Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Barack Obama's Oration

Tadi malam waktu Indonesia, Bacack Obama resmi menjadi presiden America. Acara inagurasi presiden Obama tersebut konon menghabiskan budget hampir 2 trilyun rupiah. Sepanjang sejarah America, pelantikan Barack Obama sebagai presiden Amerika ini termasuk ke dalam inagurasi yang paling mendapat perhatian, baik dari rakyat America sendiri maupun dunia. Hampir 2 juta orang yang menyaksikan langsung acara pelantikan Barack Obama. Security acara ini pun dipersiapkan dengan sangat sempurna. Dari mobil yang dikendarai, lokasi inagurasi, pensterilan lingkungan dari ancaman bahaya baik dari darat laut dan udara. Kenapa acara pelantikan Obama / Obama's Inaguration sedemikian ketat pengamanannya?


Ada beberapa alasan kenapa pengamanan acara pelantikan Obama sedemikian ketatnya:

1. Tradisi penembakan presiden di Amerika
Penembakan presiden Amerika seakaan sudah menjadi tradisi, berikut daftar nama-nama presiden Amerika yang ditembak mati.


  • John F Kennedy, pada tahun 1963. Pelaku penembakan Jonh F Keddedy adalahLee Harvey Osward. Sampai sekarang motif penembakan John F Kennedy masih belum terungkap.
  • Abraham Lincoln, pada 1865
  • James Gartfield, pada 1880
  • William McKinley, pada 1900


Aktifis lain yang ditembak adalah Robert Kennedy (Adik Presiden Kennedy), dan pemimpin hak-hak sipil Martin Luther King keduanya ditembak mati pada 1968. Selain itu terjadi upaya pembunuhan terhadap Andrew Jackson, Theodore Roosevelt, Franklin Roosevelt, Gerald Ford dan Ronald Reagan namun semuanya berhasil digagalkan.



2. Obama keturunan Africa

Sepanjang sejarah, Obama adalah orang kulit hitam pertama yang menjadi presiden America. Walaupun sekarang sudah ada persamaan kedudukan antara golongan kulit putih dan kulit hitam, namun kemungkinan terburuk harus tetap diantisipasi.



3. Orasi Obama

Dalam pidato kampanye Obama selalu menyerukan "change", perubahan total atas kebijakan-kebijakan pendahulunya (George W Bush). Menurut Obama Amerika harus berubah, baik dari penataan ekonomi, sosial, militer dan yang terpenting lagi adalah politik luar negeri yang selama ini berjalan sangat buruk. Pidatonya ini juga dikhawatirkan akan menyulutkan pihak tertentu untuk melakukan penembakan.



PIDATO PERTAMA PRESIDEN OBAMA

Dalam pidato yang berdurasi waktu sekitar 15 menit, Obama mengatakan bahwa America akan segera menarik pasukannya dari Irak. Selain itu Obama juga mengatakan, akan membawa hubungan Amerika dengan dunia Islam dan agama lainnya ke arah yang lebih baik. Dalam segi ekonomi, Amerika juga harus mengurangi sifat komsumtif. Keserakahan Amerika dalam hal duniawi menyebabkan hutang America membengkak tiga kali lebih besar dari kemampuan ekonominya. Obama sendiri tidak menjanjikan perubahan dalam waktu singkat, namun perlu waktu sekitar 2-4 tahun. Ia meminta dukukangan rakyatnya agar kebijakan-kebijakannya kelak berjalan baik.



Dalam pidatonya Barack Obama tidak mengucapkan kata Gaza / Palestine sama sekali. Padahal dunia berharap, minimal Obama mengungkapkan rasa simpatinya terhadap penderitaan warga Palestina akibat agresi militer Israel. Kalaupun Perang Israel-Palestina tidak bersangkutan langsung dengan Amerika, minimal Obama menyinggung masalah Afganistan, namun hal ini juga tidak dilakukannya. Akankah Obama akan mampu membawa perbaikan bagi dunia Islam umumnya dan Palestina khususnya?


Walaupun tidak menyinggung masalah Palestine dan Afganistan, dunia tetap menaruh harapan akan "perubahan" yang dijanjikan Obama. Sebab diakui atau tidak, suka atau tidak suka, sampai sekarang America adalah negara super power, negara adidaya yang kebijakan-kebijakannya berpengaruh terhadap dunia. Walaupun sebentar lagi akan ada negara adidaya baru yakni India, Jepang dan China karena program nuklear-nya.



Buat komandan dan istri komandan, Bang Budiawan Hutasoit, Debrian terima kasih atas link dan semuanya. Kalau ada sahabat sudah memberikan backlink dipostingannya baik dalam bentuk award atau apapun yang belum saya sebut mohon konfirmasinya biar saya tambahin di postingan saya yang berikutnya. Maap ya, abisnya pelupa sih hi..hi..



Cetak Halaman Ini

ANA PRIVAT
Jl. Maharta IV, Block A-19 No. 13, Pondok Maharta, Ciledug, Tangerang, Banten 15154. Telp. 021-926 48 700, 021-986 70 881

Baca Juga



33 comments:

suryaden said...

menguasai gaza jelas sudah menjadi roadmap penguasaan amerika dan israel di timteng, dan itu tidak bisa disangkal oleh seorang presiden kecuali dia mau di impeach, mungkin ketika presiden amerika seorang muslim pun dia akan mematuhi roadmap tersebut...

mama hilda said...

Duh Palestine, sepertinya itu isu sensitif jika diutarakan dalam sebuah inaugural address. Karena dalam pidatonya dia berusaha untuk merangkul semua ethnic dan kalangan. Mungkin takut ada yang tersinggung kali kalau dia singgung posisinya masalah Palestine.

Saya balum kelar baca text orasinya di time kang, jadi belum bisa panjang komengnya..nice post..gimana kabarnya nih..masih hujan terus ya di sana?

phiena-venus said...

Ya.. minimal Obama sudah berjanji akan membawa hubungan amerika dengan dunia Islam dan agama lainnya kearah yang lebih baik. Mudah2an.... Kita lihat saja perkembangannya.

aR_eRos said...

siapapaun presidennya, amerika tetaplah amerika. tetap dengan keangkuhannya sebagai negara adikuasa

IFOEL said...

Smoga dengan di lantiknya Obama akan melahirkan suatu kebijakan yang dapat mengatur perdamaian di Timur Tengah.. Amin

Sang Penyamun 210109 said...

amerika yang dipimpin obama masih diam aja kalo terjadi penyerangan lagi di palestina oleh israel...

kemungkinan bakal heboh deh...

pasti negara2 pada nyari sekutu masing2...

indonesia kira2 kemana ya...

endar said...

nyong malah ra nonton pelantikan obama, kayane kalah pamor karo ozawa
nyong kabare apik kang, rika priwe?

matur nuwun

Cebong Ipiet said...

Tadi malam waktu Indonesia, Bacack Obama resmi menjadi presiden America
-----------------------
persiden becack lewat jalan bececk yg gantiin ojeck kah?


heheheh salah ketik tuh kang

pingin ngeblog said...

entahlah jangan terlalu berharap dan sama mereka...

Lyla said...

saya... td sempat jalan-jalan ke blog org luar di situ dia menuliskan kalo dia gak suka dgn obama krn obama org kulit hitam. yg pasti ada obama ada obapa gak ya hehe...

Achiles™ said...

Kemaren gak sempet liat pelantikan..soalnya ketiduran..katanya Obama keluar dari limousin jalan kaki ya ??...ya ditunggu aja kebijakan dari presiden baru ini...biasanya idealisme harus terbentur dengan realitisme

gdenarayana said...

wih lengkap analisisnya :D

waduh itu komendan berdampingan sama istrinya :D

ngacirrrr...

suryaden said...

Selama beberapa saat ini, amerika akan sibuk di dalam negeri sendiri menyembuhkan luka-lukanya karena krisis, dan semua yang terimbas juga akan melakukannya, moga-moga aja bisa sehat semua...

abang said...

Yach, orasi obama itu memang menimbulkan banyak harapan di berbagai kalangan, karena banyak menjanjikan berbagai perubahan. Meskipun tidak pernah menyebut secara langsung konflik yang terjadi diberbagai belahan bumi ini, khususnya upaya Israel untuk meng invasi Palestina, namun berbagai pihak tetap optimis dengan perubahan-perubahan yang dijanjikan obama....

@gdenarayana :
Yeee ... ajudan bukannya ngawal, malah ngacirrr ...ugh ..hue he he

*Salam buat kang seno dan keluarg

Prihandoko said...

Obama oh Obama, seorang manusia biasa yang diharapkan dunia utk menyelesaikan konflik berabad-abad di tanah perebutan....berbagai solusi ditawarkan kepadanya oleh mereka yg berkonflik yg tentunya juga sarat dengan conflict of interest....apalagi di sini, di tanah kita, tanah perebutan itu sudah menjadi agenda politik banyak partai politik yg mencoba menarik simpati dari penderitaan mereka...apa bedanya dg jualan kesedihan di ajang lomba nyanyi anak dan remaja di TV kita? akan sampai kapan kita punya rasa kebersamaan terhadap saudara2 kita terdekat di tanah air ini kalau saja kita masih terus mengabaikan banyak penderitaan disekeliling kita, di sekitar kita, di radius terdekat kita...hardly to believe, tetapi gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut diseberang lautan terlihat jelas...
Terima kasih mas telah berbagi dengan kita semua.
Salam

oeoes said...

Sayang, sayang sekali kenapa obama yang diharap-harap menunjukkan sedikit simpatinya tentang tragedi palestina oleh dunia, tidak memberikan sedikitpun paling tidak sekedar bela sungkawa atau lebih.
tragis memang seorang pemimpin yang sebelumnya dielu-elukan ternyata masih demikian tak beda dengan pendahulunya...!!!!

suwung said...

change ke baik ato jelek?

hawee said...

iya nih, perubahan ke arah baik apa sebaliknya ?

nono said...

Obama kan sempat grogi...

fuda said...

Obama oh obama..

syeed ampe 2 terliun sen ?ck ck ck..

agh gile pasti ketat lha.. orang nomer satu di dunia taun ini.

casual cutie said...

hidup Obama.....semoga terjadi perubahan ke arah yg lebih baik..

Baka Kelana said...

Oh Palestina.....disaat dunia berpaling ke negerimu

Obama mengacuhkanmu

info resep said...

oh palestina....

btw, kmrn ga nonton pelantikan obama

sibaho said...

saking terpaku pada seremoni-nya, salah deh MA mengucapkan sumpah. ya sudah, sumpah ulang, daripada sumpah pocong hiks...
http://www.detiknews.com/read/2009/01/22/083042/1072552/10/obama-disumpah-lagi

pingin ngeblog said...

di beberapa website ditemukan penolakan thdp Obama karena berkulit hitam ... ternyata Rasialis juga negara itu...

gdenarayana said...

klo gravatar pengen muncul, imel sama imagenya disetting kang di gravatarnya, klo mau komen harus sama imel yg dipake dgn yg sudah disetting dengan gravatarnya, udah upload pic yah, coba aja di select picnya soale disana harus milih jg biar mau muncul photonya nyang keyennnn :D

setting imel sama picnya, nti klo komenk pasti muncul silahkan aja test di blog saya ndak apa2...santai aja ;)

abang said...

hue he ... abang jadi kangen pulang kampung nih, nanti abang bawain miniatur tugu khatulistiwa

Bang Ir said...

wah pinter juga...sip...salam

gdenarayana said...

wah, mangtafffffff kliatan gravatarnya :D

bocah gatel said...

huadoo..
ketiduran pas mao nongton pelantikannyya om bama...hhe,,

eniwe, salut sama peran bojone om bama terhadap pengembangan usaha2 kecil mandiri di indonesia..

semoga bisa membawa dunia ke perubahan yang lebih baik..

Erik said...

Wah, saya ndak sempat lihat pidato dan pelantikannya, keburu sudah tidur..
Tks infonya kang...

Semoga tidak terjadi peristiwa penembakan atas dirinya

Riema Ziezie said...

banyak yang menaruh harap jdnya Obama tuk presiden Amrik..yah smg beliau lbh baik dr yg sudah2 ya..rasa2nya tipis harapan jg...tp yg pasti kt tdk boleh bergantung kepd bangsa lain kalau pengen maju

abang said...

Gpp lah kang, abang masih punya juga tuh yang 2,4 ghz, 512 mb abang pake buat server di rumah, yang 486 DX juga abang masih punya he3 ...

Atau pake vga card aja, biar memorynya jadi maksimum ...

Memang gede juga spek minimumnya itu, tadi abang install ngabisin hard disk 10, 5 gb, gila gak?

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro