Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Surrender Will Never Win

Surrender Will Never Win

Orang yang menyerah tidak akan pernah menang. Saya yakin Anda percaya dengan kata-kata saya di atas. Maaf, ini bukan menggurui tapi hanya berbagi. Kenapa saya menulis ini? Saya hanya ingin menanggapi komentar-komentar pada postingan saya tentang "Lomba/Kontes Menulis Cerita Cinta". Sangat banyak komentar yang isinya merendahkan kemampuan diri sendiri. "Saya tidak bisa menulis", "Belum PD ikutan kontes", "Saya belum mampu, ikutan baca aja yah", "Saya jadi penonton saya" dan berbagai komentar lain yang senada.

Mendapati komentar itu, saya langsung sambangi blog mereka, ternyata tulisan mereka
sangat luar biasa. Runtut, teratur dan mudah dipahami. Bahkan, beberapa di antaranya mampu menulis sampai membawa emosi saya terhanyut dalam suasana cerita mereka. Saya tahu persis kualitas tulisan Anda, benar-benar bagus. Kenapa menyerah sebelum bertanding? Buang jauh-jauh kata-kata negatif yang menjatuhkan diri Anda sendiri.

Nilai Diri Untuk Harga Diri, Jangan Remehkan Kemampuan Anda

Tidak ada pohon yang mahal ketika ia masih berdiri tegak di tengah hutan. Tidak ada air yang mahal ketika ia masih berada di sumber air pegunungan. Tidak ada mutiara yang mahal ketika ia masih berada di dasar lautan. Betapa mahalnya bangku-bangku dari bambu, jika dibandingkan dengan pohon bambu yang masih bertengger di kebun. Betapa mahalnya segelas air mineral jika dibandingkan dengan segelas air yang masih di sumber air pegunungan. Saya tahu betapa mahalnya tulisan Anda jika Anda mau mengolahnya.

Jangan remehkan kemampuan Anda. Keluarkan karya-karya Anda, maka baru terlihat betapa karya Anda sangatlah mahal. KCC bisa menjadi titik awal untuk mentorehkan karya Anda. Apalah artinya seorang yang mampu melakukan sesuatu tapi ia tidak mau melakukannya. Apalah artinya Anda mampu menulis tapi tidak mau menulis. Jangan takut kalah, Anda belum mencoba. Jangan jadi penonton, tapi jadilah pemain.

Peluang dalam masalah atau masalah dalam peluang?

Jika Anda pikir Anda akan dikalahkan, maka Anda akan kalah. Jika Anda ingin menang, tapi anda berpikir tidak akan menang maka, anda tidak akan menang. Hanya sebagian melihat kontes cerita cinta ini sebagai peluang. Saya harapkan setelah membaca artikel ini, anda mampu melihat peluang ini.

Jika yang menimpuk anda dengan batu bata karena membaca tulisan Anda, tangkap batu bata itu dan jadikan bahan pondasi yang kuat. Jika ada yang melemparkan kotoran ke Anda, tangkap dan jadikanlah pupuk yang menyuburkan Anda.

Pola salah dalam cara melihat peluang :

- Takut mengambil resiko
- Kurang tekun
- Kurang prioritas
- Keengganan menyusun rencana
- Tidak mempunyai target
- Kurangnya tujuan
- Ingin memperoleh hasil yang cepat

Keberanian bukan tidak memiliki rasa takut, tapi keberanian adalah melakukannya.

Tidak ada kata mustahil bagi seorang juara. Kata mustahil hanya dimiliki oleh orang-orang yang belum pernah mencoba. Sulit hanyalah kosa kata orang yang tidak mau berlatih. Gagal adalah perbendaharaan kata dari kamus orang yang menyerah sebelum bertanding. Buktikan Anda bisa.

Terima kasih buat para kontestan yang sudah bergabung, silahkan berikan dukungannya ke nama-nama di bawah ini :
1. Cebong Ipiet, judulnya "cinta fitri"
2. Riema Ziezie, judulnya "ketulusan cinta yang teruji"
3. Eka Purwaningsih, judulnya "pacarku ngantukan"
4. reman13044, "antara cinta dan logila" part 1
5. whendra wijaya, "............."

Reviewer

1. Seno
2. reman130488

Daftar kontestan yang sudah bergabung namun belum posting cerita cinta :

1. MasDan
2. Agung
3. Kiefasains

ANDA DISINI (KESEMPATAN UNTUK BERGABUNG MASIH TERBUKA LEBAR)

Komitmen dan Sabar

Dengan percaya penuh, kerja keras dan tidak setengah hati maka hasil yang diperoleh pun tidak setengah-setengah. Seorang pemenang akan menunjukkan bukti dan jawaban. Seorang pecundang hanya akan memberikan alasan. Jangan mengharapkan hasil yang instant, sabar dan komitmen. Promosikan karya Anda (misalnya karya di Kontes cerita cinta).

Arahkan potensi pada kelebihan Anda, konsentrasilah pada kekuatan Anda. Jangan campurkan kelebihan Anda dengan kekurangan Anda. Bergabunglah dengan KCC. Tidak peduli seberapa berbakatnya seseorang, seberapa unggulnya tulisan Anda, keberhasilan tak akan pernah diperoleh tanpa usaha untuk memulai. Saya setuju dengan kata Kang Dede dalam postingannya yang berjudul There Is No Perfect Time To Start Your Own Business. Jangan menunggu Anda sempurna untuk memulai menulis, karena anda tidak akan pernah sempurna kalau kita tidak memulai. Saya juga setuju sama Kang Blogger Addicter yang sekarang sedang sibuk dengan rumah barunya dalam postingannya yang berjudul "Bisnis Online Yang Kian Menawan", beliau memaparkan bahwa tidak ada yang instan dalam sebuah usaha, semua melalui proses.

Sekian dulu yah, bagi Anda yang belum bergabung dengan Kontes Cerita Cinta silahkan bergabung, info lengkap tentang KCC silahkan Kontes Cerita Cinta.

Print this page

ANA PRIVAT
Jl. Maharta IV, Block A-19 No. 13, Pondok Maharta, Ciledug, Tangerang, Banten 15154. Telp. 021-926 48 700, 021-986 70 881

Baca Juga



54 comments:

rosa devga said...

wah...benernya sy jg pengen ikutan sih...tapi emang bener yg diktakan diatas emng selalu gak PD...nulisnya mood2-tan seh

Anonymous said...

begini mas seno
diriku bukan ngak pede.............
tapi ngak bisa ndaptarinya......
gaptek .............
karena prinsip diri diriku selama ini adalah mateng pincuke.....

kalo ada yang bisa ndaprin diriku terimakasih

Anonymous said...

bukan karena kurang pd
hanya ngak bisa ndaptar aja
maklum gaptek
maklum hanya mateng pincuke

he he he he he

Riema Ziezie said...

zie daftar mas seno...tp zie belum baca aturan maennya secara detail...hbsnya setiap mau buka inet disini eror...bisa ga ya dikirim ke email zie = sumber.sirep@cp.co.id , makasih

ozants said...

ohhh daftar ini toh mas...
ternyata bikin cerita cinta ya..

Anonymous said...

oooo
*manggut manggut
kalo pak sby bilang bersama kita bisa
kalo saya bilang sendiripun kita bisa
hehehehehe
maap y mas seno, kadar kemampuan nulis saya emg di level humor
jadi cerita cinta nya
not so romantic

Nyante Aza Lae said...

hiks...ngerasa niy dq mas...sorry ya..emang klo bicara soal romantisme...nyerah dehh..

FATAMORGANA said...

mau ikut sih. tapi belum ada cerpen yg bagus. btw, kirimnya boleh ke emailmu aja? aku gak ngerti kalo mesti pake macam2.

Anonymous said...

Saya Setuju, Tanpa Penjelasan yang Panjangpun Orang Yang Menyerah Pasti akan kalah .... Lawong Sudah Menyerah, Gimana mau Menang .... Hebat, Kayak Mario Teguh aja Mas Seno ini ....

Anonymous said...

aku nulis cerita apa ya??? aku gak romantis sih.. hehehe... ntar cerita cintanya gak jadi2 pengin ikutan jg sih buat nampung inspirasi cinta :)

Anonymous said...

wah..
ketauan nyinggung saya ^_^
---
begini mas seno
bukannya saya menyerah sebelum bertanding
cuma
saya belum tertarik bikin cerita cinta
maklum
lebih menyukai cerita petualangan
he3x..
mungkin saya nggak romantis kali ya..

Anonymous said...

daftar dimana ya bang??

Anonymous said...

sy kurang suka cerita cinta, agak membosankan, kdg akir cerita udah bs ditebak "happy ending". sy lbh suka cerita misteri ato detektif

Anonymous said...

tekun dan rajin serta dengan doa, pasti semuanya kan terbuka jalannya... tak ada penyesalan dalam bertindak apalagi kalau gratis kang

Kristina Dian Safitry said...

ehm...sorry nih,sepertinya saya harus sedikit ngasih masukan ama tulisan kang seno di bagian awal. menurut saya, apa yang diutarakan teman2 komentator menangapi postingane sampean soal lomba, gak semua jujur kali ya. bisa juga hanya sekedar basa basi aja, dgn mengatakan:gak pede,takut kalah, dan segala macam. kalopun ada ,maybe hanya segelintir.

menurut saya ada beberapa alasan, kenapa mereka -termasuk saya,he..he..*gak ikutan acara yang cukup menarik ini.salah satunya keterbatasan waktu de el el..kalo soal "ketidak pedean" saya rasa kemungkinan yang kecil sekali.soalnya, sepengetahuan saya nih, seseorang yang tertarik ama dunia kepenulisan atau tertarik dengan materi lomba, segala usaha pasti dilakukan untuk menguji kemampuan diri.
jika kegiatan yang dilakukan didunia nyata nih, ada prinsip gini:kalah atau menang yang penting aku ikut.kang seno tentu ngerti maksudnya khan?yaitu solideriti. tetapi kalo didunia maya gini, solideritas masih dijunjung tinggikah?hanya kang senolah yang nantinya akan tahu..*bukan tempe lho ya?*he..he..

btw, sekedar sharing aja kang..and txs banget atas tawaranya.dingin,dingin,gini pengenya bobok mlulu...hi..hi..

Kristina Dian Safitry said...

walah,komentarku kok panjang banget tho.gak fokus lagi.he..he..gak apa apa lah..kang seno orangnya baik kok. gak mungkin ngangep gadis rantau sebagai spammer..hi..hi..

Anonymous said...

hehehe...kl aq mah emang gak bs nulis kang...^_^

Haris said...

Walah, kang seno, kalo saya memang bukan penulis, he,he,he
Saya type pembaca

Anonymous said...

wah masseno aku gag isa buat cerita, gag apa-apa kan kalo aku gag ikutan.....hehehehe, aku hanya serang pembaca yang menikmati tulisan orang saja.

Anonymous said...

saya masih tetep engag pede kag, dan pasti akan selalu begitu..

cuma dengan cara begitu saya bisa belajar karena saya termasuk spesies aneh yang langka..wekekek

awas nti gantian di blog lagi atu yah..saya mo mikirin travel cheque yg br dateng td, udah 3 hr ene job dateng aja..biasanya sepi abis itu bykan ngutang kopi di warung sebelah..hehehe

sabar yah kang utk postnya:)

sukses selalu ;)

Anonymous said...

yupz... klo menunggu sempurna... ya gak nulis2 ya....

Anonymous said...

gara gara baca ini sedikit menginpirasi diriku untuk membuat tulisan "mateng pincuke" yang kemungkinan akan diriku terbitin pada hari minggu besok... makasih ya mas seno

Anonymous said...

wahhh...saya komentar lagi mas... saya jujur mas... kalo ada yang bilang "gak semua jujur kali ya" memang saya itu gak romantis pernah ikutan lmba menulis puisi cinta buat "harvest" tau kan jama dulu ada kertas yang isinya tulisan2 tentang cinta dari perusahaan "harvest" gak menang padahal bolak balik udah kirim. sebenernya pengin ikutan tapi aku gak pede soalnya emang gak pinter nulis soal cinta apa lagi soal yang serius kalo cuma cerita biasa sih sedikit masih bisa lah itu aja gak bagus kok kyk di blogku itu.

-- said...

Udah dapat suntikan suport lewat postingan ini.... jadinya pe-de nggak ya buat ikutan..?

Bener sih... jangan pernah menunggu sempurna untuk memulai....

Btw, salam kenal mas, maafkan saya karena baru berkunjung ke sini.
SALAM SUKSES !!!

gatel garuk said...

waaaahh.. jadi semangat nih...
hoho...

Kios Info said...

aku mau nulis cerita rakyat yg romantis boleh ngga ya?

Anonymous said...

aku nulis cerita gendeng tapi romantis boleh ngga ya? hikzz pasti nggak boleh

Anonymous said...

menulis ya...? lomba ya?? wah...kayaknya saya bisa menang tapi bukan untuk level di lomba yang ini kali yah...., kunjungan pertama disini. good IDEA

Anonymous said...

Saya juga mas, sejujurnya saya memang lebih senang membaca cerita cintanya orang lain he.he, he.

Anonymous said...

Nah ini baru bisa komeng..saya mo konentarin tulisan mas seno..yg mampu memberi semangat yg membacanya..jarang saya baca postingan sampe tuntas..tapi baca tulisan ini...abizzz
Go on giving us spirit Mas..
Awaiting your next posts..

- s L i K e R s - said...

Wew, saya sih ga ikutan gara - gara gak ada waktu untuk menulis... Padahal pengen sih sebetulnya, huhuhu...


- s L i K e R s -

Anonymous said...

Hm.... setiap bang seno posting pasti serius,

Bagus bang, keren...

Anonymous said...

hhihihihihi...
tema cerita cinta nya bebaskan kang?
saya lagi cari inspirasi and tema kang.
ntar klo sudah selesai pasti saya posting.
thanks kang.

AGUNG PRASETYA HARDIKA JAYA

Anonymous said...

Saya nulisnya agak lama mungkin Mas!! Coz sibuk nyiapin ujian2 masuk PTN nie. Nanti kalo ada waktu saya langsung buat ceritanya dey. Nie juga sambil mikir skenarionya.
Oya, ada batasan panjangnya cerita gak??

Unknown said...

hahaha mas... ni aja bru bisa OL lagi nih coz aq ngenet d jaringan kampus...
tapi bagus juga tuh artikelnya mas, menggugah hati..hahaha
makasih ya mas

Coba Tes said...

iya betul juga..gak pede..ntar niatnya nulis cerita cinta malah dianggap cerita misteri hhehee...kapan2 ikut dech..tapi harus jatuh cinta dulu nich..ada gak ya bloggerawati yang mau aku cintai hehehe..

Anonymous said...

banyak kok mas pecundang yang menang..tapi dengan menghalalkan segala cara

Anonymous said...

sy ga tau nih lomba yg nyelenggarain sapa jd msh bingung.

Anonymous said...

hauoo..............
kunjungan pagiii
itu lomba cm khusus bt para blogger?

MUJAHIDIN Kaliwungu Kendal said...

Jika Anda pikir Anda akan dikalahkan, maka Anda akan kalah. Jika Anda ingin menang, tapi anda berpikir tidak akan menang maka, anda tidak akan menang. Hanya sebagian melihat kontes cerita cinta ini sebagai peluang.
( Terima kasih dengan kalimat ini )
Anda Bung Seno menggurui Tapi tetap saya anggap sebagai Guru. Terima kasih atas Motivasinya

Anonymous said...

semangat bro ^_^

artis indonesia said...

untuk cerita cinta aq masi kurang mengerti dan mas seno mungkin lain kali aq akan belajar untuk mencintai dulu baru aq nulis cerita cinta oke mas doakan aq dulu ya mas he.....

Anonymous said...

berkata dan merangkai kalimat buat saya aja kadang susah banget mas , apalagi ngomongin kata maaf, cinta dan tolong :D

nyoba ah

Anonymous said...

nice sob, o iya do'a in proyek gua sukses...

Anonymous said...

Saya pikir saya berhati-hati, ternyata penakut, hiks...

Anonymous said...

kalo nulis yg lain sih suka.. but kalo lope-lopean masih pengen belajar juga... heheheh

Anonymous said...

Jadi tertarik... Cari inspirasi dulu deh... Eh, liat infonya dulu ahhhh..

Thanks y mas.. Termotivasi buat nulis terus nie..

Anonymous said...

Hehehe. bagus postingannya. Jangan pernah menyerah pokoknya.

My Blog :
1. http://virnity.wordpress.com
2. http://d-revoz.com

Prihandoko said...

I like this: "Nilai Diri Untuk Harga Diri, Jangan Remehkan Kemampuan Anda"

Sy sedang mencoba membangun kemampuan menulis dari Nol Putul...dan setiap hari saya sambangi blog2 ciamik seperti punyanya Mas Seno ini, setiap hari pula saya mendapat pencerahan seperti postingan ini. Maturnuwun utk semua yang telah menjadi Guru bagi newbie ini. Utk Lomba Menulis, mungkin suatu hari nanti sy akan mengikutinya.

Anonymous said...

Kalau kita berpikir besar suatu saat kita akan menjadi besar, tapi kalo kita berpikir kerdil, maka selamanya kita akan menjadi kerdil ...gak maju-maju ...

Top Posting kang seno ...!!!

dede said...

biasanya tong kosong kan nyaring bunyinya, lho kok jadi tong kosong sih?,,,iya kalo orang banyak ilmu suka merendah,,dan itu bagus kaya pari. nek pari wis ana isine kan ndengkluk, beda ama yang masih muda, ngacung aja ke atas,..kalo bisa kaya padi ya bagus,,,tapi jangan terlalu menunduk,..nanti jalannya ga kelihatan...nambarak orang deh..huahaaaaaa

Unknown said...

mas seno, saya ga tau yang memasukkan kode itu

trus gmana ama cerpen2 lama? aduwh gag bisa lagi takut kacau apa lagi ngirim sinopsis ga bisa bikin coz udah lupa2 inget banyak lupanya ama ingetnya. trus bagaimana. lagian malu kalo ada sinopsis2 gtu.

Anonymous said...

bukane ora pede kie nyong..!! tp pancen ora teyeng gawe cerpen..!! (gubrak!! telaat komene!! ben drpd ora komen...he..he..)

loans online said...

with good credit history. Moreover, the payday loan lenders are not going to ask you about your past credit experience as all events in past don’t refer to the payday loans no credit check current situation you are in. If you have steady monthly income source, nothing to worry about even if your credit score is far from perfect.

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro