Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Do Follow Decreases Page Rank | Award

I'm so sorry to all commenters in this cafe. Start today this blog is not using the facility "Do Follow" again for several reasons. One of them is decreasing my rage rank. Semoga perubahan status ini tidak menjadikan hubungan silaturahmi berkurang. Saya benar-benar minta maaf atas ketidaknyamanan ini. Karena setelah saya check external link dari blog yang sedang mengikuti kontes kampanye damai pemilu Indonesia 2009 ini, hasilnya mencapai 7.000an . Angka ini tentunya tidak baik bagi kesehatan blog. Terbukti "darah" (baca: page rank) blog ini langsung drop.

Sebenarnya ini pilihan yang berat buat saya, saya ingin sekali memberikan penghargaan buat para komentator dengan cara memberikan backlink melalui cara do follow, disisi lain link keluar dari blog ini sudah berlebih. Jadi walaupun sulit dan berat buat saya harus memilih dan memutuskan. Tentu keputusan saya ini merugikan teman-teman semuanya, tapi sebagai gantinya saya akan memberikan kunjungan balasan ke teman-teman yang sudah datang ke blog ini. Sebenarnya hal ini pun selalu saya lakukan ketika blog coffee masih berstatus do follow.

Kok Seno plin plan ya? Yah, maklum saya newbie, jadi masih harus belajar banyak dan belajar banyak.

Sekali lagi saya harus mengucapkan maaf atas perubahan status ini. Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya buat teman-teman semuanya. Salam hormat dan salam hangat. Sukses selalu buat teman-teman. Terima kasih buat Kang Herro atas pencerahan dalam artikelnya. Thanks juga buat Mba Lyla sudah sharing pengalamannya.

Oh, iya ada award dari Kang Dede. Sebenarnya PR dan award ini sudah saya kerjakan. Tapi saya mau cerita dikit tentang hal yang membuat saya sangat malu. Waktu itu saya masih duduk di kelas 3 SMP. Suatu hari saya main kerumah teman mau meminjam buku Matematika, katakan saja namanya "Melati". Saya naik sepeda kesayangan, padahal jaraknya agak jauh jadi lumayan berkeringat. Haus. Ternyata Melati sedang tidak ada dirumah, jadi saya harus menunggu. Selama menunggu saya bicara dalam hati, "Kok, aku g dibikinin minum ya hiks..". Setelah 15 menit menunggu, Ibu Melati keluar sambil membawa 2 gelas kopi. "Wah ini yang saya tunggu-tunggu", gumanku dalam hati lagi.

"Eh, Ibu..! G usah repot-repot Bu", kataku pada Ibu Melati buat basa-basi.
"Emang repot kalo lagi ada tukang Mas Seno, semua jadi berantakan..!!", kata Ibu Melati sambil senyum. Hiks..hiks.. ternyata itu kopi bukan buat saya, tapi buat tukang yang lagi benerin plafon. Mukaku langsung merah padam dan merah merana. Malu banget nih.

Tapi dasar saya wong ndableg, udah terlanjur malu dan terlanjur basah, ya sudah mandi sekali (Maggy Z mode on), saya bilang aja, "He..he.. kirain buat saya Bu".

"Oh, Dik Seno mau minum juga, bentar ya...". Akhirnya dapet minum juga, walaupun rasa maluku harus dipertaruhkan.

Cetak Halaman Ini

Baca Juga



70 comments:

Anonymous said...

"You Comment I Follow", ini juga salah pengertian yg tidak saya singgung(lupa). wkekeke. itu awalnya digunakan agar saling gantian untuk berkomentar mas. buka membuat blog menjadi dofollow. maap mas kl saya sok tau nih. :D.

kaburrr... mo ngerumpi di rumah OM GEDE. wekekke

Anonymous said...

Kang Seno aku urung mudeng kang..bener...

Maksude do follow kuwe kepriben...trus carane kepriben....

Aku new be banget neng blogsphere....tulung ya kang...

Anonymous said...

Wah baru ngerti kang, saya baru saja mau ngubah jadi dofollow. Gak jadi deh...

Anonymous said...

Kok update posting ini gak muncul ya di Pondokku?

Anonymous said...

Alexa blog ini dah turun lagi, jd 100.677

Kang, apa sih ciri blog dofollow dg yg nofollow? Blog pondokku termasuk yg mana?

admin said...

Hemm... info yg bagus nih
sy bru nih mas ttg ini, tp syukurnya sy blm menambahkan do follow

Anonymous said...

mantep nih postinganya, saya perlu balajar lagi apa itu do follow

Anonymous said...

wekkekeekeke....keluar gmn mas...

Anonymous said...

lah kok komengku kepotong...
whehehehe sepemahaman lugu saya, ya kamu komen aku komen balik...

cara ngecek link keluar gmn mas

Anonymous said...

hix......
lucu .....banget.
sori kang seno, aku baru muncul nih.
koneksi jeblok banget.
ada postingan tuh buat kang seno di blogku
tips untuk bloger

Anonymous said...

mau follow atau nofollow silaturahmi harus tetap terjalin dengan ikhlas ya kang...
kita ngeblog/nulis buat sharing tho...
:)

Anonymous said...

yaha.... ga ap bro masih banyak ksempatan d laen waktu..
besok2 bli domain aj, yg pada muncul yg pda pke domain.. hahaha....
ga ap yg penting kita ttap sharing toh...

Shanty Mahanani said...

Thnx!

Anonymous said...

Tengkyu kang ilmune dadi tambah....

La terus cara ngecek link keluar jadi bertambah keprigen..?????

Apa dampak link keluar bertambah kanggo bloge dewek....???

Pangapunten kang aku kakean takon....mumpung ana master re.....

Matur kesuwun...

Anonymous said...

yang penting paham silaturahmi mas,.....salam

Anonymous said...

kok pada samabat PR turun gara2 dofollow ya? punya sayah dofollow tetep 2 tuh. emang bener ta PR sudah apdet, kok semua blog sayah aman2 saja. apa google PR checekr belom mampir ke blog ku ya. duh berarti harus siap2 digebuki juga ni, ikS.

Anonymous said...

wah makasih infonya kang seno, abang gak begitu meratiin juga tentang PR, alexa dsb nya, abang tau nya ngeblog aja hue he ..blog abang apa nih kang, do follow kah? atau apa? swer g ngerti nih

Anonymous said...

Waduh Bro..saya gak pernah pilih kasih mo do mo no follow, saya tetap tertarik dengan tulisan Mas Seno and you waht? I will always be here now and fooooeereverrr, i will be....yo...ur..man. (jadi lagunya Richard Matx

Anonymous said...

aduh sampai salah nulis..blepotan nih kebanyakan ngetik Mas...

Waduh Bro..saya gak pernah pilih kasih mo do mo no follow, saya tetap tertarik dengan tulisan Mas Seno and you know what? I will always be here now and fooooeereverrr, i will be....yo...ur..man. (jadi lagunya Richard Marx

Anonymous said...

oh begitu ya...

hehhehehe.....

yang penting pertemanan ya bro...

Anonymous said...

selamat mengikuti lomba mas

Anonymous said...

turut beruka yah...
gimanalah biar PR nya bangkit lagi

Anonymous said...

saya malah nofollow karena komentar saya banyak dihapus kang, bukan karena maniak backlink ;)

bukan juga karena PR, bukan jg pamrih, bukan takut ngasih penghargaan, yah saya udah bersabar ngabisin koneksi untuk berkunjung tp komentar saya byk dirubah dan dihapus. sepertinya semena - mena sekali padahal saya udah cukup bersabar dan mau approve dan ga delete komen, entah itu related content atau guyonan :)

klo yang blogspot saya masih :)

silahkan aja disana komen klo mau nyari backlink, pasti saya approve :)

itu aja penjelasan saya kang ;)

moga bisa sukses dengan kontesnya ;)

phiena-venus said...

aku kok ga ngerti yah?
Kalo mas Seno newbie, aku super newbie dong..

Xitalho said...

terus kepiwe kiyeh nyong....?? Kayane juga gitu kebanjiran ekternal link kae... oprek sit lah....

Xitalho said...
This comment has been removed by the author.
Xitalho said...

ralat..
iya kae nggone rika ora imbang kang....
I.117 : E.195

dede said...

inyong konfyus kang apa itu do follow, apa no follow?

Anonymous said...

Kang, ngeliat link keluar itu gimana caranya?

Anonymous said...

o begitu tho... nggak jadi dech rubah setting koment jadi dofollow... he he

Anonymous said...

oh begitu tho...nggak jadi dech meruubah setting komment menjadi dofollow... :)

Anonymous said...

not follow blog will not decreased the page rank when some one comment on it....

Anonymous said...

yeah tapi kan kalau jadi master kan ga boleh pelit2 akan ngasi backlink ke orang. anggap lah berbagi. Tapi untuk kontest ya gpp lah. Walaupun PR gede tapi traffic nol untuk apa ya? sekarang kan tujuan utama kita adalah traffik. Traffik full ya enak kan.

Anonymous said...

Wah kalo blog ku memang Nofollow forever hehehe...Buat aku sih kalo mau koment ya koment aja mas, gak usah berharap timbal balik link...sukses mas buat erubahannya lagi...Google ternyata memang sudah mencium indikasi penjualan link lewat dofollow

Anonymous said...

Kategori blog Do Follow n No Follow sperti apa ya mas seno..??

Anonymous said...

sorry kang, baru mungcul ini, biasa sabtu minggu selalu ada aja yang dikerjain, sabtu full kegiatan di KBR dengan masyarakat INA di Islamabad, minggu family day dah..seperti biasa muter2..padahal tiap kali dirumah selalu intip blog, tapi ngga sempat juga BW, udah cepak duluan hehehe..

DOFOLLOW atau NOFOLLOW bagi saya ngga masalah kang, bagi saya kawan tidak menghitung pamrih..

Anonymous said...

saya sependapat dengan Om Jadul. Buat apa PR besar tapi PR 0. sayang bang kalo blog ini jadi do follow...

Anonymous said...

eh ralat...maksud saya buat apa PR besar tapi trafik 0

Anonymous said...

halah bebeh.. jorna baen kang... kiye tek kirim secangkir kopii ....mantabssss....
Life is too short to think bad PR ha..ha..

www.katobengke.com said...

wah aq kagak paham bang../.....
pls bantu aq.....

Anonymous said...

saiki piye kabare melati?

Anonymous said...

jan... ora mudeng2 aku....

Anonymous said...

@ Jadul n info resep = Ya semua itu tergantung tujuan blog kita masing2 khususnya yang mau monetize lewat PTR. PageRank tetap syarat utama kalo mau eksis di PTR. Kalau tujuan monetize lewat PPC ya trafik no 1. Ah gak tau deh, buat Achiles sih PR sama Trafik semuanya penting dan harus diembat semua hehehehe...(dasar serakah *kena gebuk Google ntar loe Achiles)

Anonymous said...

iya nih Om Seno.. Blog ku yang satu jadi PR0 gara2 dikasih do follow padahal dah PR2 kemaren.. Semoga ini tetap menjalin tali silaturahmi.. Setidaknya kalo ada yang mau ngasih komen, mereka betul2 berkomen bukannya ngarep BackLink.. Smoga sukses selalu Om Seno

deFranco said...

Ini kayaknya baru apdet lagi mbah gugel, blognya istri saya kemaren sempat ikut kena badai krisis pagerank sampe 0 , tapi tadi tak liat udah balik jadi 3 lagi...semoga sampeyan juga ikut naik lagi PRnya..salam hangat selalu

Anonymous said...

semoga PR nya kang seno,balik nyang asale maning.

endar fitrianto said...

durung mudeng banget ngko bengi sinau maning

gatel garuk said...

wah, emang pengaruh ya kalo do follow???
duuh!! gak mudeng aku...
sekali2 posting tentang itu dong..
aku ndiri gak tau blogku itu do follow atau no follow..
TT

Anonymous said...

kesimpulanya pake do folow ngak?

Anonymous said...

apa sih..ga ngerti ah!
yang penting masih selalu bersilaturahmi ke sesama blogger :P

Anonymous said...

lama ga ketemu eh ketemu pisan dadi gelo dgn status baru mas seno...
eh tp muka sedihnya berubah jd tawa setelah baca kisah cinta SMPnya mas seno...kata ibunya EGP deh kamu datang pas saya lagi repot hehehe kaburrrrrrrr

Unknown said...

lho bukannya do follow itu cuma balas koment pengunjung aja?
ternyata ada pengaruh toh di PR. baru ngeh...tks ya infonya...

Anonymous said...

mulai kapan bang do follow nya diberlakukan??? ga takut kehilangan visitor nih??? kan lumayan juga visitor blogger nya

Anonymous said...

Hemmm... dapet ilmu baru nih.
thnks mas atas infonya :)

Anonymous said...

gimana kbr blognya masi meriang2 ngga kang..tak bawain antangin ya...

Anonymous said...

Memang kalo do follow bisa mempengaruhi PR ya bang??
kemaren blogku pernah kuganti jadi do follow nihh...mbalikin lagi jadi no follow gimana dong?? masuk HTML lagi ya??

Anonymous said...

mudah2an aja nti semua bisa ngelupain page rank..hehehe

ada yang lebih terpenting selain SEO, PR, Trafik dan juga duit yaitu templit atau rumah...hehehe

mbingungi toh...lah wong saya cuma ngasih clue aja, soalnya mau jualan celana dalam dulu...mau nyari ke penadah neh, udah punya model baru atau belum yakkk?

sukses kang...uhuyyy

ngacirrrrrr...

Anonymous said...

waaah...
ada nara di atasku...
mau nyari sidi tuh mesti wakakka...

Anonymous said...

Wah kang nara mau jual celana dalam ya... kirain jualan celana jeans...

Apa kabar kang Seno, lupai aja PR, ntar baik lagi kang. Yg saya dah 3 kali balik ke N/A. terus balik lagi ke semula. Cuekin aja...

Anonymous said...

datang bawa bunga hehehe...

Anonymous said...

priwe kang... udah beres tuh dgn googlenya blm???

Anonymous said...

nyampah doang ah..... habis lihat newest jaguar maraih pengen

Anonymous said...

Mau "do follow" atau tidak, bagi saya tidak ada masalah. Karena saya suka membaca artikel / posting dari tiap blog yang saya kunjungi, jadi masalah PR / SEO / Traffic tidak saya pikirin.

Anonymous said...

setuju sama tikno, karena masalah pagerank/traffict ndak begitu saya pikirkan, mau naik atau turun itu urusan yang memberi penilaian, hehehehehe

Anonymous said...

nggak pa apa kang,,.. yang penting masin bisa ngopi disini,..he he hee..!!!

Anonymous said...

tentunya ada alasan kenapa PR begitu dibutuhkan oleh teman2 blogger...dan saya mau cari tahu itu...maklum pelajarannya belum sampai situ

ARIS S said...

Mampir Mas, nah lho yang ini kok juga ngeluh apa darahnya sudah tersumbat oleh kampanye damai pemilu indonesia 2009, waduh-waduh kok pada ngeluh semua.

Nyante Aza Lae said...

pantesan PR-ku gak naek2...karena do follow tha?
lho, tp dq lupa tuh mas ngrubah ke no follow maning...hiks

Anonymous said...

Mampir...mampir...salam kenal ya ;)

Mas Niam said...

kang seno... setuju ama cebong, giman ngecek link keluar kita? ^^

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro