Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Dukun Ponari & Pemilu Damai Indonesia 2009

Dukun Ponari, anak berusia 9 tahun yang sekarang duduk di kelas 3 SD sekarang menjadi berita media massa di seluruh Indonesia. Semenjak Ponari Dukun Cilik tersambar petir, dan menemukan sebuah batu "ajaib", ia memproklamirkan kemampuannya sebagai paranormal yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Bahkan Ponari berkata bahwa ia sanggup menghentikan semburan lumpur lapindo yang semenjak 2 tahun lalu sampai sekarang masih belum teratasi.

Puluhan ribu warga yang datang ke rumah Ponari untuk minta pengobatan berasal dari dalam dan luar kota. Bahkan pertandingan sepak bola nasional juga kalah animonya jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung yang akan berobat ke Dukun Cilik tersebut. Teknik pengobatannya pun relatif dibilang sederhana, hanya dengan mencelupkan batu ajaib ke air mineral, maka air mineral pun menjadi obat yang mujarab. Tapi saya tidak tahu apakah Ponari mampu mengobati kutil atau tidak hue..he...

Fenomena dukun Ponari ini menandakan bahwa bangsa Indonesia ternyata semakin irasional. Padahal sudah beberapa korban yang meninggal, niat mau berobat, tapi nyawa malah melayang karena terinjak-injak pengunjung lain yang berjibun. Dokter yang harus belajar keras dan mengeluarkan biaya banyak untuk mendapatkan status sebagai dokter, dipatahkan begitu saja oleh seorang anak ingusan bernama Ponari. Pendidikan kesehatan / medis tampak tidak memiliki peranan yang besar bagi masyarakat.

Ini juga mencerminkan Pemerintah Indonesia belum berhasil dalam menyediakan fasilitas layanan kesehatan bagi rakyat miskin. Biaya rumah sakit yang tak terjangkau bagi masyarakat, mahalnya obat-obatan yang harus ditebus, belum berhasilnya program bantuan kesehatan bagi rakyat miskin, menjadikan Ponari sebagai alternatif media pengobatan murah meriah, walaupun akhirnya nyawa harus melayang. Bahkan lebih miris lagi menyaksikan berita bahwa sebuah rumah sakit menolak pasien hanya gara-gara ia tak mampu membayat DP / uang muka. Lalu dimana peran pemerintah?

Kampanye damai pemilu Indonesia 2009, semoga bisa menelorkan pemimpin yang mampu menyediakan layanan kesehatan yang memadai dan terjangkau bagi masyarakat kecil (termasuk saya). Jangan hanya janji muluk saat berkampanye, tapi penerapan janji-janji nol besar. Tetasan pemilu Indonesia 2009 harus bisa membawa Indonesia menjadi masyarakan yang rasional. Agar perdukunan tidak ramai menyesatkan (kata Bang Haji Rhoma Irama).

Tapi bagaimana perdukunan mau hilang, lha wong yang mau mereka yang mencalonkan diri di Pemilu Indonesia 2009 juga datang ke dukun buat meminta ramalan dan petuah-petuah permenyanyan. Mereka lebih percaya ramalan ketimbang hasil penelitian lembaga survei. Mereka lebih percaya bibirnya dipasangi susuk agar kata-katanya diperhatikan orang daripada belajar bagaimana menjadi orator yang handal dari buku. Bagaimana rakyat mau rasional kalau pemerintahnya irasional.

Bagaimana dengan Anda? Anda percaya ramalan nasib, ramalan karir, ramalan cinta dan rumah tangga? Atau ramalan bintang? Percayalah, Anda tidak perlu datang ke peramal untuk meramalkan masa depan Anda. Anda bisa meramalkan nasib anda sendiri dari usaha-usaha dan kerja keras dan kerja cerdas (kata AA.Gym). Semakin besar gaya, semakin cepat pergerakan. Makin cepat pergerakan, makin besar momentum. Makin besar momentum, makin dahsyat kekuatan.

Pesan terakhir yang akan selalu ada di setiap posting sampai tanggal 1 Mei 2009 adalah, mari ciptakan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.

Cetak Halaman Ini

ANA PRIVAT
Jl. Maharta IV, Block A-19 No. 13, Pondok Maharta, Ciledug, Tangerang, Banten 15154. Telp. 021-926 48 700, 021-986 70 881

Baca Juga



47 comments:

Cebong Ipiet said...

Tapi saya tidak tahu apakah Ponari mampu mengobati kutil atau tidak hue..he...

wkekekekkee penyaktimu masih di umbar saja mas...ntar bny yg nyasar lg dg kiwod ituh xixixixi

mama hilda said...

bener kang, fenomena dukun cilik Ponari, jangan-jangan membuat para caleg kita ikut meramaikan antrian juga kali hehehehe...

weh masih pagi pertamaxx ngga ya...

Cebong Ipiet said...

iyah mas..ya gmn yah...ndak tau lah mas..aneh...hihihih..belum terbukti hasilnya jugag

mama hilda said...

walah keduluan mak kecebong...heheheh..kaburr..mau beres2 rumah dulu..ditinggal ngenet tambah kacau nanti

Atca said...

Ponari?? wahh ngga tau kang hehehe..ketinggalan berita nihhh...
kata orang pake susuk itu nanti matinya susah kang...

sibaho said...

magic dan kriminal itu makanan wajib dunia ketiga bos....

DegDegan.duniamaya98 said...

bagaimanapun juga masih tak terlepas dari budaya masyarakatnya sendiri...
ttd,
Duniamaya98

gdenarayana said...

mantappppp neh kang...huehehehe :D

baidewei gmn neh positionnya?

Herro said...

Mbah ponari bisa ngobatin blog ane ga yah?? biar isa diindex sama gugel. wakkaka

Fitriansyah said...

berita terakhir 2 lage tewas akibat ikut antrean, 1 diantaranya pedagang asongan, total ud 4 orang tewas..

fuda said...

argh.gebuk2 meja, banting2 piring mplus ngamuk2 ala babingepet... *napa fud ?*

koment boxnya seno kaga kebuka2 zzzz.fiuh.. stelah refresh 4x akhirnya nongol juga argh..

@gdenarayana :klo nga salah dari djombang. wakakakka... masih skampung ama ryan artis sejuta umat kaumnya ..

ngikut2 kang herro, ponari bisa ngobatin koneksi lemot gw nga yaaaaah. zzz

percaya ,nga percaya deh sama batu bertuahnya. yg pasti fuda tetep percaya klo Tuhan maha Penyembuh. dokter de el el. hanyalah perantara dariNYA..

yo'i kaga ? yg stuju harap ngacung..

Kampanye Damai Pemilu IndonesiA 2009 said...

tugas berat yang ia emban adalah menyumbat lumpur laipndo. ini berita terakhir yang sayah baca di koran kemarin. ponaryo astaman eh ponari dink, mimpi dapat tugas berat itu.

beberapa hari yang lalu juga sudah didatangi 6 orang utusan lapindo untuk hal tersebut. lantas sanggupkah batu ajaib itu menutup semburan lumpur lapindo? kita lihat saja keajaiban itu!

-pemuda-tanggung----

Erik said...

Konon pendapatan sehari rata rata 50 juta lho kang, menyamai Tukul per episodenya

Blog Cantik said...

Postingan mantap!

aR_eRos said...

wah ponari mendadak jadi jutawan tuh
oia bang seno ada PR SEO di blog sayah, silahkan bila ingin di ambil hehe

Senoaji said...

Ponari siapa to??? [GUBRAKKKK!!!]

suryaden said...

percaya sama tuhan ajalah, kalo ramalan bisa untuk sekedar refreshing dan catatan saja. sepanjang terbukti bisa mengobati salut juga sama Ponari, dan antriannya memang lebih ramai daripada kampanye caleg hahahah...
kalo sama aa gim jelas seratus persen saya tidak percaya sama sekali... wakakaka....

DUKUNG KANG SENO di KDPI 2009 said...

weleh, jangan hanya ditabok kang, gamparin, cincang ama basmi sekalian...wkwkwkwk

sabar aja kang, pelan - pelan tunggu googlenya dateng..posting santai aja :D jangan terlalu diforsir...xixixixi...

dede said...

Kang Panori kuwe bocah sekang banyu ya kang?

IFOEL said...

iya yah... benar Kang seno.. itulah Fakta yang ada di indonesia.. dan benar2 telah membudaya kayaknya.. kalo aku sih, ngga percaya ma yg gituan, smua yang nentukan adalah Tuhan pencipta semesta alam ini....

OH iya.. ada awards nih kang seno,, jemput di blog aku ya..??

casual cutie said...

wah hebat juga ya bang si dukun ponari...

bocah gatel said...

sip!! masa depan kita itu tergantung apa yg kita lakukan sekarang! 99%transpirasi...hehe..

phiena-venus said...

Hahaha.. slalu ada yg segar disini.
Kutilnya masih dibawa2 aja mas...
Ntar aku tanya ponari deh. xixixi

arie said...

wah bakalan banyak blogger yangbakalan datang ke ponari demi kampanye damai pemilu indonesia 209 wkekeke....weks...apa termasuk? hmm...huahuahua

Ches said...

Lama tak berkunjung sibuk betul nih bro...
salam sukses..

Ches said...

Jgn lupa berkunjung ke blog baru ku ya..
walau lom full update..

Dukun JUPE nyari CD said...

baidewei, jupe nyari CD neh kang...huehehehe

gamesnya lumayan berat kang..wkekekek, berat di donlot...xixixixi

endar said...

kapok maring dukun. nyong pernah dompete ilang diajak takon maring wong pinter dilomboni tok..

Sepur Kluthux said...

betul kang seno....
semoga pemimpin kita nanti bisa lebih memperhatikan rakyatnya.
semoga sukses buat kang seno ikut kontesnya..

Endonezya said...

setujuh amaa kang Sepur Kluthux, semua tergantung dari pemimpin nya....

Erik said...

Sekarang dah ditutup kang, Ponarinya lagi sakit. Jadi gak bisa berobat kutil ya :)

frizzy said...

Semoga sukses aja deh, buat mpunya blog.
Mudah2an gak tergoda ma dukun mendukuni hehehe.

Cheers, frizzy.

Retrira said...

Hahaha, kenapa "kutil" harus dibawa-bawa sih! kocak!

pokoknya berdoa buat bangsa ini supaya dikasih pemimpin yang baik supaya negara kita jadi lebih baik...

dan mudah-mudahan pemilu-nya damai ga pake rusuh...AMIN!!!

Erik said...

Wah iya kang saya baru liat, hari ini update ya. Blog ini turun jadi 102 ribu.

dede said...

iya mbah dukun, inyong kan sinau sekang rika!

Yopan Prihadi said...

Wah...kalo saya ga' percaya sedikitpun sama ramalan...apalagi yang namanya ramalan nasib...
Buktinya..
Ponari sang penyembuh...sekarang jatuh sakit..
Bisa ngobatin orang tapi ga' bisa ngobatin sendiri yah...aneh juga sih...
Kasihan tuh anak...bener-bener kasihan...
Kalau sudah begini siapa yang harus disalahin ya...
Bingung deh mas Seno...

pingin ngeblog said...

Cermin keadaan masyarakat Indonesia yang sebenarnya....

BTW bisa nyembuhin penyakit "kere" ndak ya?

nie said...

apa komentar yang saya baca di koran tentang dukun ponari, coba? "sembuh belum tentu, mati sudah pasti". ck ck ck.

semoga pemimpin yang muncul kelak bisa lebih memperhatikan sarana kesehatan yah..supaya ga perlu lagi ada orang mati keinjek-injek ato keabisan oksigen buat ngantri berobat ke dukun. hehehe.

Riema Ziezie said...

walau lingkungan disekitar zie sgt kental dgn mistis tp zie sama sekali ga pernah mau ikut Mas...walau kadang utk hal2 tertentu yg sifatnya ritual budaya Pae masih nyuruh zie...zie milih utk ga pulang kampung biar bs menghindar utk tdk ikut...sdh sering coba memberi pemahaman ke keluarga tp msh susah

OBAT KANKER said...

Dapatkan solusi pengobatan kanker secara alami
Penyembuhan Cancer Alami, Aman dan
Murah, dan Banyak Yang Sudah Sembuh juga dapat menyembuhkan diabetes mellitus

Hanya di http://obatkankers.blogspot.com/
Kontes Banner Berhadiah $ 5.000
Cukup hanya dengan memasang banner gratis di blog, blogspot, wordpress, multiply, friendster. Ingin tahu lebih jauh? Lihat di sini klik HOT
• Mau cari Gosip artis Indonesia hot
Luna Maya, Ariel, Julia Perez, Sandra Dewi Dewi Persik, Sarah Azhari, Agnes Monica
• Cari lirik lagu Indonesia favorit
• Resensi Film dan Trailer terbaru
• Ribuan Game-game Seru
• Zona khusus wanita (Sexy & Sharp)
• Lagu-lagu Indonesia terbaik
• Info Sepak Bola dan bursa Mobil?
• Mau mejeng sambil cari jodoh
http://obatkankers.blogspot.com/
ingat klik bagian HOT di sebelah kanan blog good luck

Nyante Aza Lae said...

bibirnya dipasangi susuk agar kata-katanya diperhatikan orang..., wah pengen nyba juga tuh, buat nundukkan mertua,,,wakakakakk

bunda 4zka said...

Hemm... memang org2 sekarang berpikirannya ke jaman kuno. padahal jaman sudah millenium... tp koq masih ya percaya ma hal2 mistik??

alhayat said...

fenomena ini setidaknya menguatkan hipotesi klo pemilih dlm pemilu 09 msih didominasi kaum abangan. So perjuangan masih panjang, tp semoga dilalui dgn damai

Chalief said...

wah..wah..nice post banget neh bang...salam kenal bang...
maen2 k'Blog Saya...hehe..oke...

Ches said...

Hooh bener tuh Mas Seno, ngomong2 Mas Seno ada kutil heuheu canda denk. Lama tak jumpa...Sukses selalu ya Mas..saya udah lama gak update dua blog saya nih Mas..soalnya saya lagi Kampanye.
Bukan mau jadi caleg krn saya lagi kamapnyekan tiket2 pesawat murah di office saya heuheu.
Kl saja ada caleg yg mengkampnyekan tiket pesawat turun sekian persen, saya pilih dia deh.

lokersiba said...

ha...ha...ha...ha.... semua kan punya jalurnya masing-masing. Ya sudahlah jangan diganggu emang jalurnya ponari di sana.

salam kenal dan sukses selalu mas, semoga juga sukses dengan kampanye damai ini.

herbaldenature said...

obat kutil kelamin atau jengger ayam

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro