Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Mbah Ganti Minum Minyak Tanah Jadi Mahal

Ada-ada saja, seorang tua renta berumur lebih dari 70 tahun bernama Mbah Ganti minum minyak tanah semenjak kecil. Hebatnya diusianya yang sekarang mendekati ulang tahun intan (apa udah lewat ya?), Mbah Surip Tak Gendong kemana-mana Ganti masih mampu bekerja di sawah dengan baik. Dalam sehari Mbah Ganti bisa meminum 1 liter minyak tanah. Konon kalau tidak minum minyak tanah dalam sehari, badan Mbah Ganti akan pegal-pegal.

Pemerintahan SBY-JK sepertinya tidak memihak sama Mbah Ganti, karena pada masa ini harus ada konversi minyak tanah ke gas, dampaknya minyak tanah jadi sulit dicari. Kan tidak mungkin Mbah Ganti minum gas elpiji. Terpaksa Mbah Ganti harus mencari minuman alternatif selain minyak tanah, yakni Solar dan Bensin. Tapi sahabat saya malah berseloroh, pantesan minyak tanah jadi mahal, wong diminum sama mbah Ganti. :)

Tapi menurut saya Mbah Ganti adalah orang yang bisa melakukan prediksi masa depan yang jitu, jauh sebelum air putih dijual sedemikian mahal dalam kemasan yang biasa disebut sebagai air mineral tapi tak bermineral, Mbah Ganti sudah memprediksi bahwa harga air mineral akan lebih mahal dari harga minyak tanah, maka Mbah Ganti melakukan tindakan dini dengan mulai mengkonsumsi minyak tanah.

Ngomong-ngomong tentang pelajaran kimia SMA kelas II semester 4, pada saat kita buang gas (baik bersuara maupun tidak), akan keluar gas yang mematikan dalam kadar tertentu. Gas tersebut adalah gas asam sulfida atau dihidrogen sulfida (H2S). Itu adalah gas yang keluar dari orang yang minum air biasa. Mungkin juga ya Mbah Ganti yang minum minyak tanah jika buang gas yang keluar bukannya H2S melainkan CO2 dan H2O sesuai dengan reaksi pembakaran hidrokarbon minyak tanah / kerosin (C17H36).

C17H36 + 26O2 -> 17CO2 + 18H2O + sedikit padatan

Menurut reaksi, gas ini yang dikeluarkan lebih ramah lingkungan. Hanya CO2 yang menyumbangkan sedikit untuk global warming. Tapi asalkan Mbah Ganti tidak makan ubi maka Mbah Ganti tidak akan sering-sering buang gas, sehingga sisa pembakaran CO2 bisa dimanfaatkan oleh tumbuhan untuk melakukan fotosintesis :)

Hijau Award

Mumpung inget sekalian aja, ada award dari Mas Miftahur, dia ini punya ide untuk mendapatkan backlink sebanyak 1.95 juta. Silahkan aja diceklik buat berkunjung kesana linknya Mas Miftah.

Cetak Halaman Ini

Baca Juga



17 comments:

nara said...

hmmm.. menggelitik sekaligus jadi berpikir tentang mbah ganti dan buang2 gas.. asal buangnya indak sembarangan ;)

tambah sukses yo kang :)

suryaden said...

jiahaha... ada satu daerah yang menyebut minyak tanah dengan "longo Gas" atau minyak gas, entah mungkin karena baunya seperti gas kali ya :D

Miftahur said...

Hmmm... analisa yg bagus.
Kalo mbah Surip mimum apa tuh... :D

Yang jelas :
Apapun Mbahnya, minumnya... :D

nara said...

oalah.. ternyata gituh yah b-( lah baru tau eh mbaca di blognya kang seno ini..heheheh

waduh jaman jepang.. wahh ndak berani deh macem2..xixixixi ntar kowalat :D

Anak Hilang said...

wakakka, ada2 wae. moga2 aja mbah Ganti berkolaborasi ama mbah surip untuk mengkonversi gas menjadi minyak tanah kembali. wkakakak

wonge dhewek said...

Yang paling menarik buat saya, si Mbah umurnya panjang. Pa kita perlu minum minyak tanah kang?

Cebong Ipiet said...

wekekkekekeke
kek nya kentutnya mbah ganti bakal ramah lingkungan xxxooxoxxo

AzzaaM said...

Waduh minyak tanah diminum?
kagak mules ape?
dulu saya pernah lihat tuh ada yang doyan tanah liat, nah ini mantap lagi, minyak tanah :)

Rana Rasuna said...

Asik postingannya bos, komplit banget... disamping news juga plus humor...hahaha

oya bos, maaf baru sempat mampir lagi.

suwung said...

anda layak dapat minyak tanah deh eh award deh

furniture indonesia said...

selamt bwt awardnya

Muhammad Qori said...

hati-hati...:O
ntar perut mbah itu bisa kebakar kalo kesundut rokok :)

Linda Belle said...

waduh masa sih bs minum minyak tanah spt itu

endar said...

ngombe latung seliter sedina. wis ngentengna pirang liter kuwe?

genial said...

sekali melangkah... dua tiga pulau terlampaui.. selamat akng atas ewotnya... kebetulan saiia jga punya tu award itu :) hehehehe.. kmn aja kang gag nongol2 di tmp saiia :(

suwung said...

sip

dede said...

mbene bali, rika wis turu?

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro