Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Andai Ada Review Visi Misi Caleg Dan Capres

Pemilihan Umum 9 April 2009 untuk memilih sudah selesai. Menurut pendapat beberapa teman, pemilihan wakil rakyat kemarin ini ibarat membeli kucing dalam karung. Berniat ingin membeli kucing angora, malah dapatnya tikus got. Para pemilih sebagian besar tidak mengenal calon-calon wakil rakyat yang akan dipilihnya. Ada juga sih yang namanya terkenal seantero dunia, tapi itu karena kasus korupsi.

Para caleg sibuk dengan kampanyenya tapi tidak memikirkan cara agar masyarakat mengenal dan mengetahui visi dan misi caleg. Walaupun mereka mensosialisasikan diri mereka melalui kampanye terbuka maupun kampanye tertutup, tetapi tidak semua masyarakat ikut berkampanye. Lalu bagaimana dengan masyarakat yang berada di luar negeri? Saya tidak tahu persis, apakah warga Indonesia yang berada di manca negara juga ikut memilih caleg atau hanya memilih partai saja. Jadi kampanye terbuka maupun kampanye sembunyi-sembunyi menurut saya masih kurang efektif.

Kesuksesan Obama dalam berkampanye menggunakan media internet rupanya tidak dilirik oleh para caleg dan elite politik Indonesia. Padahal, internet adalah media tanpa batas yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja serta oleh 'siapa saja'. Mereka juga tidak melirik kontes kampanye damai pemilu Indonesia 2009, yang sekarang sudah mencapai 1,150,000 result di Mesin Pencari Google. Saya berandai-andai kalau para caleg dan capres memanfaatkan Internet untuk berkampanye. Pasti nama mereka akan lebih populer. Misalnya mereka mengadakan kontes riview tentang visi dan misi mereka dengan hadiah yang menarik.

Selain itu mereka juga bisa memanfaatkan PTR (paid to review) menurut saya. Mereka tinggal menghubungi blogger tidak perlu melalui BV atau sejenisnya, kemudian tawar menawar harga lalu memjelaskan apa yang ingin di review. Saya yakin dengan cara ini, minimal masyarakat akan mengenal. Masalah masyarakat akan memilih atau tidak sih kita kembalikan lagi ke masyarakat yang membaca. Saya juga mau kok meriview he..he..

Sayangnya sejauh ini tidak ada caleg atau capres yang melirik dunia internet untuk berkampanye ataupun mensosialisasikan visi dan misinya. Ada beberapa yang membuat website tetapi saya lihat visitornya terlalu sedikit. Ada juga yang memasang iklan di detik.com tetapi isinya hanya ajakan untuk memilih dirinya tanpa menjelaskan visi dan misi mereka.


Cetak Halaman Ini

Baca Juga



21 comments:

beat2ws said...

Petromaxx

beat2ws said...

Baru bacaaa, hehe

cebong ipiet said...

hehehhehe ndak bisa make internet mas

keboaja said...

JK sempat berdialog dengan blogger di cafe tuh.

Seno said...

@Mas Bi2t: iya mumpung pertamax lagi murah he..he.
@cebong ipiet: kayaknya emang g paham mereka ya?
@keboaja : Saya baru tau Yusuf Kalla ketemu temen2 blogger di cafe. Yang dibahas apa ya?

keboaja said...

Saya juga nggak tau, sempat liat beritanya di tipi.

suwung said...

coba diiklanin disini pasti diserbu pengunjung

Rana Rasuna said...

Di Pemilu berikutnya kalau mas Seno nyaleg pasti review visi misi nya di Internet, ehm.. :D

Atca said...

padahal kalo mau ngenet bisa sukses kaya obama yah hehehe

abang said...

Mungkin mereka berasal dari latar belakang yang gak jelas juga kang, hanya ikut2an nyaleg jadi tidak terencana dengan rapi. Jangan2 mereka juga gak ngerti mau ngapain sendainya terpilih ...hue he

mama hilda said...

hehehe masalahnya gak smua caleg ngerti repiu kang, kok repiu mungkin internet juga banyak yang gaptek hehehe..lha wong mau diuji keberesan jiwa aja keberatan, makanya itu banyak fenomena mantan caleg stress, baru kalah aja stress gimana mau ngurusin rakyat ya..

ifoel said...

iya yah.. benar lho.. blog aku juga sipa menerima review visi misi caleg dan capres... hehe.......

endar fitrianto said...

menarik banget banget kang idenya..
ngko nggo pilihan presiden bae

Rusa Bawean™ said...

ada
cum sepertinya kurang serius mengolah promosinya

makanya kurang efektif deh jadinya
:)

Anak Hilang said...

yang paling keren kyknya si jk yg masang banner di yahoo. wekekke. mengupas visi misi melalui media internet punya peluang bagus. tapi kalo kontes kyknya ga terlalu diminati para blogger(alasannya tau dunk :D). nah kl ptr mau ga mau kyknya tetep pasti mau. wakkakaka

madhysta said...

manaa sempaaaat.... istrinya aja empaaaat.... hehehehe.... pada ora kober mikirna tekan ngonoh ndean kang...

achiles said...

Udah jelas kok mas visi misi nya....visi misinya ya jadi caleg dan presiden 2009 wekekeke...

eblogtalk said...

Paid Review Caleg! ana2 bae rika kang! tahpi ok juga buat blogger, bisa ada pemasukan hehee

Xitalho said...

Miki nyong lagi mikir (mikir thok...hehehe) kepiwe carane nyontreng / nyoblos online... ben ora kesuwen gone nunggu penghitungan KPU...
rampung contrengan langsung bisa di update hasile...

arman said...

soalnya calegnya pada GAPTEK semuanya....

@ Coy said...

mungkin biar engk da bukti klo seandainya terpilih lalu ngelanggar janjinya ehhe

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro