Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Flu Babi (H1N1) Mewabah, Menular Antar Manusia

Belum tuntas masalah penyakit flu burung dan juga baru kemarin marak tentang penyakit flu singapura dan sampai sekarang belum ada obat khusus yang bisa mengatasi penyakit ini, masih hangat pemberitaan tentang flu Hongkong, kini ada lagi penyakit baru yang sudah merenggut ratusan masyarakat Mexico. Sementara lebih dari 900 pasien dikarantina untuk mencegah penyebaran penyakit baru ini. Pemerintah Mexico memprediksikan kasus ini akan terus naik, mengingat penyakit Flu Babi (H1N1) mudah menular. Pemerintah Indonesia belum memastikan apakah ada warga Indonesia yang berdomisili di Mexico yang terjangkit penyakit flu babi.

Penyakit Flu Babi ini sekarang tidak hanya menular antar babi, tapi juga sudah bisa menular dari babi ke manusia dan bahkan juga dari manusia satu ke manusia lain (antar manusia). Menurut pemerintah Mexico, sekarang mereka sudah mengangani lebih dari 1300 kasus flu babi. Spanyol adalah negara pertama yang terjangkit penyakit ini, sebelum akhirnya meluas ke Canada, Selandia Baru, Amerika Serikat dan Perancis serta Mexico City.

Ciri-ciri orang yang terjangkit penyakit Flu Baby :

- demam tinggi (lebih dari 39 derajat)
- sakit kepala
- pegal linu
- iritasi mata

Pencegahan penyakit Flu Babi :

- Pemakaian masker
- Tidak melakukan kontak langsung dengan penderita Flu Babi seperti, berjabat tangan, berciuman, dan lain-lain.
- Mencuci tangan dengan sabun antiseptic dibawah air yang mengalir.

Virus Flu Babi (H1N1) adalah gabungan dari virus flu babi dengan virus flu manusia. Menurut menteri kesehatan, Fadilah Supari (di Sekilas Info, RCTI), angka kematian dari virus H1N1 (flu babi) 6% dari total penderita. Masih lebih rendah dari angka kematian dari virus flu burung (H5N1) yakni sekitar (60% sampai 90% dari total penderita).

Pelajar dari mexico di periksa di Selandia Baru, 10 orang pelajar terinfeksi flu babi, dan hari ini 40 siswa dan guru pendamping yang baru pulang dari Mexico dikarantina untuk menjalani pemeriksaan dini.

Pemerintah Indonesia masih menggunakan pendeteksi panas tubuh (thermal scanner) dan cairan disinfektan untuk mengetahui warga yang baru datang dari luar negeri apakah terinfeksi penyakit flu babi ataupun flu singapura ataupun flu Hongkong. Warga yang datang dan terdeteksi akan diperiksa di klinik yang sudah disediakan di bandara Soekarno Hatta dan 9 bandara Internasional lainnya seperti Bandara Juanda dan lain-lain. Selain itu menteri kesehatan juga akan berkerja sama dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengatasi masalah penyakit flu babi dan flu singapura ini.



Cetak Halaman Ini

Baca Juga



26 comments:

ndop said...

pertamax!

wow.. mengerikan! semakiin lama virus semakin canggih, bisa bermutasi mencari inang baru dari spesies lain!

ierone said...

Subhanallah, banyak banget sih penyakit yang mengancam manusia?

sibaho way said...

makin lama makin aneh penyakit di dunia ini :P

besok2 ada flu macan kayaknya

beat2ws said...

Aku juga niate mau posting kayak gini tapi udah disini. Yawudahlah, hee

Tukang Nggame Arsip said...

wah gawat nih cgh dulu sblum trjadi ya......

salam nal ya....:)

subagya said...

ya ampun semakin bervariasi yak penyakit.. hmm apakah ini tanda-tandaNya?

mama hilda said...

varian penyakit makin banyak muncul ya..memang dunia makin aneh, penyakit makin kesini juga makin aneh aja..makasih infonya kang..

dede said...

Ana2 bae kuwe penyakit,...flu burung, apa burung flu, flu singapura, sekarang flu babi, besok flu apalagi,.mengerikan ya kang? inyong turu disit..ngantuk,..

suryaden said...

waduh, semoga bisa ditanggulangi segera mas...

Rana Rasuna said...

virus juga ternyata memiliki kemampuan tuk tetap survive, mempertahankan hidupnya dan keturunannya. Dahulu mereka tidak memiliki kemampuan untuk menyerang manusia, tapi sekarang lihatlah..
mereka tidak mau kalah dengan partai2 peserta pemilu, mereka telah berkoalisi juga dengan virus yang biasa menyerang manusia. (nyambung gak ya?)...heuheuheu

@ Coy said...

Setelah flu burung sekarang flu babi
stelah flu babi apa ya?
flu sapi?
Flu anjing?
Flu kucing?
engk tahu deh...

Bawor said...

Mulane aja seneng kelonan karo babi ya dadi ora ketularan flu babi.huehehehe

bunda said...

koreksi mas seno, yang betul H5N1 utk virus flu burung dan SwineFlu atau Flu Babi itu H1N1.
obatnya menurut info yg saya peroleh dr medical news yg sudah di launch FDA a/ Oseltamivir (Tamiflu)
salam

dede said...

walopun nggak makan babi ya kang bisa menular tuh?

erik284910 said...

Tambah beragam aja sekarang jenisnya kang. Semoga gak jadi menyebar mendunia

ifoell said...

setelah flu burung, flu babi.. entah kedepan flu apa lagi... apakah ini tanda kiamat makin dekat..?
thx infonya brother...

gdenarayana said...

wah makin mantap targetnya, dan virus lagi merajalele belakangan ini, tp kemaren2 berita ini sempet juga dibuat2 sama salah satu website paling terkini...xixixixi...jadi kesannya heboh banget :D

soewoeng plasu said...

ada ngak flu soewoeng ya mas?

gdenarayana said...

tp musti tetep waspada atuh kang :D

namanya virus, susah terdeteksi, nyebarnya gampang..ou saya ndak tahu boso2 ilmiah ama dokternya..br liat jg saya nie tadi pagi...xixixixi

malah lebih telat dari kang seno :D

dwinacute said...

keknya ini adalah peringatan bagi kita untuk mengutamakan kebersihan.

terlalu banyak flu yang menyerang manusia moga aja nggak ada flu yang bersumber dari indonesia ntar jadi ada flu indonesia, semoga di jauhkan ya Alloh

annosmile said...

wah..
sekarang penyakit tambah banyak ya
h1n2 udah ada belum ya

rco said...

Horor

blogmoney said...

apakah di kita dah sampe kang....viruznya

casual cutie said...

wah ada2 aja ya bang nama virusnya. dulu ada flu burung skrg malah flu babi. bahaya nih..

Anonymous said...

Harus^y qta menyadari bahwa khidupan di Dunia ini semakin aneh2!!!!!!!!!
karena tingkah manuia yang semakin mejadi2.pada hal sebentar gy dunia ini khand KIAMAT.........
pantas saja allah S.W.T selalu memberi khand segala macam cobaan utk smwa MAKHLUK dhe dunia ini!!!!!!

Waspada flu babi said...

semoga kita bebas dari flu babi

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro