009 bisa mencapai 6 milyard lembar kalau ada yang korupsi 1 rupiah per lembar maka ia akan mendapat 6 milyard rupiah hanya dari kertas. Jika harga kertas plus ongkos cetak adalah 200 rupiah per lembar, maka uang yang di habiskan hanya untuk membeli kertas adalah 200 Milyard rupiah. Sedangkan jumlah kotak pemilu 2009 diperkirakan minimal 2 juta kotak suara. Jika kita samakan dengan anggaran kotak pemilu tahun 2004, yakni Rp. 100.000 per kotak, maka akan dikeluarkan biaya sebesar 200 Milyard. Total pengeluaran untuk kertas dan kotak suara pemilu Indonesia 2009 sekitar 400 Milyard. Belum lagi biaya transportasi, tinta pemilu, konsumsi dan biaya-biaya lainnya, maka entah berapa trilyun jumlah dana yang dibutuhkan untuk pemilu 2009. Ternyata kalau ditotal biaya yang dikeluarkan sekitar 21 Trilyun. Uang siapa ini?

    Selain untuk tujuan di atas, pelaksanaa pemilu dengan cara ini juga searah dengan gerakan pencegahan global warming. Jumlah kertas pada pemilu mencapai 50.000 ton. Berapa pohon yang harus ditebang?

  • Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2009

  • Hasil pemilu 2009 dapat diakses melalui website KPU. Data pada website ini real time, pada saat seseorang memilih partai A, maka jumlah pemilih partai A otomatis akan bertambah. Tentu saja Choice Button yang digunakan adalahOption Button.

Tapi semua itu hanya mimpi. Lha kok malah kayak Republik Mimpi. Ngomong-ngomong tentang mimpi, ada seorang anggota KPU bagian pengadaan tinta di negeri impian. Ceritanya orang ini memiliki 4 orang istri. Setelah memberi nafkah bathin pada istri mudanya tiba-tiba sang istri mencelupkan jempol anggota KPU tersebut ke dalam tinta pemilu. "Kenapa kamu mencelupkan jempolku?", tanya anggota KPU tersebut. Sang istri muda menjawab dengan enteng, "Biar kamu g bisa nyoblos di tempat lain".

Wah udah mulai ngawur nih, udah ah, tar kebablashan. Maap ya, cerita jempol itu buat selingan doang. Mari Ciptakan Pemilu Yang Damai. Saya mendukung kontes Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.

Thanks to Kang Xitalho atas backlink dan semuanya. Bagi yang belum kenal sama beliau, silahkan sambangi blognya. Orangnya asik dan asik.

Cetak Halaman Ini

ANA PRIVAT
Jl. Maharta IV, Block A-19 No. 13, Pondok Maharta, Ciledug, Tangerang, Banten 15154. Telp. 021-926 48 700, 021-986 70 881

Baca Juga



76 comments:

mama hilda said...

asyik..saya mau ikutan bikin republik mimpi aja lah..hehehe hidup republik mimpi...
mimpi itu bagian dari cita-cita kang, gak ada mimpi ngga ada geliat kehidupan...

sibaho said...

emang nyoblos pake jempol ya mas kekekekek....

Erik said...

Ikutan bermimpi juga kang, semoga mimpi baik menjadi kenyataan

Brigadista said...

kampanye damai memang perlu banget tuh,... takutnya seperti kemaren aja ketua DPRD sampai meninggal, terlepas karena di"bogem" atau sakit,..!!!

Kampanye Damai Pemilu IndonesiA 2009 said...

wah bang seno ikutan kontes akbar juga ya
sip sip, mantaBb bang

-eRos-

Cebong Ipiet said...

ck ck ck dashboardku full jundul posteng kampanye pemilu

suryaden said...

betapa saat ini peraturan telah membelenggu dan menyumbat hasrat adrenalin masyarakat yang diarahkan untuk hanya mencari beberapa suap nasi saja. Memang bisa diredam, asal ada saluran lain untuk menyalurkan aspirasi secara merdeka, kejadian kemaren adalah karena sroke atau pecahnya saluran aspirasi yang mampat...

semua orang bayar pajak, karena kita beli barang-barang keseharian semuanya sudah include pajak penjualan yang dibebankan kepada pembeli, harusnya namanya diubah menjadi pajak pembelian...

fuda said...

Hiahahaha, kaco2..
pada ikutan kontes SEO smua..

Smangat boss , hadiahnya mayaaan plus USB.. eekekekekek

Sang Penyamun said...

Cuma Bisa Doain Kang Seno Menang Kontes SEO aja deh.... Hehhehhe....


Ada Jurus SEO Penyamun yang baru di blogku.. mo coba gak kang...

hehhehee....

Yopan Prihadi said...

Ayo kita berdamai dengan diri sendiri dulu sebelum terjun langsung dalam kampanye damai PEMILU..
Jadikan Indonesia sebagai alam demokrasi yang penuh damai dalam pemilu dan menjadi percontohan bagi yang lainnya....
Semoga..dan semoga Mas Seno....

Atca said...

hmmm ternyata semua lagi demam kampanye damai pemilu nih...sipppp..seemoga sukses yahhh

Xitalho said...

Weks produktif amir... baru kemaren nanam Albasia sekarang dah ikut kampanye..he..he..

ekekekek..headernya boo...mentereng..gak kebalik-balik lg...!!

ehm..ehm....koq nama gue dibawa-bawa..jadi gak inyak ah... trims ya.... (ejaannya agak gimana gitu..he..he..)

ernut said...

walah...malah crito jempole sing menarik perhatian...

Ali Munandar said...

waw ..banyak jg yak biaya yg harus dikeluarkan pemerintah nih, coba klo di kasih untuk rakyatnya seperti dana rakyat gitu .. luamyan tuh tiap kepala keluarga min bisa mendapat 10 ribu rupiah jg .

note: cek e-mail anda mas seno, kiriman dari http://webdirectory.comze.com/ ada ngga tuh .. psng deh bannernya klo udah ada.

thanks adminnya thea

Kahono said...

Sayang kalo duit rakyat segitu banyak hanya buat milih wakil yg sering lupa ama yg diwakili. Kalo aja mimpi jadi kenyataan.. hmmm damai slalu

arie said...

weleh baru balik mudik langsung gas lomba seo wkekekek....sep-sep kalau menang kita bagi2 ya hahahah...

www.katobengke.com said...

Damai Itu Indah...........

Nyante Aza Lae said...

republik mimpi mas??..dq seneng sama partai main mata...he..he

endar fitrianto said...

sori kang ngetest komen doang. nyong komen nang wp ra bisa

alifahru said...

aku juga ikutan kontest ini om...he he...semoga sukses...

Lyla said...

wah... kena virus juga ya... sippp... saya cuma dukung aja deh...

Regards
Lyla
http://lyla-home.blogspot.com

Lyla said...

semoga kampaye damai pemuli dapat hasil sehingga pemilu bisa berlangsung dengan damai...

Ardy Pratama said...

kmpanye dmai sngt diidamkan oleh msyrkat Indoensia.. smoga trwjud kmpnya damai di negeri ini

rayearth2601 said...

huhuhu, mantap bossss.....

dah masuk di mbah google belum ??

qqqq

kampanye damai pemilu indonesia 2009 said...

wah, bapak yang satu ini ikutan juga toh

Yhoyho said...

Mantap kang isi kampanyenya..
Gimana kalo pada Pilpres kali ini kita mencalonkan Sumanto si kanibal jadi Presidennya hehehe

- s L i K e R s - said...

Wah kang seno turut berpartisipasi juga nih, ampun bos....

rio2000 said...

jangan lupa PEMILU besok pilih yang MUDA

saatnya bagi GENERASI MUDA

mel said...

ikut lomba SEO juga??? wah ketinggalan neh aq

herro said...

mantabb. baru pertama x neh nemu postingan tentang kontes ini yang bener2 nyambung sama keadaan pemilu sebenarnya. Ane udah beberapa x jln2 ngebaca postingan sejenis untuk kontes ene, tapi yahh gitu deh(termasuk ane juga). posting sekedarnya aja. beda banget sama mas seno yang berpikiran luas.

gdenarayana said...

wah ngikut neh kang :D , nti sekalian saya backlink yah :D tenang aja, apa mo taruh di blogroll :D kang herro juga saya dukung kok ;)

yang mana enaknya soalnya saya ndak tahu yang lebih maknyos :D ayoooo...bilang...hihihi...ndak usah malu2 :D

gdenarayana said...

klo ada bantuan backlink baru bisa cepet terindex :D

biar bagimanapun, kontes begitu ndak bisa sendiri kang :D pasti butuh dukungan, terutama backlink dan posting yg harus nyerempet ke pemilu terus...wkwkwkwk

ngerayu mbahe biar mau mampir, nti saya bantu...saya juga SEO ndak tau apa2 mah...wkwkwkwk :D

Retrira said...

SETUJU banget sama postingan kamu!!!

DAMAI DAMAI DAMAI!!!!!

harry seenthings said...

wah kang sudah lama sekali yah kita gag bertemu....wah bertemunya di kampanye nih kang...mantab nih posisinya semoga sukses yah kang

bloggeraddicter said...

nti saya kasihkeun juga dukungan dari blogspot saya ini kang...tenang aja :D..ditunggu yah, musti cepet neh biar ndak basi...wakakakak

endar fitrianto said...

hahaha.. bojone nyong aja nganti maca kiye. ngko tangane nyong decelupna maring tinta terus

Kampanya Damai Pemilu Indonesia 2009 said...

@all : terima kasih atas dukungannya dalam kontes, Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Kampanye Damai memang sangat mutlak di butuhkan agar bukan rakyat tidak terkena imbas dari bentrokan-bentrokan yang g jelas.

Saya berharap Pemilu Indonesia 2009 akan benar-benar bisa berjalan dengan damai. Semoga saja para kader dalam ber-kampanye selalu mengedepankan kepentingan rakyat kecil.

Mampir Ngombe said...

Ada lagi media kampnye yg diperbolehkan yaitu melalui sms....

Wow ....operator seluler banjir rejeki....hehehe..

Bagi2 dong om operator...

udu wong lia said...

online ora kang?

Be Alert!: Email Phishing on My Hotmail Account (Part 1) said...

Kang gimana nih mau daftar caleg apa?

www.katobengke.com said...

kalau gitu aq doakan moga2 moga kamu berhasil untuk menyampaikan kampanye kamu pada bloggers2 indonesia yah....amin
and jangan lupa bagi2 hadiahnay dong...hehe.....

_subhan- said...

wah stuju!! stuju apa nih? stuju situ lomba ngeblog... hahhaa
kayak negri paman syam donk, gunakan teknologi sebagai medianya :D

oeoes said...

Moga sukses mas tak beri dukungan

Sepur Kluthux said...

Sudah sepantasnya suasana damai kita jaga
karena begitu mahalnya untuk harga sebuah kedamaian.

Baka Kelana said...

Saya turut mendukung dan semoga sukses

mencobahidup said...

tapi sekarang justru kebalikannya,pelanggran semakin mengila

Jahid KLW said...

Iya iya ya..... Kampanye Damai itu harapan kita semua dan sekaligus juga konsumsi bagi kontestan pemilu....dia juga sering teriakkan " MARI KITA BERKAMPANYE SECARA DAMAI "... tapi buktinya iya hanya sebagai slogan menarik simpati lagi, ya sekali lagi juga sebagai media kampanye ... dan anehnya lagi dia ngajak kampanye Damai dengan memasang Spanduknya di Pinggir Sungai.... he he he.... negeri ini memang payeh....

Lyla said...

sekarang kampaye nya gak cuma lewat postingan aja lho.. kemarin liat berita kampaye juga lewat permen coklat yang ditempeli stiker masing2 partai... ada2 aja orang bisnis pinter juga mencari celah dari keadaan...

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 said...

semoga dengan kontes ini pemilu kita benar2 berlangsung secara damai ...

casual cutie said...

wahh kang seno ikutan kontes juga nih...
semoga menang ya..

pearl gemblung said...

lawyer wis tak ambungi

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 said...

Selamat berjuang broo, mari kita implementasikan kontes ini dalam kampanye beneran :P

blog cantik said...

met b'juang!

info resep said...

wah ikutan kontes jg nih. selamat berjuang, semoga menang ya

Erik said...

Wah memang ada kontesnya ya kang. Baru tau nih.
Daftar dimana kang?

Cara mendukungnya gimana?

Kampanye Damai Indonesia said...

Wah aku belum komentar ya ? ta kira aku dah komentar hehehe ok deh selamat ber Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 deh buat kang seno...dukung dari belakang...

bocah gatel said...

yap! semoga tahun 2009 pemilu damai..
doh, gerah ni liat iklan2 partai di pinggir jalan, ngrusak pemandangan, rasane pengen tak bakar.. hehe,,

Keris said...

Bro, pelan tapi pasti semakin mantap peringkatnya :) Sukses bro

_subhan_ said...

keren2, ajibbbb....
saia jg punya ulasan tentang pemilu..
mohon dibaca yach....
tp bukan tuk loma sob...

Nyante Aza Lae said...

dulu coblos, abis tuh cntreng,..kabarnya mo brubah lagi..
capek dehh

Kopi Tozie said...

Udah di Halaman 3 tuch boss ke indexnya, Itulah salah satu keuntungan U Comment I Follow. sukses yaa

Riema Ziezie said...

assalamu'alaikum wrwb wah maaf nih mas baru sempet bw lagi...wah kirain ttg PEMILU 2009 beneran online...eh tp klu online bisa curang mas bisa double nanti 1 orang kayak klik iklan adsense aja hehehe

Rio 9 said...

semangat ya bos ikut kontesnya..

Herro said...

mas seno naek pesawat yah?? maren diurutan 255 sekarang udah urutan 13. wekekke. tarik mangg.

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 said...

ternyata banyak juga ya pengeluaran yang harus digelontorkan. Taka ada yang gratis, semuanya butuh pengorbanan. Sukses ya

Fitriansyah said...

Apa sedasyah yg di ceritakan tozie tentang Follow2 tu kang?

Indra Putu Achyar said...

Wahai presidden kami yang baru, kamu harus dengar suara ini... suara yang keluar dari dalam goa, goa yang penuh lumut kebosanan.

walau hidup adalah permainan, walau hidup adalah hiburan. tetapi kami tak mau dipermainkan, dan kami juga bukan hiburan...

Damai kami sepanjang hari.... damai pemilu Indonesia 2009

dede said...

ora ol mo mbengi, kelalen turu

KABASARAN said...

Pemilu damai , amiiiiiiiiiiiiiiiin ..aku mau numpang kampanye nih :


HIKAYAT SEBUAH KURSI TUA

Di salah satu sudut pembuangan sampah
Dalam pekatnya bau yang sebenar-benar bau
Terdampar tubuh tua renta ini
Tak seorangpun abai atas ku
Tidak juga pemulung yang lalu lalang
Inikah akhir dari penggal hidupku ????????????
Dari pedalaman Kalimantan, di sebuah titik yang tak kan kau temui dalam peta manapun
Di sanalah asal usulku
Sebuah titik yang secara turun temurun telah menjadi tanah harapan kaumku
Semuanya berubah ketika ;
Disuatu siang yang hening , dalam lembutnya semilir angin dan indahnya kicau burung
Orang-orang yang tidak aku kenal datang merampas hidupku, memisahkanku dari sanak saudaraku
Demi hidup mereka , tanah harapanku dirusak dan hidupku diperjual belikan
Aku berpindah dari satu majikan ke majikan lainnya
Perampok, tukang tadah, perajin kayu, penjual mebel, makelar proyek dan…..
Berbagai perlakuan mereka aku terima dengan ikhlas, sepanjang hidupku dapat membahagiakan mereka
Andai kata ada cacat dalam ikhlasku, mungkin itu pada penugasan terakhirku
Aku dibawa ke sebuah gedung yang lokasinya diseputaran senayan sana
Megah nian gedung itu, Sejuk dan apik ruangannya, gagah-gagah penghuninya
Aku dipekerjakan untuk melayani salah seorang penghuninya.
Seorang pria paruh baya , tinggi besar badannya dan selalu rapih dandanannya
Aku dengar orang-orang biasa memanggilnya yang mulia.
Wahai kawan, lima tahun aku disana , gedung megah dengan orang-orang gagah
Aku sungguh tersiksa dan ilmu ikhlasku rusak
Muak dan muntah aku melihat tingkah polah mereka
Lupa orang-orang yang mendudukkan mereka
Lupa janji dan amanah yang mereka pikul
Tak satu kata dengan perbuatan
Di salah satu sudut pembuangan sampah
Dalam pekatnya bau yang sebenar-benar bau
Kulayangkan pandangan ke sekelilingku
Seraut wajah yang kukenal, tersenyum kecut dalam robekan Koran
Duduk terpaku didepan orang-orang berjubah hitam
Nun jauh di seberang sana
Sayup kulihat lautan baliho dengan wajah-wajah gagah menawarkan diri
Menjual kecap nomor satu, pilihlah aku jadi wakilmu untuk mejadi “yang terhormat”
Akankah pengalamanku berulang , pada generasi penerusku
Aku tak tahu dan aku tidak bisa berbuat apa-apa
Aku hanyalah sebuah kursi reot, pernah mengabdi di sebuah gedung di bilangan senayan
Dan sekarang terbuang sepi di pojokan tempat pembuangan sampah
Ditemani pekatnya bau yang sebenar-benar bau.

pemilu 2009 said...

Terima kasih atas infonya....

Info tentang pemilu 2009,
http://smsplus.blogspot.com/

Antoni said...

YUk kita kampanye rame2...

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 said...

Wuih ada lagi media Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 ada yang lewat SMS ada juga yang kampanye damai lewat coklat. Tapi apapun medianya yang penting, Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 ini bisa berjalan aman dan damai.

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 said...

gw dukung seno ................ lewat main wrapper aja deh.......

Ches said...

Mimpi adalah awal sebuah kesuksesan, ingin sukses? anda harus bermimpi dulu, yang penting mimpinya jangan lagi tidur, tapi lagi terjaga. Semoga kedamaian yang tercipta dalam pemilu kali ini, bukan hanya sekedar mimpi tapi menjadi sebuah impian yang jadi kenyataan.
I always support you in any manner as you do to me. Congrats...

Udin said...

KDPI udah kelar, ikutan kompetisi kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang aja yuuk!!

mobil keluarga ideal terbaik indonesia said...

Sekedar informasi Kontes SEo di akhir tahun 2010 in dengan Kiwot : mobil keluarga ideal terbaik indonesia

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro