Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Game PS Pakai Emurayden PSX Emulator


Anak tetangga saya, minta diinstalin game bola. Padahal VGA cuma 8 MB. Akhirnya saya instalin aja Emuralator buat PS. Emurayden PSX adalah salah satu emulator PS terbaik menurut saya. Videonya lancar, tidak putus-putus dan displaynya juga bagus. Seharusnya sesuai dengan namanya Emurayden PSX, bisa dong untuk emulator PS 1 atau emulator PS 2 atau bahkan emulator PS 3, tapi kenyataannya Emurayden PSX Emulator ini hanya bisa berjalan baik untuk PS 1. Saya mencoba menggunakannya untuk PS 2 tapi tidak jalan. Tapi lumayan lah, anak tetangga saya bisa main game bola pake Play Station 1.

Kebetulan lagi sekarang kalo cari CD PS 1 juga sekarang agak susah, untung saya punya beberapa CD bekas main PS 1 dulu, saya hibahkan aja semua, ada game bola winning eleven, ada juga need for speed, destruction derby raw, 007 world is enaugh, dan beberapa CD yang lain. Kalau g punya repot nyarinya, harus ke Glodok atau kalo g ke kampus Binus.

Nah, buat teman-teman yang seneng main game, emurayden PSX emulator bisa buat main PS 1 di komputer / PC. Untuk software emulator PS 2 saya udah cari-cari tidak ada yang cocok. Saya sih sekarang udah jarang main game, malu udah tua :), dulu sih waktu masih muda, sayamaniak game. Yah kalo lagi ada waktu luang paling sekali-kali buat hiburan main Counter Strike sama main Winning Eleven tentu saja selalu main pakai tim andalanku, Barcelona.

Buat yang mau silahkan download emurayden PSX emulator di alamat ini http://www.4shared.com/file/61078467/8941ee40/Emurayden_PS1_Emulator_Compatibility.html.

Setelah download, langkah selanjutnya adalah beli Stick PS untuk komputer, jangan yang buat PS ya tapi Stick buat PC, kalau yang analog harganya sekitar 50rb, yang standard harganya sekitar 30rb, belinya jangan di toko bangunan ya :). Kalau yang stick analog emang lebih mahal, tapi lebih asik, effect getarnya terasa, kalau yang stick standard tidak ada effect getar-nya. Jangan lupa beli juga CD PS 1. Terus :

  • Install emurayden yang udah di download tadi

  • Install Driver Stick

  • Untuk mengecek apakah driver stick sudah terinstall dengan baik :
    • Buka Control Panel

    • Pilih Printers and Other Hardware

    • Pilih Game Controller

    • Kalau sudah terinstall dengan baik, akan muncul window dengan tampilan seperti gambar dibawah ini:

      Game Controller

  • Buka program Emurayden PSX

  • Pilih Edit -> Perferences -> lakukan setting game controller

  • Masukin CD PS 1

  • Selamat bermain



Kita juga bisa mengatus Memory Card untuk menyimpan settingan permainan. Tapi acara The Master Limbad dan Joe akan melawan Deddy Corbuzier dan Rommy Rafael sudah mulai, mau nonton dulu ya. Silahkan otak-atik sendiri untuk setting memory card-nya.

Cetak Halaman Ini

Baca Juga



17 comments:

suryaden said...

jos tenan tipsnya,
untung vga ku bukan 8 mb jiahaha

Anonymous said...

saya biasanya maen harvest moon.

Diana Yusuf said...

wah keren nih kang, aku jadi inget ama jadul nih.....wah informasi yang mantabbb nih kang

erik95910 said...

Mantap nih kang infonya...

Pondokku

HB Seven said...

wuidih mantap om....thanks infonya...daripada memperbaiki ps1 yang rusak...mau coba ahhh

HB Seven said...

iya nih om tadi udah aku download dan coba install tapi kok kagak bisa ya

HB Seven said...

lom bisa om...aku donlod...dan ternyata aku install ndak bisa om...

Anonymous said...

KLO di donlod kagak bisa di instal kelaut aje deh loe!!! kwakakakakakakak!!!!!

Anonymous said...

bang memory card nya gmn tuh??

Anonymous said...

psx itu penyebutan untuk ps edisi pertama, urutan nya:
-psx
-ps one
-ps 2 ( ini pun banyak versi )
-ps 3 (banyak versi juga )

jadi psx bukan ps (x)

Anonymous said...

Bahasanya Ga ad Yg Inggris?

Alan Hendrawan said...

Terima kasih gan,,kpan" main ps breng..

Anonymous said...

oh yah waktu bermain ko saya suka ngelek2 yah . tau2nya cd room ngaruh yah ?
pas nyari2 eh ktmu cara supaya gk ngelek pas lagi main pake daemon tool , spya lebih lengkapnya saya lihat di http://www.likethiz.co.cc/2011/04/cara-memainkan-game-emulator-tanpa.html

Anonymous said...

ga bisa gan..
banyak omong ga bermutu..

Seno said...

@anonim : Kalau gak bisa berarti ada settingan yang salah Gan. Ane pake gak ada masalah.

Sexta said...

om,gimana nih saya juga nggak bisa di install

Pocoloco85 said...

Joz gan softwarenya...!!!

Kebetulan ane jg maniak game visit at http://pocoloco85.blogspot.com

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro