Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Pesawat TNI AU Hercules Jatuh Jumlah Korban Tewas 98

Kecelakaan Pesawat Hercules Madiun

Rabu, 20 Mei 2009, lagi berita duka datang dari pesawat Herkules C-130 TNI AU yang jatuh di desa Keplak, Kecamatan Karang Reja, Madiun Jawa Timur tadi pagi pukul 6.30 WIB. Menurut saksi, pesawat terbang rendah kemudian jatuh menimpa dua rumah warga dan kemudian badan pesawat langsung terbakar. Berita di TV One mengatakan jumlah korban tewas sementara adalah 98 tewas, 2 diantaranya adalah warga sipil yang sedang berada di dalam rumah yang tertimpa. Korban luka-luka serius diberitakan ada 15 orang. Belum diketahui pasti penyebab jatuhnya pesawat Herkules ini karena pada saat pengecekan terakhir, kondisi pesawat layak terbang, cuaca pada saat pesawat jatuh pagi tadi juga sangat cerah.

Pesawat Herkules yang terbang dari Jakarta menuju Jawa Timur ini hancur dan yang tersisa hanya bagian ekor saja. Semua badannya hancur dan terbakar.

Nama-nama korban tewas pesawat Hercules dapat dilihat di link ini.

Terlepas dari berita pro dan kontra tentang minimnya biaya perawatan pesawat, ini adalah untuk yang kesekian kalinya di Indonesia pesawat jatuh di tahun 2009. Dari bulan April-Mei 2009 saja ada 3 pesawat TNI AU yang jatuh. Pada tanggal 6 April 2009, pesawat Fokker 27 TNI-AU jatuh di hanggar Lanud Hussein Sastranegara, Bandung, dan menabrak serta menghancurkan Draya Air MC 212200 dan Batavia Air Boeing 737. 23 penumpang meninggal, 17 diantaranya siswa penerbangan dan 6 tenaga pengajar. Pada tanggal 11 Mei 2009, pesawat Hercules jatuh tergelincir ketika akan mendarat di Bandara Wamena, Papua. Dan pagi tadi, sekitar pukul 06.30 WIB, pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di permukiman penduduk di Magetan.

Kecelakaan yang terjadi berturut-turut ini menimbulkan pertanyaan, apakah ini murni kecelakaan, atau memang human error. Semoga pemerintah memperhatikan, dan tidak terlena dengan persiapan memenangkan pilpres 2009. Ini juga peringatan buat kita agar mengurangi kegiatan maksiat seperti yang dilakukan oknum Mahasiswa UIB Batam akhir-akhir ini.

image source : http://www.kompas.com

Cetak Halaman Ini

Baca Juga



45 comments:

beat2ws said...

Baru aja aku n0nt0n beritanya

Rana Rasuna said...

berita duka lagi ya bos? dan lagi2 karena biaya perawatan tinggi dan faktor umur.

keboaja said...

Komentar SBY dan JK yang berbeda itu yang menjadi fokus berita sepertinya.

dede said...

Kang Selamat ya atas kelahiran bayi pertama, saya turut bersuka cita, salam buat keluarga semua,...

subagya said...

hmm.. semoga kejadian ini jangan terulang lagi

xitalho said...

Weh uwis nglairna ya.... Congratulation kang..!!!
Semoga jadi anak yang sholeh...

atca said...

pa kabar kang..maaf baru Ol nih..

btw swlamat untuk kelahiran putranya...semoga jadi anak yg sholeh..(baca dari komentnya mas dede nih)

mama hilda said...

Turut berduka juga atas musibah ini,
Semoga musibah seperti ini tidak terulang untuk kesekian kalinya, dan semoga keluarga para korban senantiasa di berikan ketabahan dan ketegaran.

Wah udah lahiran ya kang...selamat ya, semoga menjadi anak yang berbakti pada kedua orangtua nya dan menjadi anak yang berguna. Salam hangat untuk keluarga kang..

ridwanox said...

sering sekali terjadi berita yang menyedihkan di tanah air kita ini....

bang fiko said...

Turut berduka cita...

endar said...

paling gampang adalah menyalahkan cuaca buruk

Gadget and Technology said...

innalillahi wainna ilaihi rajiun
semoga meereka yang meninggal termasuk golongan syuhada dan mereka yang ditinggal senantiasa diberikan ketabahan yang kuat, amiiin

oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk
ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan manjakan mata, telinga dan waktu anda dengan samsung LED TV.
awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

dede said...

Ya syukur lah kalo gitu kang, semoga sehat terus ya

rizky said...

Seharusnya kejadian ini tak pantas terjadi,, ini sudah ke sekian kalinya :( sayah ikut sedih

Muhammad Qori said...

menurut primbon saya: *kecelakaan itu adalah salah satu kehendak tuhan yang sudah tertulis dilauh mahfuz"
mari kita ikhlaskan kepergian mereka.

dan buat bapak presiden*semoga engkau membaca komentar ini*
urus pesawatnya,pak?

Linda Belle said...

sedih ntn nya di tipi...miris bgt..gak tegalah..
cuman mau bgmn lg,,,udh kehendak Tuhan...semoga keluarga yg ditinggalkan tabah ya

ernut said...

jumlah korban terus bertambah..innalillahi..

duo emak said...

nobody knows when "the time" is...

casual cutie said...

turut berduka cita bagi para korban. semoga ga ada kecelakaan pesawat lagi ya bang!!

ifoel said...

belum ditembak musuh kok jatuh.. hehehe,, apalagi kalo m perang beneran....
ini menandakan mesin2 TNI AU memang ngga layak pake lagi buat menjaga keutuhan wilayah NKRI..

turut berbela sungkawa deh....

Mr.Cho said...

Sudah-sudah, ndak usah memncari kambing hitam.... namany juga nasib.... mari kita doakan saja semoga arwah mereka diterima disisi-Nya.

Ana tulisan nggo rika kae kang...

goldensparks said...

Hi Friend.. Interesting post.. Do keep up the good work.. Visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!

ceznez said...

kapan ya? pesawat2 yg kita miliki memberi rasa aman buat penumpang? :)

Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" said...

Bagus banget nih blognya..
hahahaa..
salut dan kembangkan terus..
oh iyah postingan yg ini juga keren nih..
keep blogging..
sukses selalu..!!

Jangan lupa berkunjung dan berkomentar di BLOG HEBOH yah, soalnya ada hadiah buat top komentator.. Hihihii..

buwel said...

masya allohu kaana

penny said...

semoga tidak terulang lagi

ajeng said...

Mas,selamat ya untuk kelahiran babynya..
Banyak hal yg baru terkuak,jadi banyak hal juga yg ternyata harus dibenahi..

Ayas Tasli Wiguna said...

dari tahun ke tahun nampaknya pemerintah kt g bs belajar dari kesalahan... aku turut berduka untuk keluarga yg ditinggalkan semoga arwah korban diterima di sisi YMK, amin.

bymas said...

ooo itu pesawarnya ya ternyata besar juga ya . . .

jadi ngeri lihat saya

jidat said...

sungguh mengenaskan ya... semoga tidaj aja terjadi lagi

gdenarayana said...

wedew, selamet atas kelahiran putranya...wah dulu katane cewe...xixixixi, sekarang cowo ta? :D

aihhhh keren namanya ntuh, gagah :D

wahhh, pasti deh diem dirumah terus tuh jagain yahhh...heheheh

selamet yah kang ;) semoga anaknya bs berbakti menjadi apa yang diharapkan ortunya...uhuuyyyy

masnoer said...

kecelakaan selalu ada hal baru untuk mereka

annosmile said...

innalillahi wa inna ilaihi roji 'un
semoga amal ibadah para korban kecelakaan diterima disisi Allah SWT
semoga tidak terjadi kejadian yang serupa lagi..

Opung said...

Turut berduka cita buat para korban..walaupun saya pesimis semoga kejadian ini tidak terulang lagi..

sepur said...

turut berduka cita atas musibah hercules.
semoga pemerintah terbuka matanya setelah kejadian ini, walau sebetulnya sudah terlambat.

Dan selamat atas kelahiran si kecil, semoga sehat dan menjadi anak yang sholeh.
cowok apa cewek kang?

Cebong Ipiet said...

weee udah jd bapak yaaa..selamaat

edylaw said...

Gak sanggup komen banyak deh
Saya cuma bisa mengatakan turut berduka cita
Semoga keluarga yang di tinggalkan tabah menghadapinya

Salam

Neng Rara said...

ass.
turut berduka utk para korban dan kelurga korban kecelakaan pesawat hercules.
semoga diberi ketabahan.
sy ga tega melihat berita tsb di televisi, kenapa bisa terulang terus kecelekaan seperti ini.
saatnya berbenah.
wassalam

dede said...

Kang, esih sibuk apa?

ircham said...

semoga tak berulang lagii.....

abang said...

Jenguk pagi ini ...
Dah lahiran yoooo ...
Oke dehhh Selalat atas kelahiran putranya, semoga menjadi anak yang shaleh, berbakti kepada kedua orang tua dan agama ....Amin ....

Belajar Mencari Uang di Internet said...

mampir lagi, wah belom adet ternyata. hayuk mas apdeeet *teriak-teriak ga jelas *pulang sambil memanjatkan doa buat para korban pesawat hercule, semoga diterima disisinya, amiin.

eros--

anita mui said...

wadaw..comentku td ilang..hugshugs

koment ke2 nih,,,sungguh aku jd takut mau naik pesawat,,tp klo gk naik pesawat trus naik apa dunk pulangnya...klo becak jelas gk mungkin ,,,hiks.
semoga keluarga korban diberi ketabahan..AMIEN

Advertising companies in Pakistan said...

I had a great time reading your article and I found it interesting. This is such a beautiful topic that me and my friends are talking about. Thanks for this blog, we are enlightened.
Media buying houses | Media buying houses in Pakistan

airport pickup w2 said...

That is a very good comment you shared. Thank you so much that for you shared those things with us. I am wishing you to carry on with our achievements.
heathrow to w2 | southend to w2

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro