Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Communication, Leadership and Harley Davidson

Communication is the most important part in leadership. Leader must notify the job description to his subordinates. Leader is not manager. Manager has five specific function, planning, staffing, organising, directing and controlling resources. Manager more prominent in the technical support, leaders will have a better understanding about the attitudes and demands motivational needed by the followers. But I won't to discuss about that, I only want to focus the discussion on this in terms of communication.

All of part our body are communication tool. Mouth, eyes, hands, skin, face mimic, foot and others. To read more you may visit Dr. John A. Clean. In fact I wanna write in my version but there are some jobs I must do now.

I wanna give you one funny stories about wrong way in communication. I'll write in Indonesian, you may translate using google translate above to enjoy reading in your language.

Ini adalah contoh cara berkomunikasi yang salah, jangan ditiru.

Ini cerita tentang Sarmin dan pengalamannya. Sarmin adalah seorang pemuda sederhana dari desa Karang Cegak, Tlaga. Sudah beberapa tahun Sarmin tak pernah diperbolehkan lagi ikut memeriahkan sepak bola antar RT dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, karena ia sering terkena offside gara-gara bibirnya yang terlalu mancung. Ia mempunyai seorang adik namanya Boncel.

Suatu hari Boncel dan Sarmin sedang naik motor butut di daerah Kutasari ke arah Padamara untuk menonton balapan motor cross. Tiba-tiba dari arah belakang terdengar suara deruan Motor Harley Davidson. Dalam sekejap, motor Harley tersebut sudah berada di samping Boncel dan Sarmin. Terlihat seorang berbadan tinggi besar dan bertato di lengannya, menggunakan blue jeans dan kaos lekton mengandarai moge tersebut.

Tiba-tiba pengendara Harley yang tampangnya serem itu berteriak, "Hey...!!! Haeyy..!! Udah pernah naik motor harley belum hah....!!!".

Boncel merasa panas, lalu ia menggeber motor bututnya sekuat tenaga. Walaupun dengan bersusah payah akhirnya bisa juga motor Boncel menyalip Harley Davidson tadi. Namun, beberapa saat kemudian motor Harley sudah kembali berada di sampingnya.

Kembali pengendara Harley Davidson berteriak, "Hey.....!!! Udah pernah naik motor Harley belum..!!!".

Boncel dan Sarmin semakin jengkel, kembali mereka menggeber motor yang usianya lebih tua darinya itu. Ia lagi-lagi berhasil melewati Pengendara Sombong tersebut. Sampai di perempatan Kembaran, kebetulan traffic light nya menyala merah. Boncel mengerem motornya itu, Sarmin yang pernah belajar fisika teringat bahwa gaya gesek dapat mengurangi kecepatan, langsung menempelkan kakinya ke aspal untuk menambah gaya gesek. Akhirnya walaupun sendal jepit Sarmin harus menipis setengah centimeter, mereka berhasil menghentikan kendaraan butut itu.

Dari arah belakang kembali terdengar suara menderu. Suara itu makin lama makin dekat dan "Braaak.....!!!!". Harley itu menerobos lampu merah, koran lampu merah dan menabrak pengendara lain. Boncel dan Sarmin tersenyum menang dan bilang ke pengendara harley yang sedang meringis kesakitan dengan dua jendolan besar di jidatnya akibat benturan.

"Makanya, jadi orang jangan sombong, baru bisa naik harley aja udah sombong, saya yang naik motor butut pemenang kontes motor tertua aja enggak sombong he..he...rasain..!! ", ucap Sarmin sambil mencibirkan bibirnya yang sebenarnya tanpa mencibirpun sudah cukup mancung, teman saya bilang Sarmin termasuk golongan tuwa golongan tua, alias untune dawa.

Sambil mengerang, pengendara Harley berkata, "Iya Mas, saya kan mau nanya Mas.., udah pernah naik motor Harley belum, Remnya di mana?". Ha..ha... ternyata pengendara motor besar yang tatoan itu enggak tau letak remnya, makanya ia nabrak.

Cerita di atas hanya ilustrasi saja, untuk menggambarkan bahwa komunikasi itu hal yang sangat penting. Menyampaikan sesuatu dengan cara yang salah, bisa berakibat sangat fatal. Mimik wajah, pemilihan diksi dan intonasi bisa mengubah makna dari pesan yang ingin di sampaikan.

So, don't be wrong communicator like Harley Davidson Rider above. See the moge or motor gede rider below.

Harley Davidson

Print This Page

ANA PRIVAT
Jl. Maharta IV, Block A-19 No. 13, Pondok Maharta, Ciledug, Tangerang, Banten 15154. Telp. 021-926 48 700, 021-986 70 881




This Motor cycle picture I got from google.







Baca Juga



46 comments:

Anonymous said...

weh harley gak ada remmnya?

Cebong Ipiet said...

wehehehheheh padahal kan negremnya tinggal make gaya gesek sendal di ban

Anonymous said...

hehee bisa aja kang seno,..itu memang mis-communication, harli dapidson yang saya tahu kagak pake rem? heeee

Anonymous said...

wui mending beli mobil da..

Anonymous said...

hehehe... bisa aja nih akang. maka ny nanya tuh baik2 jangan sambil teriak2 kan si sarimin eh si sarmin jd salah paham. yup cerita yg menarik kang.

Kristina Dian Safitry said...

jadi ingat masa sekolah nih. kalo pulang sekolah biasanya dijemput seseorang pakai harley. asik banget buat balapan ama teman2...hi..hi..

Anonymous said...

duhh... aku gak suka sama moge harley davidson.. berisik arogan deh :(

RiP666 said...

wkwkwkwkwkw...

aku jg blm pernah nyobain harley davidson...

Anonymous said...

Ada yang boleh di pinjem gak ya??? pinjem dong ;)

Kristina Dian Safitry said...

wedeh, SBny agak kebuka netku. leletnya mulai kambuh nih..bete deh. padahal lagi ngedit blog...

Nyante Aza Lae said...

tau gak mas, nih kisah nyata..
dq pny tetangga di kampung, karena hobby ngumpulin otomotif (mobil jeep n moge), anaknya smua dikasih nama2 ranmor, ada jeep, ada willys, mpe yg bungsu harley davidson...
halaaahh..

rezkitrianto said...

jaaahh..ogah ah,, naik harley

Seno said...

@suwung : g ada remnya ya he...he... makanya kalo ngebut g bisa brenti2 kaya crita di atas he..he..

@cebong : he..he.. ketahuan dulu belajar sepedanya pake rem kaki ya? He..he..mentang2 belajar fisika he..he...

@dede : iya g pake rem, he..he..

@themevo : atur aja mau beli mobil boleh, moge boleh he.he.. kan duitnya themevo he.he..

Seno said...

@aiwy : he..he..betul Mas Agung

@gadis rantau : tapi yang di boncengin tahu remnya ga? he..he.. peace

@lyla : iya sih banyak yang bilang begitu, mungkin oknum pengendara moge kali yah.

@rip666 : sekali-kali nyobe, cuapek he..he..

@cak win : ada sewa Cak, itu juga mahal he..he..

@Nyantae aja lae : busyet, masa anaknya dikasih nama Harley Dapidson he..he.., asal jangan kasih nama Motor Butut aja

@rezky : iya cuapek he..he.., tapi kalo ada yang minjemin sekali2 nyoba biar tau rasanya he.he..

Riema Ziezie said...

wah mas nih bisa aja deh ... lucu banget ceritanya..makanya harus ngomong yg jelas dan komplit tapi jangan panjang-panjang ya ntar blm sls ngomongnya dah other perseption orang yg diajak ngomong...harusnya tadi bilangnya "remnya motor harley dimana ya" gitu hehehe

Fitriansyah said...

Bukannya hali dapitson pake remote ngeremnya mas??

Anonymous said...

hahahaha...
pengen nanya malah ngga nyambung.. dasar...
kesalahan ada pada dua2nya.. yg satunya nanya ngga diterusin aja.., yg ditanya juga pake emosi n tersinggung segala.. hehehe.. jadinya gitu deh... lucu juga ya..?

Anonymous said...

Nah ini awal dari celaka, dengan sekejap saja kita kita tau maksud seseorang. Halnya cerita di atas. Jangankan hal seperti itu diatas, dikeseharian pun kadang kita tidak menghiraukan maksud seseorang(baik).

Riema Ziezie said...

sudah zie posting "KETULUSAN CINTA YANG TERUJI" thanks alot inspirasinya waktu itu mas

Anonymous said...

communication, leadership and harley davidson...dibikin penasaran saya, leadership communication nya loncat ke harley davidson..ooo ternyata ada orang lagi nge-moge tapi masih lemot ya..hehhehe, judul postingannya dari yang bikin saya penasaran jadi bikin saya kepingkal-pingkal nih hehehhe, ada-ada aja...ono ono wae..

Endonezya said...

klo salah komunisasi emang gawat... orang bisa saling bunuh karena salah komunikasi

dede said...

masih melek ya kang?...saya juga baru online sekalian masang postingan baru

admin said...

mas numpang tanya.

motor harley davidson itu kayak apa? kekeke

dede said...

kang, tujuan saya menulis ini dalam rangka keep writing article, tentu sebisa mingkin dengan meyisipkan kata2 yang kira2 orang mengunakannya,..bener juga kang alexa sampean naik secara drastis sekali, bg kayaknya nggak se drastis kang seno. tapi yang jelas kang saya tidak setuju kalo alexa page rank sampean hanya semata2 pemberian alexa yang manis, tapi itu wujud dari kerja keras dan keigihan sampean,...

Anonymous said...

Yhank's for visit my site. Now i drop here to say hello and :) 4 U.

Anonymous said...

wekekekwkwk...iya tuh kasian orang yang nanya beneran malah dianggap sombong..mungkin blogger newbie juga ngalami hal serupa mas hik..hik..hik

BankGosip said...

kalo bankgosip punya harleydavespa hehehehe...

Anonymous said...

Hue he ... nice posting deh ..!!!

Menyegarkan, kang seno paling bisa nyari bahan postingan ... salam

Anonymous said...

remnya di giginya sarmin :D wkwkw

Anonymous said...

Hahaha. Jadi geli bacanya. =)

Anonymous said...

Aku jg kegelian nech bacanya kang seno,..

Anonymous said...

aduwh.. lom prnah naikin harley. katanya kan ada gigi mundurnya? pake itu ja kali bisa yach? hihihi

int4n said...

salah klikkk malah jadi anonymous. hahaha
bingung dech..

Anonymous said...

Communication is made by talking & hearing (in any means). So if you don't wanna talk, neither hearing...then you will not have communications, even your mouth can talk and your ear can hear.

Thanks for reminding me

Anonymous said...

Nice post mas.
Tambahan pelajaran buat saya.

Anonymous said...

ikutan neggok ah

kok belum ada yang baru?

Anonymous said...

ketawa dulu,... hwakakakkkk.....

Anonymous said...

Kalo nggak salah motor harley remnya bukannya pake sendal jepit gitu ya....!!

Anonymous said...

wakakakak...hi..hi...
I like the style of stories u bro...

Riema Ziezie said...

semoga kt bs menjadi pemimpin buat diri kita sendiri

Anonymous said...

Actually i have ever read the story, but THUMBS UP! Mas Seno, you can take the most important message from the story: Right Communication!, i've never thought it before.

Anonymous said...

ada ada aja nih :)

Anonymous said...

BOleh juga n_n

DegDegan.duniamaya98 said...

wa ka ka,,,,,.... sip banget humornya

Kez0223 said...

Thank you for sharing the information very useful. It is very pleasant to read this article from your website.

Gejala Hernia Dan Alternatif Cara Pengobatannaya
Gejala Hernia Akut Dan Penyebabnya Yang Wajib Diketahui
Gela Hernia Pada Pria Yang Wajib Diketahui Juga Diwaspadai

custom essay writing service said...

The students can review our best writing services, pricing, and testimonials of our customers from our websites before buying any of our services.

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro