Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Barcelona vs Chelsea Mei 2009 Sepak Bola Paling Indah

Luar biasa, menonton semi final club kesayangan antara Barcelona versus Chelsea yang menegangkan. Pertandingan dibuka dan Lionel Messi dan kawan-kawan bermain indah dengan umpan-umpan pendek yang sangat taktis. Namun sayang pada menit ke 10, Frank Lampar menendang bola dengan sangat keras ke gawang Valdes, dan membentur pemain belakang Barca. Bola memantul dan langsung di sambar saja oleh Essien dengan sangat terarah dari luar titik pinalti. Tendangan Essien mengenai gawang Valdes tapi memantul ke arah dalam gawang. Valdes tak mampu menepis bola. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Chelsea.

Ketinggalan 1 - 0 membuat Barcelona meningkatkan serangan. Tapi seluruh pemain Chelsea berkumpul di daerah pertahanan, Balack, Drogba serta Lampar sampai harus turun membantu Chech untuk mengamankan gawang sehingga serangan Samuel Etoo, Messi dan Iniesta selalu kandas. Ball Possession mutlak dikuasai oleh Xavi dan kawan-kawan dengan perbandingan 70:30. Namun counter attack Chelsie selalu membuat merinding para pendukung Barca (termasuk saya :)), gerakan cepat Drogba dan Lampar selalu saja membuat bergetar para penonton. Namun Valdes dengan gigih mati-matian mengamankan dan mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Kedudukan 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Babak kedua pola permainan kedua tim tidak berubah. Barca dengan bola-bola pendek yang indah dan Chelsea tetap dengan bola-bola panjang yang akurat dan membahayakan. Bahkan sampai menit ke 80 kedua tim tidak mengganti satupun para pemainnya. Setelah Drogba berjalan pincang pada menit ke 80 ia digantikan oleh Beleti. Pertandingan semakin memanas ketika Essien terjatuh dan wasit langsung mengeluarkan kartu merah untuk Paijo (pemain barca tapi saya lupa namanya, sebut saja Paijo). Bermain dengan 10 pemain membuat Chelsea makin di atas angin. Tapi Dewi Fortuna belum memihak pada Chelsea, unggul dalam jumlah pemain tak mampu menambah goalnya hingga injury time. Dani Hernandes, Xavi, Messi, Etto nampak emosi, umpan-umpan mereka semakin tidak terkontrol. Pelatih Barca, Josep Guardiola sudah putus asa dan mengucapkan selamat kepada Gus Hiddink ketika babak kedua usai. Sikap sportifitas yang patut di acungi jempol.

Wasit memberikan perpanjangan waktu 4 menit. Semua pemain Barca memenuhi daerah musuh. Namun sampai menit ke 3, usaha mereka masih sia-sia. Menginjak detik-detik pada menit terakhir masa injured time, Messi melewati beberapa pemain. Seluruh konsentrasi pemain Chelsea tertuju pada Messi yang dengan sangat ulet membawa bola. Sampai akhirnya Iniesta tak terkawal, Messi memberikan umpan matang ke Iniesta dan goallllllllll .... gaol...go..go...!!!! Stadion Stamford Bridge bergemuruh. Pelatih Barca, Josep Guardiola merayakan kegembiraannya dengan berlari-lari. Iniesta membuka bajunya sambil berteriak ke arah penonton. Luarr biasa, detik-detik terakhir Chelsae kebobolan sehingga kedudukan menjadi 1 sama. Gus Hidding mulai gusar.

Waktu masih menyisakan 38 detik. Seluruh pemain Chelsea turun ke daerah pertahanan Barcelona, bahkan penjaga gawang Chelsea, Chech juga turut menyerang. Tendangan keras Lampar menyebabkan sepak sudut. Sepak pojok dilakukan menuju kaki Balack, dan Ballack menendang bola dengan keras ke arah gawang Valdes, namun membentur pangkal tangan pemain belakang Barcelona. Ballack berteriak mengangkat tangan, berharap tendangan pinalti dari handball tersebut. Namun, wasit menyatakan Play On, Ballack marah besar, ia mengejar wasit dan wasit mengeluarkan senjatanya, kartu kuning. Protes dari para pemain Chelsea tak dihiraukan wasit. Dan pertandingan Barcelona Chelsea berakhir dengan skor 1-1. Raut muka para pemain Chelsea terlihat sangat kecewa. Drogba masih saja melakukan protes walau pertandingan sudah usai, terpaksa wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Drogba. Dengan hasil imbang ini, Barcelona akan maju ke babak final di Roma melawan Manchester United. Barcelona vs Manchester pasti akan berlangsung lebih seru lagi.

Cetak Halaman Ini


Baca Juga



22 comments:

keboaja said...

MU vs Barca in final...

achiles said...

Wah bakat jadi komentator bola nie..ulasanya top bgt :D Ngomong2 sekarang kata kuncinya mas seno keren2 nie, aku intipin ah...hehehe...

bunda said...

pokok-e MU mas !! tak mampu berpindah ke lain hati :)

lili said...

Sambil mbaca, ikut tegang, siip tenan mas.

beat2ws said...

Aku ga n0nt0n, n0nt0ne yg di ant*

Cebong Ipiet said...

hiduuup...xixiixix ra mudeng asline

erik7595 said...

Wah pasti makin seru nanti kang

Pondokku

casual cutie said...

mas seno jadi pembawa acara bola ya sekarang??? wah wah...mas seno memang artis serba bisa. hehehehe

Anonymous said...

Kiper Barca Valdes mas, bukan Julio Cesar yang kipernya Inter...hehehe

Seno said...

@anonymous : he..he..iya bener, lupa makasih koreksinya. Abis semalem dah ngantuk ngetiknya subuh2 he..he.

nie said...

aku kok ya, ndak mudeng klo disuru nonton bola. hahaha

ifoel said...

sayang, klub pujaanku dah jatuh di penyisihan kemarin.. andai mereka bisa bertahan.. pasti deh akan di bantai habis oleh si Nyonya besar... hehehe

Atca said...

wah...ra mudeng mas...wong ngga pernah nonton hehehe

dede said...

Nyesek kang!

Belajar Mencari Uang di Internet said...

iks saya engga suka nonton bola
jadi engga paham
*dudul kumat*

dede said...

gol nya barcelona di cetak di menit2 terakhir. itu yang bikin nyesek Chelsea. heheee

sibaho way said...

jadi inget champion tahun kapan ya MU vs Bayern Munchen. Habis dalam 3 menit terakhir

joe said...

United simply the best... Glory United...

Anak Hilang said...

ane penggemar chelsea. kalo bagi mas seno pertandingan paling indah, bagi ane pertandingan yang ga mutu. wakkakaka. soale chelsea bener2 mengecewakan sedangkan barca ane ancungi jempol. Chelsea tetap bermain defensif walaupun sudah unggul pemain. weleh2. seperti kata Drogba "s*ck match".

Tapi yang jelas, nurut ane kedua gol yg tercipta dipertandingan ini keren banget :D

Anak Hilang said...

wakakaka, iyah. ane juga lupa bilang kalo keputusan wasitnya aneh banget.

gdenarayana said...

wkwkwkwk, mantep tembakannya pake kata2 yang salah...hahahhahah

tapi kocak jadinya yah...xixixi, weh ndak sabar saya taruhan makanan lagi dengan paman soale dia kalah dan nraktir ayam tulang lunak karena chelsea cuma pecundang dan kalah ama barca...ekekekek

kaborrrrrrrr :lol:

Anonymous said...

hehe..
Paijo harusnya dpt kartu "ijo" bkn kartu merah..

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro