Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Yahoo Tutup Layanan Geocities, Alternative?

Kemarin buka account Geocities ternyata ada pemberitahuan bahwa tahun ini Geocities akan ditutup. Pengumumannya seperti ini :


Important Announcement

After careful consideration, Yahoo! has decided to close GeoCities later this year.

You can continue enjoying your GeoCities service until then — we just wanted you to let you know about the closure as soon as possible. We'll share more details this summer. For now, please visit the help center for more information.




Sama seperti Google Page (sekarang Google Site, dengan pengurangan fasilitas jenis file yang dapat di upload), Geocities adalah salah satu free file hosting service disana kita bisa upload file image (*.GIF, *.JPG, *.ico, dll), document(*.txt, *.pdf, *.doc, *.ppt, *.xls, *.html, *.js, *.php, dll), video(*.ivs, *.viv, *.vivo, *.scm, *.3gp, *.avi, dll), music / audio file (*.mp2, *.mp3, *.mp4, *.aiff, *.au, *.fox, *.wav, *.mpa, *.mpeg, *.mpg, *.mid, *.midi, dll), flash (*.fla, *.swf, *.swa, dll), compressed file(*.rar, *.zip, *.trz, dll) dan berbagai file type lainnya yang penting size file dibawah 5 MB.


Setelah saya baca help center, ternyata Geocities akan diubah menjadi fasilitas unlimited hosting file dengan biaya $4,99 per month with no ads plus our own domain, tidak ada embel-embel geocities. Lalu, bagaimana dengan file-file yang sudah terlanjur kita upload disana? Belum ada keterangan yang pasti, apakah file kita akan dihapus atau dipindahkan. Yang jelas untuk lebih amannya, backup file-file kita di Geocities pindahkan ke layanan free hosting lainnya misalnya http://fileave.com/, http://www.cmsindo.com atau lainnya. Atau jika kita punya computer yang on 24 hours dan connect ke internet, jadiin server aja he..he..


Penutupan layanan geocities ini terkait dengan dampak global crisis yang tak kunjung reda. Bahkan ratusan ribu (kalau saya tidak salah sekitar 300.000) karyawan yahoo juga akan di PHK tahun ini. Semoga global crisis dapat segera berlalu.


Terkait dengan global crisis juga, saya terpaksa menghentikan sementara layanan ramalan gratis untuk batas waktu yang belum ditentukan mulai nanti malam. Eh bercanda, bukan karena global crisis ding, tapi handhpone saya dipinjem sama temen tar malem.


Baca Juga



11 comments:

beat2ws said...

Wah, akan ada banyak JS yg ga bekerja dunk kalo ditutup?

Rusa Bawean™ said...

waduh
gak pernah manfaatin layann itu
:)

gdenarayana said...

wah saya baru tahu nie kang, ndak pernah login di geocities lagi :D

Anonymous said...

heheheh, geocities kalah saing ma blog kali yah? space yg kecil + iklan dihalaman web membuat geocities ditinggalkan .. :D

anak hilang said...

akhirnya geocities juga close yah. maklum aja. semakin banyak yg pake buat hosting tentu semakin gede juga beban bandwidthnya. dulu kan jarang banget yg pake js beda ama sekarang. wajar kl yahoo mengikuti jejak google soalan hosting gratis.

dede said...

nah itu berita Yahoo apa Nyaho! LOL

terus karyawan sebayak itu pada di kemanain kang?

@ Coy said...

kurang tahu tuh geocities tuk paan...

Thanks infonya jadi sedikit lebih tahu...

kosong said...

semoga blog kita ngak tutup mas

suwung said...

bangkrut ngak ada yang abadi di dunia ini ya mas

Gossip said...

saya blm pernah pake layanan geocities tapi menarik infonya..bener juga 300ribu orang itu gmn nasibnya..

muda & berbahaya said...

yah...bakalan ribet lagi deh nih..mindahin semua file...kira2 biar safety migrasi kemana yah ... mhn bantuannya ...

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro