Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Refleksi Akhir Tahun 2008

ANNUAL AWARD FROM SUHU GUSTALK

Sebelumnya terima kasih dulu buat Suhu GusTalk atas hadiahnya. Award tahunan diakhir tahun 2008. Malu sebenarnya saya dapet award dari suhu, bukan karena apa-apa, tapi karena saya belum memberikan apa-apa buat para pengunjung blog saya, lha wong postingannya aja masih berantakan begini Suhu kok dikasih award hi..hi... Kebalik suhu, harusnya saya yang memberikan award buat suhu, suhu GusTalk kan sudah banyak memberikan kostribusi buat kemajuan blogger Indonesia, jadi yang berhak dapet award ya suhu Gus. Tapi engan malu-malu saya ambil juga awardnya he..eh..



Oh, iya ada beberapa award lagi yang saya dapet tapi saya benar-2 lupa dari siapa dan award apa. Karena pesannya cuma lewat shoutbox, padahal kalo shoutbox gratisan kan tahu sendiri pesan2 lama akan terhapus secara otomatis he..he..maap ya, bukan tidak menghargai, saya sangat berterima kasih atas penghargaannya tapi karena keteledoran saya, tidak menyimpan pesan itu padahal saya pelupa he..h.e.. (*seno dilemparin sendal he..he.., kayak George W Bush dilempar sepatu)

PERJALANAN BLOG SENO'S COFFEE

Waktu terus berjalan dan tidak akan pernah berhenti, sehingga tibalah saat akhir tahun 2008. Saya ingin bercermin selama 3 bulan aktif menggeluti dunia blog. Apa yang didapat dari kegiatan blogging? Sudah banyak yang saya dapat dari blog coffee (baca: kopi alias copy paste) ini. Di antaranya yang saya dapat adalah sahabat, inilah yang tak ternilai harganya jika dibandingkan dengan penghasilan dari penjualan program SMS Gateway yang saya jual melalui blog ini ataupun dari penghasilan lainnya yang terkait dengan blog coffee ini.

Siapa saja mereka, banyak, bahkan sangat banyak. Dari Bali, Jambi, Padang, Bandung, Semarang, Jogja, Kudus, Purbalingga, Cilacap, Surabaya, Jakarta, Medan, Palembang, Lampung, Suryaden, Samarinda, Jakarta dan berbagai kota lainnya (kok postingannya kayak kondektur bis antar kota antar propinsi he..he..) sampai sahabat dari luar negeri seperti Islamabad, Singapura, Hongkong, Malaysia dan beberapa negara lainnya. Internet memang benar-benar bisa menembus ruang dan waktu.

Sebenarnya saya blog ini dibuat awalnya bertujuan untuk menulis hal-hal yang terkait dengan Fisika atau Kimia atau tips and tricks tentang java programming, namun ternyata tujuan awal itu melenceng sangat jauh dan tak jelas juntrungannya. Tidak ada identitas apapun yang menjadi ciri khas dari blog ini. Padahal menurut saya, kekhasan content blog itu sangat penting.

Ada sahabat-sahabat blogger terbaik yang selalu membimbing saya agar blog ini menjadi lebih baik. Yang pertama adalah Blogger Addicter atau Suhu Nara. Beliaulah komentator pertama ketika saya mulai aktif blogging. Beliau berkomentar pada postingan saya tentang hubungan hukum newton dalam kehidupan sehari-hari. Penasaran ingin melihat komentar beliau? Buka link-nya he..he... Semenjak itu saya mulai membaca artikel-artikel beliau yang berkaitan dengan tips dan tricks blogging dan sering berkonsultasi lewat ShoutBox ataupun melalui kolom komentar. Beliau juga sering memberikan referensi blogger lain jika saya sedang mencari tutorial yang tidak ada dalam postingan beliau. Tadinya saya kira beliau sudah berkeluarga ternyata masih lajang ting-ting he..he.. Salut saya, masih muda sudah mempunyai kemampuan yang luar biasa dalam blogging, lihat saja blognya yang baru, setiap saat tampilannya berubah he..he.., sering saya mencoba mengecek beberapa keyword dalam postingan beliau, 90% hasilnya tampil pada halaman pertama google. Tidak salah jika saya bilang beliau adalah Expert of SEO. Blog ini aktif karena dukukan beliau. Saya tidak sedang me-review lho, tapi sedang bercerita tentang perjalanan blog ini.

Setelah sekian lama, akhirnya saya kenal juga sama Kang Dede. Awalnya saya kira beliau itu cewek he..he.. ternyata cowok hi..hi.. Postingan Kang Dede konsisten dan mempunyai ciri khas. Yakni tentang blog dan business. Sesuai dengan title blognya "Sharing Ideas Online", di dalamnya terdapat ide-ide cemerlang dalam mengoptimalkan bisnis lewat internet terutama lewat blog. Beliau mengungkapkan berbagai macam tips and triks online marketing. Karena marketing online erat kaitannya dengan SEO, beliau juga menuliskan berbagai tips tentang Search Engine Optimization. Sayangnya eblogtalk.com dibanned sama Mbah Google tanpa alasan yang jelas.

Ada juga Mama Hilda, kenal belum begitu lama tapi beliau yang seorang jurnalis sudah memberikan triks yang sangat berguna buat saya. Triks apakah itu? Silahkan tanya sama beliau. Saya tidak menyangka beliau ternyata adalah seorang pakar.

Selain ketiga nama di atas, yang tak kalah pentingnya adalah sahabat-sahabat yang rela mengorbankan waktu dan bandwith-nya untuk berkunjung membaca tulisan acak adul saya dan meninggalkan komentar-komentar yang membangun, baik membangun semangat maupun membangun motivasi dan inspirasi serta mengkritisi postingan saya.

Wah sebenarnya ingin saya review semuanya nih, tapi mataku udah merem melek nih, ngantuk. Udah g konsen he..he..thanks to my friend (Urut Abjad) :

Achiles - gimana bro, apa hasil intipan hari ini? he..he..
Agung - met ultah buat cintanya ya
Mas Arie - sukses juga bro selamat ya istrinya dah lahiran
Arsha - blog barunya keren boy
Bang Andy - makasih bang, databasenya udah beres bang?
Bang Ir - inspiring story, sukses selalu buat monetize blognya
Brigadista - siaap graak, mengudara sebentar nih
Cebong Ipiet - piye mba liburane?
Ches - An English Master
Cumie - apa kabar Blogger Kalimantan?
Mas Erik - setiap hari pasti menyempatkan untuk menengok rumah ini
Erros - linknya sekarang dah benar kan?
Gadis Rantau - semangat Dis.
Kang Harry Potter - Kumaha kang, damang
Mas Ifoel - slanker peace
Bang Kurnia - nyante aja lae
Mba Lyla - masih sibuk buka cabang baru
Riema Zie-zie - makasih tips sehatnya Mba
Slikers - program reviewnya banyak banget bro, sukses
Soewoeng - Bapake Rangga, mudiknya gmn Mas Wung?
Suryaden - apa kabar suryaden?
Mas Oyat dan Xitalho - kepriwe kabare?

Walah, pokoknya semua yang ada blogroll di menu Friend dan nama-nama yang ada dikolom komentar.

RENUNGAN AKHIR TAHUN

Apakah blog saya akan seperti ini terus? Berisi postingan-postingan sampah.. Ini PR buat saya. Semoga tahun depan blog ini bisa berisi informasi yang lebih berguna buat pembacanya. Saya merasa bersalah pada pengunjung yang sudah datang kesini mengorbankan waktu dan bandwidth tapi tidak mendapatkan apa-apa. Happy new year 2009.

Cetak Halaman Ini

Baca Juga



79 comments:

arsha said...

mas seno kok bilang isi postingannya sampah??
khan selama ini mas seno yang ngasih suport ke teman2 lain...

Anonymous said...

:D ada nama saya.
Setelah qt mereview ulang setiap moment d tahun ini, Semoga kita bs jd lbh baik d tahun depan ya kang. Met tahun baru hijrah dan masehi ya kang.

Anonymous said...

Setuju mas dengan catatan refleksinya ...

Persahabatan melebihi segalanya, namun ketika seorang sahabat kita mulai berseberangan atau bahkan memusuhi kita, maka kita ajaklah dia untuk silaturahmi ....

dan ketika ajakan kita tidak dapat mengembalikannya, maka biarkanlah karena mungkin dia belum bisa berdamai dengan mata hatinya ....

Oke ..Good posting mas seno, salam untuk keluarga ...

Anonymous said...

Friendship Forever Mas Seno....
Smoga semangatnya kan terus berkobar tanpa akhir....
Met menyambut tahun Baru 2009 ya..??
SUKSES FOR FUTURE

Anonymous said...

Wah jadi malu deh dibilang Master, padahal aku bwt blog Learning English sekalian mengasah dan menyimpan yg diketahui, ya sukur2 bisa bermanfaat bagi yg baca.
Anyway, makasih banyak. You're My TOP contributor. You're my inspiration.

Anonymous said...

Eh ada yg ketinggal Met taun baru juga.

Kristina Dian Safitry said...

makasih ya. mudah mudahan aku tetep semangat meski cuaca semakin dingin...

IrwanKch said...

Mas,.......banyak kecenderungannya klo ngeblog yah..?

Apa yang ditakutkan, apa yang diharapkan dan apa titik akhir tujuan kita, tak luput dari apa yang pernah kita lakukan...

Diawal tahun depan semoga semuanya sukses dalam hal apapun, juga dengan rencana kelahiran anaknya,...semoga jadi anak baik dan soleh.

Awal tahun depan akan disambut, tetap semangat tanpa akhir batas waktu.....salam

Anonymous said...

mas seno... maap jarang mampir. sepertinya atmosfir bete masih mengelilingiku

Anonymous said...

Terima kasih kang atas info dan suport morilnya selama ini. kalau saya gak sempat mampir berarti memang saya lagi halangan kang, mungkin karena masalah inet yg lemot atau memang lagi ada kerjaan di dunia nyata.

Selamat tahun baru juga kang, semoga mendapat anak yang shalih/shalihah, sukses buat kang Seno.

Anonymous said...

Blognya Item
Nggak smuanya itu putih.

Anonymous said...

semoga blogger indonesia bisa terus maju...
hidup indonesia...hgehehehehehe

Anonymous said...

ucapin selamat datang di dunia maya buat-ku ya! aku penghuni baru di blog...hihihi

Anonymous said...

wah selamat yah kang.......loh kok nama saya gag dad yah...hiihihihih

Chiko said...

Saya juga punya rencana ke depan tapi ga tau kalo jadi nih... heheh.. sowry baru sempat mampir boss

Nyante Aza Lae said...

wah..kna sebut2 juga nih..
slamat taun baru mas..sukses slalu..

Anonymous said...

wedew, hikzz lajang ting tong..wekekek, akh moso saya komenk pertama seh kang, perasaan ada orang laen deh..

aduh kang, berlebihan ntuh, saya yang banyak belajar dari sini, postingan, diskusi oleh kang seno dan kang dede lebih banyak menginspirasi saya dalam hal keSEO-SEOan..hihihi

saya lebih banyak liat permasalahan dan diskusi akang berdua abis itu coba cari ide nyeleneh buat ngakalin mesin..wekekek

baidewei, selamat atas anugerah gusTALKSnya, emang pantes dapet kok ;)

besok postingan balesannya yakkk..hehehe

sukses ya kang dan salam buat keluarga ;)

ADMIN said...

ah mantang kang seno truz berkarya ....tapi ngomong2 kang dah tau ngak masalah penipuan kapan lagi.com kepada para blogger.....

Anonymous said...

bagi sebagian kita, blogging adalah masyarakat baru dimana setiap penghuninya menjadi kawan, guru,sahabat yang menemani kita saat dunia 'darat' mengalami kemandegan komunikasi.

bagi sebagaian yang lain bloging adalah sarana dimana sebuah bisnis bisa diawai

sebagiannya lagi, blogging adalah cara baru memperkenalkan diri, komunitas, maupun gagasan yang sulit diresonansikan di dunia nyata

sebagiannya, blogging adalah mengkomunikasikan suatu pemikiran lintas kedudukan sosial, tempat, kesenioran dan posisi ekonomi maupun usia yang berbeda

dan bagi saya, blogging adalah keinginan untuk bisa menyatukan semua tujuan diatas agar lebih banyak lagi peluang untuk mengapresiasinya...

suwun, dan salam hormat
saking semarang

Anonymous said...

duhhh ga sia2 balik kesini apalagi komenk dibawah kyai yang diatas neh..wekekek

*dibandem sendal sama kang gus neh...hihihi

bagi saya blogging adalah mendapat pencerahan dari semua blogger yang ada, terutama dari BloggerGuru kaya kang gus ini

*nyang ene baru mode ngerayu banget kang gus: onnnnnn baneeeeettt...xixixi

kaboer dulu sebelum dijewer neh..hehehe

Anonymous said...

Taun baru bojone ya baru, hueheheheee

Anonymous said...

salut buat mas seno, kekhasan suatu blog itu saya pikir ga perlu, kenapa saya bilang seperti itu karena hati kecil kita merasa untuk selalu berbagi dengan yang lainnya, jadi saya rasa blog ini cukup berguna buat rekan-rekan yang telah meluangkan waktunya untuk masuk ke blog ini, begitupun saya..

Anonymous said...

Met taon baru.. Semangat baru... Energi baru... Semua serba baru (nek bisa..) aja nggugu komene kang Bawor....masa bojo baru? Tapi kalo mau ya silahkan he..he...

Sukses selalu ramane..!!

Anonymous said...

sepertinya memang henry nda jd pindah bro dia akan bertahan sampai akhir musim, tapi blm tau lg kl januari nti ada tawaran yg menarik dr klub2 besar lainnya

Fitriansyah said...

Happy nuyer kang SENO, makin mantabs aja dah,,

FATAMORGANA said...

selamat dapat award lagi. memang betul, di dunia blogging yg penting adalah persahabatan. lam persahabatan ya, mas

Anonymous said...

Wah selama ini saya selalu mengunjungi tempat sampah dong heheeee,...(aja nesu? guyon),.jangan salah kang, kadang2 kita bisa menemukan hal barang berharga dan bahkan tidak ternilai harganya, seperti "PERSAHABATAN" kita,..thanks for a great review, aja lali kok bengi ol di YM ok

Whienda said...

Refleksi ini semoga memantul ke Whienda juga, ya bang?

Anonymous said...

semoga tambah semangat
refleksi ini bukan pijat kan (red: pijat reflesi ^_^)

Unknown said...

Selamat mas Seno Cofee, tetap semangat mas,
ini blog bukan sampah ya mas, tempat kita saling berbagi informasi, baru maupun lama saling mengingatkan dan melangkapi, saling menginspirasi, saling kangen...pokoke angel dikatakan, apalagi ditulis bisa pegel jarinya xaxaxaa..

tidak lupa mengucapkan selamat tahun baru, tahun baru yang mana aja ...semuah...

dan semoga akhir tahun ini tetap memberikan yang terbaik buat kita semua.

Anonymous said...

wah masuk didaftar absen postingan rupanya...tapi saya ini bukan apa-apa kok, jurnalis juga bukan, jadi dibox koment ini harus saya ralat habiss..jurnalis ngeblog mungkin lebih cocoknya..tips yang saya kasi juga masih wacana kang, karena justru sampeyan udah jauh melaju meninggalkan saya dengan tips2 tersebut, tapi saya ndak ngiri..suer..asli..turut seneng that it works for you..:) keep it up..

Anonymous said...

Met tahun baru 1430H kang, semoga akang mendapat keturunan yang Sholeh/sholehah, semoga tambah sukses kang

Anonymous said...

Setuju dengan Ustadz Gus ...blogging is the big family ...

Jenguk seno pagi2, semoga seluruh keluarga sehat dan senantiasa selalu berada dalam Lindungan Allah Swt ...

Mari kita tatap masa depan dengan rasa optimis, semoga kita selalu berada di jalan yang di RidhoiNYA ...

Anonymous said...

Dengan blog kita bisa saling berbagi dan menambah temans erta ajang silaturahmi....Senang berkenalan dengan anda.

Selamat Tahun BAru

Anonymous said...

weh namaku ada
jadi tersanjung
ini di jakarta... besok pulang lagi

Tikno said...

Selamat Tahun Baru. Semoga blog Mas Seno makin menginspirasi para pembaca.

Anonymous said...

waahh kang seno ini, giliran brigadista susul didarat malah mengudara,...he he he

Anonymous said...

saya mau refleksi pijat akhhhh disini...hehehe

kang seno ini..hehehe

saya mampir kang ;) mau jalin - jalin blog ngesotting :D

Anonymous said...

lagi apa kang? semoga sehat semua ya

dede said...

weh, neng endhi kiey wong ya? esih ana pora hehehee,..apa lagi sbuk tahun baruan ?

Cebong Ipiet said...

huwaaaaaaaaaaaaaaaaa komen pungkasan mumpung masih ada sisa tenaga dan pulsa
nganu
semoga sukses ae kang wkekekekkeekek

MUJAHIDIN Kaliwungu Kendal said...

TAHUN BARU HARUS KITA SAMBUT DENGAN OPTIMIS BAHWA TAHUN ESOK KITA AKAN LEBIH BAIK HIDUPNYA, REZEKINYA, AMAL PERBUATANNYA DAN LAIN-LAINNYA YANG BAIK..

HIDUP OM SENO....

Anonymous said...

komeng lagi ah..sendalnya ada yang ketinggalan heheheh..titip rumah ya..kita mau jalan keluar kota besok nih..jangan lupa cek kran air kompor dan sebagainya hehehheheh

Anonymous said...

Wah baru ngeblog 3 bulan sudah banyak manfaatnya yah? Saya ngeblog 3 tahun kok gak berkembang? Hehehe (3 tahun 2 tahun 9 bulan hibernate mode on sih ;-p)

Anonymous said...

Kang seno, saya mau ucapkan selamat tahun baru tetap semangat dan tetap bahagia selalu. sukses :)

Riema Ziezie said...

Met Tahun Baru Mas...semoga segalanya lebih baik ya, semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik utk keluarga Mas, bisnis dan semuanya...btw zie seneng jg eui disebut namanya hehehe...btw lagi ada PR hadiah tahun baru buat Mas...

Riema Ziezie said...

blog kita sama mas umurnya setahun...hehehe tp mas Seno dah expert bagi zie dlm blogging sedangkan zie masih newbie aj ... belajar adsense jg ga ngerti2

Anonymous said...

met tahun baru kang.. sama neh blog baru langsung dapet hadiah akhir tahun dari om google :) ajiepp kang.. seneng aku kang.. hallah curhat :) %^%$#@#%^&

Anonymous said...

Ternyata aku masih di kasih kesempatan menghirup udara di tahun 2009...
"HAPPY NEW YEAR 2009" ntk mas Seno dan juga rekan blogger semua.
Yuk kita belajar bersama supaya blog kita bisa memberi manfaat bagi sesama...

phiena-venus said...

Slamat taun baru mas.
Terus berkarya dan memperbanyak sahabat.

Whienda said...

Kata Bang Dede, Tahun Baru ini penuh misteri. Yups! Dunia krisis, pesta pora terus berlangsung.
Oke! setidaknya di blog Abang Whienda ikut lakukan refleksi, merencanakan langkah ke depan.
At least we have a dreams!
Selamat Tahun baru M dengan semangat Hijrah!
Hijrah ke mimpi yang lebih menjanjikan! Best regard!

Anonymous said...

I wish you Happy New Year 2009!

Anonymous said...

wah namaku ga ada :D

dede said...

kirain kemana? nggak tahunya lagi updated template, great template, bagus pilih warnanya, hijau kaya pkb hehehe

Anonymous said...

Wah kali ini achiles bener2 telat..ampe gak tau kalo ada yang berubah jadi ijo hehehe...met tahun baru mas buat keluarga semuanya..

Anonymous said...

perjalanan meningkatkan pengalaman.. :)

Anonymous said...

selamat tahun baru.. :D

dede said...

MAKIN MANTAP AJA NI DI TAHUN 2009, DIMULAI DGN TEMPLATE BARU HEEEE

Anonymous said...

Wah mantep banget kang themenya, nyari dimana? pingin liat liat. minta urlnya kang

Anonymous said...

PR-nya blog ini dah 3 kang

TYO said...

wuih dapet award + PR dari google mantab keep blogging spirit

Anonymous said...

wow....keren dapet award....
met taun baru bang...semoga sukses..

Riema Ziezie said...

Wah tahun baru 2009 template baru...nice bro...jd fresh eui

Xitalho said...

OOT bentar ya...
Polling yang di atas itu kirain bunyi gini : Setuju tidak dengan theme design blog saya ini?
Pasti jawabku tidak, karena gambarnya dudu njenengan.. ekekekek..
2009 ..tambah senmangat bro!! (mang semangat apa'an?)

Pensil said...

Kapan menulis hal-hal yang terkait dengan Fisika atau Kimia atau tips and tricks tentang java programming lagi?... Terutama tentang fisika, semangat ya bro...

Betul, kekhasan content blog itu sangat penting. Punyaku melenceng-lenceng ga ya... hehehe... nyaris gado-gado. hihihi... banyak yg menghujat, karna beda pendapat.

Anonymous said...

link nya udah sy pasang...maaf agak lama...
selamat tahun baru..

Anonymous said...

selamat ya mas... ganti templet ijo royo2 hehe... tapi berat apa krn im2 lagi lelet ya??

Anonymous said...

Tahun Baru nggolet bojo baru....

Andi Kurniawan said...

maaf lama ngk kesini kang seno makin bertambah sukses.. smoga tahun 2009 lebih sukses lagi.. .

dede said...

wis rampung editing nya belu?

Riema Ziezie said...

menengok kondisi rakyat Palestina saat ini gimana kalau zie usul "dana KCC" dipakai utk nambah sumbangan Palestina ja mas

exploe said...

sippp


maju terus bung.

MEt taon baru dan sukses selalu

salam

Anonymous said...

wah lama gag maen ternyata masih kecium bau cet nih kang....kumaha damang???

dede said...

ya bener, pasti itu. kaya ibu2 PKK yang pada ikut arisan kan jadinya bisa di kenal banyak orang heee

dede said...

nama blognya. www.ibu-pkk-ganjen.blogspot.com

dede said...

mana ada minggu libur,..kecuali cuti,.ntar kalo udah full time blogger baru libur terus heeeee..mimpi kali ya?

Tikno said...

Anda benar, keserakahan adalah pendorong utama.
Saya setuju saja jika Indonesia membantu US 1 juta buat Palestina, sebagai bentuk solidaritas, asal jangan melampaui kemampuan keuangan kita sendiri di era krisis ini. Kepentingan negara kita lebih utama karena menyangkut rakyat banyak.

Anonymous said...

makasih kunjungan & commentnya ya.. BTW postingan2 disini OK-OK lho.. masak dibilang sampah ;-). Anyway, Happy New Year !!

pijat sleman said...

Postingan lama banget, tapi enak bacanya

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro