Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Pesawat Untuk Menghadapi Kiamat

Dua hari yang lalu saya bertanya pada salah satu peserta bimbingan belajar di Ana Privat tentang cita-cita yang dia inginkan setelah dia besar. Saya agak terkejut mendengar jawaban anak ini. Dia menjawab bahwa cita-citanya adalah ingin membuat pesawat yang sangat besar, yang akan dia gunakan untuk mengangkut manusia nanti jika kiamat di bumi datang. Bagaimana saya tidak kaget, anak ini masih kelas 6 SD tapi dia menjelaskan tentang rancangannya dengan sangat detail. Rancangan pesawat untuk menghadapi kiamat.

Dia akan membuat pesawat yang sangat besar dan di dalamnya ada perkebunan dan pertanian. Bahan bakar yang akan dia gunakan adalah hidrogen yang dia ambil dari air. Alasan anak itu karena air akan mengalami siklus sehingga dia tidak pernah akan kehabisan bahan bakar. Dia juga mengatakan bahwa dia dikatakan gila sama teman-temannya atas cita-citanya itu. Bahkan ketika dia ditanya guru sekolahnya, gurunya juga bilang itu hal yang tidak mungkin. Tapi di depan saya, dia bersumpah akan membuktikan ke semuanya. Dia mengatakan yang dia cita-citakan itu real dan bisa dibuktikan. Ah, anak SD kok pikirannya sudah jauh banget begini.

Setelah pesawatnya jadi dia akan mengangkasa mencari planet yang bisa ditinggali oleh manusia, kalau di galaksi bima sakti / milky way tidak ditemukan planet yang bisa ditinggali manusia, dia akan mencarinya di galaksi lain. Dia dengan sangat yakin akan dapat melakukannya, karena bahan bakar yang dia gunakan tak pernah habis. Sementara itu untuk mencukupi kebutuhan oksigen para penumpang, anak itu akan menanam pepohonan (perkebunan dan pertanian) yang akan menghasilkan oksigen serta akan mengolah karbon dioksida hasil pernafasan para penumpang. Dan dia sudah siap-siap kalau matahari juga hilang, dia akan membuat miniatur matahari yang berfungsi mirip matahari, ya minimal untuk fotosintesis bagi pepohonan yang ditanamnya itu.

Hmm, saya hanya bisa menjadi pendengar yang baik. Saya mengatakan ke anak tersebut, kamu bisa. Nothing impossible. Saya juga bertanya apa yang akan kamu lakukan jika percobaan kamu gagal? Dia menjawab, bahwa dia akan meminimalisir kegagalan. Dia akan bekerja semaksimal mungkin. Tapi kalaupun gagal, anak itu tidak akan berhenti untuk mencoba lagi. Dan sekali lagi anak itu bilang, saya tidak gila. Ah, rupanya pertanyaan saya juga memojokkan anak itu. Akhirnya saya bercerita tentang Thomas Alfa Edison yang juga dulu dianggap gila dan ediot, ternyata sekarang menjadi pahlawan dunia. Dia gagal sebanyak ribuan kali tapi Thomas mencoba dan mencoba lagi sampai akhirnya Thomas dapat menerangi dunia. Saya juga bercerita tentang proses ditemukannya telepon sampai Wright bersaudara yang dianggap gila karena bercita ingin terbang ketika melihat burung. Gila sama kreatif memang beda tipis.

Lalu dari mana biayanya? Tanyaku. Anak itu menjawab, kalau pemerintah Indonesia tidak mau membiayai penelitiannya, dia akan bekerja sama dengan Amerika. Wow, kok sudah tau Amerika anak ini. Saya juga bertanya, dari mana kamu dapat ide ini? Apakah dari game? Atau film? Tidak, saya mendapatkan ide ini sendiri bukan terinspirasi dari apapun. Apakah rumahmu tersambung ke internet? Tidak jawabnya. Suka nonton TV? Tidak jawabnya lagi. Hmm, mungkin memang ide itu datang sendiri. Harus tanya Ayah Edi nih.

Wah bentar lagi puasa nih ya. Selamat menunaikan ibadah puasa. Buat kang Dede yang baru sembuh, jaga kesehatan Kang. Lagi rada2 sok sibuk nih abisnya ngurusin banyak blog, pusing juga jadi kolektor blog. Tambah lagi kerjaan didarat juga rada2 banyak nih, jadi jarang2 menggerayangi teman-teman nih. Salam buat Kang Gede Narayana yang baru saja menghabiskan malam panjang. Buat Mas Ifoel juga makasih awardnya, tapi saya udah pernah dapat, jadi linknya aja saya cantumin ya Sob. Udah dulu ah, besok lagi, mau nyambel dulu :D.

Cetak Halaman Ini

Baca Juga



23 comments:

aziz si anak kost said...

kiamat tetp di rumah.,.,.
kalo pesawat ky gitu sepertinya agak mahal.,..
pasrah aja.,.,.
he he he he.,.,.

mel said...

boleh juga bisa berfikir super creative kaya gitu...
padahal pas masih kecil yg ada di pikiran aq cuma,,gimana yah biar bs dpt uang jajan lebih..
hheee

Muhammad Qori said...

bilangin keanak ituh:
"You can run but you can hide"

Kabasaran Soultan said...

Apapun itu ...memang dimulai dari bermimpi.
Bisa jadi apa yang dianggap tidak mungkin saat ini akan sangat menjadi mungkin esok hari.

nice sharing

Fajar said...

dapat ide dari mana yach sang anak itu kang....ikutan nyambel dunk kang......kayaknya seger banget....

Anak Hilang said...

wow, emang musti nanya tuh kang ke Ayahnya tuh anak. ide yang ga biasa. kl emang hasil pemikiran sendiri (bukan dari tv ato internet), jelas sangat mengagumkan. salut deh.

Ane aja ampe sekarang masih loem dapet ide buat alat tugas akhir ane. hikks. Apa nanya tuh anak aja yg kang ada ide ga :p.wekeeke

Peluang Daniel said...

kayaknya sifat tuh anak koleris, calon sukses masa depan :)

gdenarayana said...

saya dari tadi belum tidur nie kang.. adohhh.. ga bisa tidur.. hikzz padahal pengen istirahat.. ehh postingan malah bener sejadi - jadinya :(

wedew.. cita - cita emang ga boleh diremehkan.. ya tinggal lihat seiring berlalunya waktu..

besok saya bales beklinknya kang.. mau coba tidur dulu nie.. hikzz :(

Vicky Laurentina said...

Untuk keberhasilan memang butuh mimpi. Dan karena mimpinya belum bisa dicapai dengan tingkat pengetahuan gurunya, maka gurunya bilang si anak itu gila. Tidak, anak ini tidak gila. Dia hanya kreatif. Dan saya tahu dia akan berhasil, meskipun mungkin hasilnya dalam bentuk yang lain.

casual cutie said...

huuuuu...moga-moga ga ada kiamat deh Bang..kalo emang ada ya pasrah aja...

ifoel said...

hehehe.. met menyambut ramadhan ya..??
smoga di bulan ini dapat kita raih kemenangan..
maafkan jika slama ini banyak keslahan boss... :-)

Muhammad Qori said...

Bang, met menunaikan Ibadah puasa ya....

suryaden said...

kalau kiamat datang suguhannya apa ya...
wahaha.. :D

Dedot said...

Selamat menunaikan ibadah puasa ya...

genial said...

wahhh jadi takut aku kang.. :(

andriristiawan said...

wah impiannya gila bener nih anak...
but.. nothing imposible
Berjuang nak dengan impianmu!!!

dan selamat menunaikan ibada puasa buat semuanya

Mesin Pencari said...

Wah semangat banget :D
Selamat menjalankan ibadah puasa dan Salam kenal

beauty and fashion said...

selamat menunaikan ibaddah puasa ya Mas Seno
selamat berakhir pekan..

mengembalikan jati diri bangsa said...

aku pesimis kalau yang ini Sen. Masalahe berkaitan dengan dunia kiamat. Berhadapan dengan kekuatan Sang Maha Dahsyat.
salam sen..
selamat tarawih

Munawar AM said...

Kalau menurut sebuah kontes, Tak ada Yang tak Mungkin; termasuk membuat pesawat "anti" kiamat itu..., mudah-mudahan dia bisa membuatnya kelak.

cebong ipiet said...

emmm opo iki mas..tumben aq ra nyandak xixixix

agnoscoscienti said...

biar kata idenya nyomot dr tv ato game....tetep saluuttttt....why? dia sangat yakin gitu loh.....ciayo!!!!!

Ah....selamat menunaikan ibadah puasa yak.....untuk semua yg menjalaninnya....semoga diterima sama Yang di Atas...amin...

ngomong2....abis maam kurma....biar aku gak puasa, tp ikut nikmatin makanan ramadhan boleh dung.... :D

ah lagi libur ni...tinggal nunggu panggilan sidang.... puasa jg ah minta biar LULUS A....hohohoho

mena larasati said...

minta sambalnya dong mas hehehe

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro