Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Indonesia membantu Palestina 1 juta USD, setujukah Anda?

Menanggapi hasil polling bantuan Indonesia ke Palestina, ada 28 responden yang memilih. Pollingnya berisi pertanyaan apakah Anda setuju dengan Indonesia membantu 1 juta USD untuk Palestina. Hasilnya ada di tabel berikut :

Hasil Polling

hasil polling israel-palestina

Di satu sisi Palestina memang benar-benar sangat membutuhkan bantuan. Apalagi Palestina juga berjasa dalam perjuangan Indonesia menjadi negara independen pada saat pasca kemerdekaan. Selain itu, siapapun tanpa memandang asal-usul, akan sangat iba melihat penderitaan Palestina akibat tindakan brutal Israel. Bahkan sebagian warga Israel juga memprotes tindakan tersebut, sama seperti ketika George W Bush melakukan infansi ke Irak, banyak juga warga Amerika yang memprotes tindakan tersebut. Sebagai perwujudan rasa empati sebagian besar menjawab setuju atas polling di atas. Memberi adalah menerima. Masih ada banyak alasan lain tentunya. Inilah kemungkinan alasan-alasan responden yang setuju menurut tanggapan saya.

Di sisi lain, uang 1 juta USD itu jumlah yang tidak sedikit. Jika dirupiahkan kira-kira Rp. 11.100.000.000,- masih banyak saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang juga sangat membutuhkan. Ada lumpur Lapindo yang sampai sekarang masih tidak jelas penyelesaiannya, ada gempa di Manokwari yang sampai kemarin juga masih terjadi gempa susulan. Pasca tsunami dan gempa di Bantul juga masih banyak meninggalkan pekerjaan. Sekolahan yang hampir roboh dan sudah roboh juga masih banyak. Anak-anak jalanan juga perlu perhatian. Di daerah Sulawesi juga masih ada banyak saudara kita yang terkena busung lapar, bahkan sudah banyak yang meninggal. Mungkin ini yang menjadi alasan bagi responden yang tidak setuju.

Ada juga yang memilih tidak tau dan tidak peduli, hanya sedikit yang memilih ini. Dipikirkan tanpa ada tindakan juga hanya akan jadi impian belaka. Sementara mau bertindak juga bingung apa yang harus dilakukan. Kita berkoar sekeras apapun juga tidak akan mengubah apapun. Buktinya mana, sudah banyak yang protes dan berdemo sampai mengganggu lalu lintas, bahkan sampai bentrok sama aparat juga keadaan masih seperti ini. Mungkin ini yang menjadi alasan responden yang memilih tidak tahu dan tidak peduli.

Ini hanyalah polling. Tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar. Semua pasti benar. Yang salah jelas Israel dan pendukungnya. Saya kira semua setuju akan hal ini. Negara yang mengagung-agungkan HAM, tapi justru paling banyak melanggar HAM. Nyawa kucing saja begitu dihargai di sana, lha kok nyawa manusia seakan tak berharga, dimana rasa kemanusiaannya? Apakah perkucingan lebih bernilai dari perikemanusiaan?. Harapan, semoga konflik Israel Palestina segera berakhir. Bahkan ada teman saya yang bilang, janganlah George W Bush dilempar sepatu seharusnya dilempar granat he..he.. peace. Udah ah, mulai ngaco nih he..he..

Terima kasih atas partisipasinya dalam Konflik Israel-Palestina dan postingan-postingan sebelumnya. Salam semuanya, dan sukses selalu friend.

Cetak Halaman Ini

ANA PRIVAT
Jl. Maharta IV, Block A-19 No. 13, Pondok Maharta, Ciledug, Tangerang, Banten 15154. Telp. 021-926 48 700, 021-986 70 881

Baca Juga



66 comments:

Kristina Dian Safitry said...

sangat setuju jika mengingat perjalanan "masa lalu" juga karena kemanusiaan. yang tidak setuju adalah, bantuan itu disalurkan setelah di"kantongi"sendiri.*gubrak!*

Kristina Dian Safitry said...

mas, aku masih terkagum kagum ama templatenya lho..seger buger deh...

Harry seenthing said...

Setuju tapi mau tanya lagi ni kang, itu yg disumbangkan uang semuanya? Terus nnti disana belina dimana ya kan lagi perang

rio-sembilan said...

rakyat dari negeri sendiri aja masih banyak yang butuh bantuan dana (gak punya penghasilan)

Whienda said...

Pada dasarnya setuju membantu manusia yg dirundung bencana. Tapi, saya sulit membayangkan 1 juta USD itu sebesar apa, dibandingkan dengan apa? Sebagai manusia, apa bedanya korban gempa, lapindo atau korban pengeboman Israel? Jadi persetujuan saya terkesan amat emosional. Saya tidak punya kapasitas berpikir rasional dan porposional sebagai pengelola manajemen pemerintahan.Jadi persetujuan saya sebagai masukan saja!

Atca said...

Aku setuju banget mas...
Apapun yang masih bisa dilakukan untuk membantu Palestina .. kenapa tidak? Asal disalurkan dengan benar...

fuda said...

Stojooooo, tapi kita butuh tindakan bukan hanya skedar kata2 dan janji.

dari pada bulet2 duid, mending kirim sukrelawan dokter2 dan bantuan pangan. lebih berguna...
nice posting bos... lanjoot

Lyla said...

wah kalo aku sih setuju2 aja kan untuk bantuan kemanusiaan :)

MyJourney said...

kasian rakyat palestina kalo gak dpt bantuan dari luar darimana lagi mereka dpt obat2an dsb tp mesti benar gak dikorup kyk di Aceh...

gdenarayana said...

kayanya ditelanjangi rame2 asyikk tuhhhh si bush...xixixi

baidewei, coba datengi forum yang ada di commentluvnya kang, disana byk ada thread yang khusus membahas error atau problem mengenai commentluv ;)

saya engga pakai commentluv karena emang rese, abis itu feed saya dibilang error mulu, padahal saya cek pake feed validator...valid feed saya, makanya saya engga pake lagi tuh plugin buat wordpress :D

selain bikin lemot juga..wekekek, cukup dofollow aja ;) kadang juga waktu komen di blog orang laen mau keliatan kadang engga...aneh :D

semoga bisa teratasi tuh ;) sukses :)

ziezie veteriner said...

apapun bentuknya yg namanya perang membabibuta spt yg dilakukan israel tetap tidak dibenarkan oleh agama dan bangsa manapun

Riema Ziezie said...

yang terpenting minimal-minimalnya adalah kita berdoa untuk keselmatan saudara kita di Palestina disetiap kesempatan kita sempatkan

pingin ngeblog said...

ndak papa ah mbantu segitu... gak akan mengurangi seujung jaripun kekayaan negara ini..., ingat ketika kita tertimpa musibah.. bangsa lainpun tak segan2 membantu.. bahkan penanganan bantuannya lebih cepat dari pemerintah sendiri....

mama hilda said...

ikut yang diatas, liat templatenya sampe ngga konek baca postingannya..error mode on hihihi

aR_eRos said...

setojoooo
andai sayah hacker, sayah ndak segan2 mengobrak-abrik blog/web2 isrel yang kepa**T itu
israel bang**T !!!

brigadista said...

walaah kaang,..saya nggak setuju,...harusnya lebih gede,..he he hee....

pingin ngeblog said...

ramane rika gelem ora YM-an? nek gelem di add bae IDne nyong.. dipo27 ya... tek tunggu..!

Cebong Ipiet said...

yang penting niat mbantu nya pan mas, ndak liat suku bangsa
hehehhe kalo mbantu bangsa sndri tp smbil geregeten kan y sami rawon enak rasane..wew iku lhak sego

Baka Kelana said...

$ 1.000.000 = Rp 10.000.000.000,-

Tidak...mendingan uang tersebut dipergunakan untuk membantu rakyat yang miskin aja di Indonesia atau mmbangun pabrik agar pengangguran berkurang di Indonesia?

oyat said...

oyat ,setuju soalnya disana lebih melarat akibat tindakan zionis israel ...............semoga allah memberikan azab yang pedih

boy said...

Indonesia membantu palestina tidaklah salah, teman2 yang tidak setuju indonesia membantu juga tidak salah.yang SALAH tuh si BIADAD ISRAEL DAN SEKUTUNYA!!HANCURKAN MEREKA YA 4JJI

Pauls said...

Pemerintah mengambil keputusan tersebut, bukanlah sebebuah keputusan pribadi tapi atas nama bangsa ini, anda,saya, kita dan semuanya. jadi saya pikir itu adalah hal yang terbaik yang dilakukan pemerintah "saya turut mendukung"


salam

masmoemet said...

kl emang bener2 nyampe sana secara "utuh" kaya'e gpp. tp kl sampe sana udah ga "utuh" yaaa ... gitu dehhh

salam kenal mas

Dh1k4 said...

setuju buanget....
jangan pernah lupa bagaimana bangsa ini merdeka dan diakui oleh bangsa lain

dede said...

walah inyong ketinggalan, kirain udu postingan kiye,..hanya polling, eh ternyata postinga,.ok kang, walopun inyong terlambat komeng, tapi saya setuju banget denga hasil polling karean inyong setuju terhadap bantuan 1jt dollar, lho negara kita punya ga uang sebanyak itu? hehe.

memang, isreal emang biadab, tidak manusiawi

oeoes said...

setuju saja yang penting tidak terpotong oleh pungli2, turun 1juta US ya harus disumbangkan 1 Juta US :d

Erik said...

Kalau memang disumbangkan, jangan sampai dipotong pungli.

Ches said...

Sebaiknya bantuan 1 juta USD itu buat pembangunan Indonesia aja, berikan bantuan bentuk lain kepada Palestina, sperti obat2an, atau apa aja deh. Jangan uang, kontras banget gitu! kita aja butuh, kok udah ngasih org. Ya sesuai kemampuan lah..
Anyway ini bahasan yg sangat menarik.
Keep posting Brooo
Awaiting for next post!

badot said...

ane sih setuju-setuju aja, daripada duitnya abis sama koruptor mending di sumbangin sama saudara kita yang di sana...

xitalho said...

@atas gw : kalo prelu perolehan adsense di sumbangin juga ekekekek.......

Daiichi said...

Kalo aku lebih suka kita langsung ke sana sumbang senjata, dan paksa masuk dengan kekerasan kalo perlu.. trus bantu mereka.

Ullyanov said...

Mari kita doakan agar secepatnya terjadi gencatan senjata dan bantuan kemanusiaan segera bisa masuk.

dede said...

mampir kang wis tangi urang?,,aj kelalen ya

prihandoko said...

banyak sekali emosi di sini ya mas, aku milih disumbangkan ke saudara2 kita di beberapa daerah di tanah air yang sedang dilanda bencana, kasihanilah mereka juga.

DegDegan.duniamaya98 said...

bagaimanapun juga, biar kita masih merasa serba kesusahan, membantu tetangga yang lebih kesusahan tidak ada salahnya. dukung!

Nyante Aza Lae said...

dq bukan sekedar setuju, tetapi sangat setuju mas!
dengan catatan bahwa kita harus meniadakan pepatah "semut di seberang lautan nampak".

indra putu achyar said...

setujuuuuuuuu kalo untuk kebaikan, kenapa tidak, apalagi ini untuk negara yang sedang para blogger indonesia tangisi atas penderitaannya... setuju, hiks...

wirati said...

gajah dipelupuk mata emang terlihat, tapi semut diujung mata gak keliatan. ya gitu deh
masih banyak orang kelaparan di Indonesia yang emsti dibantu, tapi gak seseru ini yah... giman tuh mas seno? he,he,he,he.he pertanyaan wartawan nih............

subagya said...

yah mudah-mudahan sampai ke yang mebutuhkannya

rayearth2601 said...

semoga saja penderitaan rakyat palestina segera berakhir

stop war..keep peace

elly.s said...

setuju banget !
Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia....

dan membantu sesama Muslim adalah wajib....
bantuan utk dalam negeri juga perlu..
tapi kalo dikorupsi mulu nggak kesampean juga...

disana bantuan disalurkan dengan istiqomah...
bahkan bila berada disana..nyawapun kita pertaruhkan...

abang said...

Met ketemu kembali kang seno ...

Setuju aja, asal bantuan itu tepat guna dan tepat sasaran ...

Nice post ..!!!

Riema Ziezie said...

SAVE PALESTINA

ziezie veteriner said...

SAVE PALESTINA

Ocim said...

kalau menurut saya sih setuju2 saja indo memberikan bantuan 1juta $, dan setuju2 saja kalau dana itu digunakan untuk membantu Palestina. Tentu setuju juga dgn pendapat yang lainnya kalau lebih baik membantu warga indo dulu sebelum membantu warga Palestina, memang disini terjadi sebuah permasalahan yg tidak mudah untuk ditanggapinya secara langsung...harus dengan waktu baru kita bisa memahaminya.

trims
save palestina and our people too

indungg said...

Setuju sekali,.. kalo perlu lebih,..
Mereka jg saudara kita,..

Fitriansyah said...

setuju kang, ud eneg liat bani israil, bikin kacau

suryaden said...

demi kemanusiaan, moril dan keselamatan dunia, saya super setuju...

nA said...

pengambilan keputusan yang tidak mudah memang, bagai makan buah simalakama...

rakyat sendiri masih banyak yang menderita, sementara mesti keluar bantuan sebesar itu??

tapi bukankah kita diajarkan untuk tolong menolong?? dalam artian menolong siapa yang terdekat yang membutuhkan ato menolong yang paling membutuhkan??

SUPRIH dan ISTI said...

Klo memang Indonesia mampu......kenapa harus menolak membantu korban perang.....

- s L i K e R s - said...

Kang seno, sorry OOT.. Saya bingung sama komentarnya kang seno di blog saya yang di link ini : http://slikers.blogspot.com/2009/01/koneksi-internet-indosat-payah.html

Mksdnya dapet backlink dengan masuk 10 besar apa ya kang? Bingugn saya hehehe...

Whienda said...

Pengin nge-klik polling lagi, Bang? Boleh 'khan?

Ide Gokil said...

wah kalo' itu Ombung se7 banget maz, Palestina mesti qt bantu

herpal14 - make your mozilla load faster said...

se8 dah...
ehhh se7 banget, mereka mank lagi butuh pertolongan..

dede said...

turu sore, klalen euy

devianty said...

setuju banget bang dengan sumbangan asal nyamp aja tuh...

bocah gatel said...

bener, kita liat sodara2 setanah air aja banyak yang kekurangan..
baiknya ya kirim sukarelawan dokter, bantuan pangan dan uang semampu kita..

bukannya demo2an ganggu lalu lintas, ato nekat mao ikut perang di sana tpi jadinya mati percuma doank..

- s L i K e R s - said...

Maap kang seno, OOT lagi.. Cuma mau ralat aja, yg dapet backlink gratis tuh bukan 10 komentator pertama, tapi yg pertama aja yg dapet.. hehehe...

debrian said...

setubuh bro.. eh slh, setuju bro..
utk sodara kita disana. kita harus bantu donk

rhe-oni said...

halo halo
emang dari sebelum masehi sampe sekarang
yg namanya bani israel itu emang bandel
banyak Nabi diturunkan Allah SWT disana
tapi sekarang kok?!
israel uda ditentang pbb
gitu kok masi terus aja?!

iya setuju wes saya
gimana pun juga
semua orang Islam adalah saudara

annosmile said...

hasilnya udah muncul ya
akhirnya bantuan terhadap palestina mendapat dukungan...

Rian Xavier said...

kalo saya setujunya mending berupa makanan dan obat-obatan langsung dan bukan berupa uang.

suwung said...

setuju


tapi ampe sekarang baru bisa bantu nyumbang doa saja buat palestina

info resep said...

setuju...
kita harus meyumbang & memberi bantuan tanpa pandang bulu

david said...

saya sangat setuju

mama hilda said...

Setuju...two thumb for u..

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro