Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Tanggul Danau Situ Gintung Jebol, 34 Korban Tewas

Untuk berita terbaru danau situ gintung silahkan baca di 'Berita Terbaru Situ Gintung'.

Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, pasti tahu tentang danau Situ Gintung. Danau indah yang letaknya di Jakarta Selatan, Ciputat, tidak jauh dari kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Ciputat. Tempatnya yang indah dan tiket masuk yang murah serta berbagai fasilitas yang disediakan, mulai dari tempat untuk outbound, perahu bebek, restaurant, juga banyak aula yang bisa digunakan untuk rapat perusahaan ataupun perayaan lainnya. Saya sendiri sering sekali pergi ke danau Situ Gintung sekedar untuk melepaskan penat atau untuk menikmati pemandangan yang indah sambil naik perahu bebek.


Namun, keindahan itu musnah sudah. Tadi pagi, pukul 2 dini hari, tanggul danau situ gintung jebol. Aliran arus danau langsung mengalir ke pemukiman warga yang sedang terlelap. Alirannya sangat deras dan menurut saksi, ketinggian arus jebolan situ gintung mencapai 3 meter, sehingga banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan diri. Bahkan semua bangunan yang dilewati arus tersebut luluh lantak dan rata dengan tanah. Hanya ada satu bangunan yang tidak roboh, yanki sebuah mushola kecil, itupun bagian pondasinya sudah terbawa arus. Hingga siang ini, 27 Maret 2009, pukul 11.00 warga yang meninggal yang ditemukan sudah 34 orang. Dan masih banyak yang hilang dan masih terus dicari oleh tim bakornas dan tim SAR.


Hingga kini penyebab jebolnya tanggul danau situ gintung masih diselidiki dan masih belum jelas berapa kerugian materi dan korban jiwa keseluruhan akibat jebolnya danau Gitu Gintung ini. Semoga pemerintah bisa bertindak cepat untuk mengatasi bencana ini. Jangan lagi mengandalkan rumitnya birokrasi. Asal jangan bencana ini dijadikan ajang untuk ber-'Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009' tapi bantulah dengan tulus. Semoga bencana ini dapat segera diatasi. Amin.



danau situ gintung jebol

Kedua foto ini diambil bulan Agustus 2008.

Danau situ gintung

Buat teman-teman, maaf baru update nih. Masih mencari 'sesuatu', makasih atas kunjungannya.

Cetak Halaman Ini

Baca Juga



30 comments:

beat2ws said...

Atas nama blogGer ikut berduka.

Ifoel said...

wah... baru muncul nih bang bawa beritasoal travel.... kapan ya..? bisa kesana (weleh, kayak yang mo jalan beneran aja, hehehe) skrg deh cita2nya pengen kopdar ma Mas seno dulu, hehehehe

Ifoel said...

danau indah but kenapa bisa jebol ya..?danau buatan..??

Yudhi Gejali, dr. said...

Ck..ck..
Hmm, Negara kita ini banyak kena masalah.
Sebenarnya banyak masalah tersebut yang bisa dihindari sebelum terjadi.

Sang Penyamun said...

lama gak kliatan .. kmana aja boss...

Rana Rasuna said...

hei.. denger2 dana buat pemeliharaan tuh tanggul gede lho, tanya kenapa?

sibaho said...

apalagi ini? mata para caleg sumringah melihat 'ladang' segar buat 'komentar'. ikut prihatin atas kejadian ini.

btw, itu photo penunggu situ ya :D

ajeng said...

Turut berduka...Semakin banyak saja musibah melanda Indonesia.Semoga bangsa ini makin dikuatkan...

gdenarayana said...

apa kabar kang? kirain kang seno sibuk dengan bidadari yang akan segera hadir nie...tumben dapet maen kesini lagi kang ;)

waduh udah diposting berita tadi pagi neh...heheheh, iya nie kesian orang - orang yang kena bencana ini, turut berduka sayah.

semoga engga dijadiin kesempatan buat kampanye parpol cari simpati nie :D

dede said...

makasih infonya kang!

sekalian saya mo ucapkan berduka cita untuk kel temen saya. Temen saya sekarang kerja di dubai. Alhamdulillah kedua anaknya selamat...

Anak Hilang said...

kata temen ane sih tuh tanggung sebenarnya udah 2 bulan rusak tapi ga ada tanda2 mo dibenerin. Ane ga tau juga beneran rusak ato ga. Tapi seandainya memang sudah rusak sebelumnya, maka sudah jelas siapa yang harus dipersalahkan. Dengan tidak segera memperbaiki kerusakan jelas merupakan kesalahan fatal, karena pemukiman padat tepat berada dibawah tanggul danau buatan tersebut. apa ini murni bencana yang tak terduga karena pengaruh alam atau memang disengaja agar terjadi seperti ini.

Erik said...

Turut prihatin atas musibah ini, semoga yang ditinggalkan bisa tabah.
Konon kejadian ini karena kelalaian pemerintah juga

mama hilda said...

ikut prihatin juga ya kang..saya juga kemaren liat liputannya di liputan6..kaya stunami..sibuk keliatannya ya jarang keliatan nih..calon ponakan gimana perkembangannya..sehat?

tikno said...

Semoga cepat diperbaiki dan seperti harapan Mas Seno, harus tulus dan jauh dari aroma politik.

xitalho said...

horre dah idup lagi neeh.... welcome back bro... keep poasting okey

Turut berduka cita atas musibah di Tanggul Situ Gintung

lsg ke pengacara gila yaa...

byme said...

Mengerikan yah
turun prihatin juga
byme

Atca said...

turut prihatin dan belasungkawa yang sedalama-dalamnya buat keluarga korban...

gdenarayana said...

mampir malem kang, ealahhhh kok saya peramal...wkwkwkwk, ndak tahu kang, cuma iseng ngomporin doang :D

tapi selamat dulu nie yang mau jadi bapak...heheheh, kan asyik kang punya bidadari dua...hihihi, bidadari yang mau hadir kan enak bisa dibeliin macem - macem soale cewe jee jadi bisa didandanin :D

semoga lancar - lancar aja kang dan sukses dengan kerjaan di darat ;)

xitalho said...

Semoga lancar-lancar aja ya kang... support terus Kang, biar siap mentalnya...

arie as cerita cinta said...

hmmm...kemana ae?...pulang2 bawa oleh2 ga?, apa kabarnya sehat2 aja? :)

arman said...

saya juga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya mas...semoga arwah mereka diterima disisi-NYA AMIN

abang said...

Prihatin kang ... akibat kelalaian pemerintah juga plus campur tangan Tuhan ...dah liat kesana kang?

xitalho said...

rika sempet-sempete mejeng aring kana kang....?

nyong bisane o/l awan kiyeh... huuuu...

rco said...

Kita semua turut berduka cita atas musibah ini.

rafly said...

Inanilahi wainanilahi rojiun

Subhanallah.,

Allah maha besar

Tattibau said...

Sangat indah pemandangan di Danau Situ Gintung sebelum berlakunya kecelakaan. Saya amat simpati Bung Seno diatas malapetaka ini.

SMP N 1 Tutur said...

kami sebagai siswa-siswi SMP N 1 Tutur turut berduka cita dan berbela sungkawa atas bencana Situ Gintung semoga org yg d tinggalkan d beri k sabaran dan ketabahan

dede said...

iya situ gintung. ada beberapa teman yang tingal di daerah situ...

Diary Pink said...

maap mas baru mampir... turut berduka cita atas musibah situ gintung....btw fotonya kerennn... yang bawah apa yang atas ya hehehe

Nyante Aza Lae said...

ooww...lagi-lagi kita lalai
seakan kelalaian ini suatu kebutuhan..

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro