Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Pengunjung Gelap Lewat Shoutmix

TENTANG SHOUT BOX

Hampir semua blog memiliki ShoutBox. Fungsi shoutbox secara terperinci sudah di tulis oleh teman-teman yang lain, sehingga saya tidak perlu mambahasnya di sini. Anda tinggal blogwalking atau dengan cara searching di google tentang cara memasang shoutbox, mengedit shoutbox, fungsi shoutbox, pembuat shoutbox, sejarah shoutbox, mengubah tampilan shoutbox dan hal lain yang berkaitan dengan shoutbox. Beberapa macam shoutbox diantaranya oggix, cbox, shoutmix, dan lain-lain. Oggix adalah shoutbox buatan dalam negeri, namun banyak teman yang mengeluhkan penggunaan Oggix karena sering error. Shoutmix adalah buatan anak muda Malaysia yang berusia 21 tahun. Detailnya silahkan searching.

PENGUNJUNG GELAP LEWAT SHOUTBOX

Shoutmix pada blog adalah independen, sehingga bisa dipanggil secara terpisah dengan blog. Yang akan saya bahas di sini adalah 'kecurangan' dalam menggunakan shoutmix, maksud saya adalah tidak ketidak-fear-an. Saya bingung mencari kata tepat sampai saat postingan ini di publish, apa sih istilah yang tepat bagi orang yang seolah-olah datang ke blog kita tapi sebenarnya dia tidak hadir?. Penyusup seolah-olah datang ke blog kita dan meninggalkan pesan di shoutbox, padahal visitor tersebut sama sekali tidak datang ke blog kita atau istilahnya datang lewat belakang. Jadi walaupun shoutmix kita penuh oleh pesan, tapi traffic tetap saja nol he..he..


Pada tanggal 4 Januari 2009, saya sudah me-remove shoutmix dari warkop (warung kopi) ini. Hal ini saya lakukan karena banyaknya penyusup yang datang tidak melewati pintu utama. Nah, anehnya, masih ada saja yang mengirimkan pesan ke shoutmix ku, he..he.. aneh. Bagi yang penasaran silahkan buka http://www4.shoutmix.com/?seno_doang. Kalau males buka saya kasih gambarnya saja dibawah ini. Mohon maaf buat teman-teman yang namanya ada digambar ini yah udah saya coret sih tapi kalau masih ada yang bisa baca ya bukan salah saya he..he... Buat temen-temen yang baca ini, mohon untuk tidak langsung menilai dan mendiskriminasi nama-nama yang tampil dalam gambar, bisa saja nama orang yang ada disitu bukanlah nama orang yang sama dengan nama dalam benak kita.

browser





















Gambar 1. Pengunjung gelap 1

shout mix 3



















Gambar 2. Pengunjung gelap 2

Nama-nama diatas nama saya adalah pengunjung gelap yang "masuk" ke warkop DKI warung kopi saya. Bagaimana mereka bisa masuk tanpa membuka blog? Caranya ada dibawah.

BAGAIMANA CARA MASUK SHOUTMIX TANPA MASUK BLOG?

Caranya sangat mudah, teman2 tinggal mengetikkan alamat shoutmix di browser. Nah untuk mengetahui alamat shoutmix, caranya seperti di bawah ini:

1. Buka blog yang menggunakan shoutmix.
2. Arahkan mouse ke tanda Omega yang ada di sebelah atas kanan shoutmix.
3. Klik kanan, pilih copy link location.
4. Paste di address bar pada browser.
5. Hapus tulisan "=admin". Misalnya http://www4.shoutmix.com/?seno_doang=admin, hapus tulisan yang berwarna merah, lalu enter.

Maka tidak sampai 1 detik, akan tampil shoutmix tersebut. Jika teman-teman mengetikkan pesan disitu, maka pesan tersebut juga akan tampil di blog yang bersangkutan. Seolah-olah teman2 sudah mampir pada blog tersebut bukan?

shoutmix 2










Gambar 3. Cara mengetahui alamat shoutmix

shoutmix 1



Gambar 4. Cara memanggil alamat shoutmix

ALASAN MASUK LEWAT BELAKANG MENGGUNAKAN SHOUTMIX

1. Kecepatan akses, shoutmix dapat di akses kurang dari 1 detik. Sehingga untuk "mengunjungi" ratusan blog hanya memerlukan beberapa menit saja.
2. Para kolektor alamat shoutmix memiliki bandwidth yang rendah jadi g bisa buka blog kita he..he... mungkin g ya?
3. ?
...

Yang jelas apapun alasannya, minumnya air putih he..he... saya tidak setuju cara seperti ini. Bagaimana dengan teman-teman?

KESIMPULAN

Menggunakan shoutmix lebih rentan dari pengunjung gelap. Sejauh ini cbox lebih aman untuk hal2 seperti di atas, walaupun tetap saja bisa tapi caranya agak sedikit sulit he..he.. Masih menggunakan shoutmix atau malah membuang shoutbox itu terserah teman-teman, saya sih ganti pake cbox untuk sementara, sebelum dapat yang benar-benar aman dari pengunjung gelap. Sebenarnya kalo kita g bales kunjungan kita g rugi apa2 kok, yang lebih bagus ya tetap mengunjungi balik walaupun dia datang lewat pintu belakang he..he..walaupun gondok dikit he..he..

Terima kasih buat nenoneno yang telah memberikan backlink untuk blog ini.

Do'a untuk saudara-saudara saya di Palestine yang masih berada dalam penindasan Israel.

Cetak Halaman Ini

ANA PRIVAT
Jl. Maharta IV, Block A-19 No. 13, Pondok Maharta, Ciledug, Tangerang, Banten 15154. Telp. 021-926 48 700, 021-986 70 881

Baca Juga



106 comments:

Cebong Ipiet said...

hehhehehe iyah mas...xixiixixix udah tau lama...tpi g bilang..takutnya malah bny yg menyalahgunakan, kalo yg aneh aneh gt ngga saya kunjungi balik..
keputusan ada ditangan masing2..gnti cbox lbh baik kok

Anonymous said...

Asyik kelihatanya cbox blum ada kasus ya kang?

Anonymous said...

Wah cr ini sgt tdk fair.. Mknya shoutbox gue buang.cm jadi tempat sampah aja

Anonymous said...

Jadi bingung gw mo koment apaan di postingan ini *hehheehee...

@DEDE : Siapa Bilang CBOX AMAN BRO...!

Anonymous said...

alasan mengapa diriku ngak pasang shoutmix mas

alasan keduanya diriku kan gaptek... gak bisa masang masang hehehehehehe

Fitriansyah said...

BAGAIMANA CARA MASUK SHOUTMIX TANPA MASUK BLOG?

Caranya sangat mudah:

1. Buka blog yang menggunakan shoutmix.

Maaf ini saya agak sedikit bingung? judulnya "BAGAIMANA CARA MASUK SHOUTMIX TANPA MASUK BLOG?" tapi perintahnya di suruh "Buka blog yang menggunakan shoutmix" katanya tanpa masuk blog? gimana caranya buka blog tanpa masuk blog? he..he.. ??? buka blog bukannya sama dengan masuk blog? kang SENO? mungkin untuk tau alamat username di shutmix harus tetep masuk blog tersebut dulu kali ya?? trus cape juga kalo kita harus menghapal alamat tersebut, kalo di bookmark wahhh ngotor2in history aja ya??
Kalo saya seh lumayan tidak terlalu Fakir Bandwith 256kbs lumayan buat buka2 blog temen2 masih cepet... well infonya bagus juga.. Tentang Israel kemaren PPB dari 15 negara yg meresolusi gencatan senjata hampi mengeluarkan keputusan yg bulat kecuali 1 negara AMERIKA Serikat yg abstain, harusnya si-CONDOLISA Rise tu di santet aja kale ya?? biar ga banyak cingcong,,hee,he.. Alasannya mereka baru akan melantik OBAMA 20 DEs ini..

Anonymous said...

Wah saya baru tahu itu kang,.. pengunjung semu

Anonymous said...

Kalau saya ganti shotmix jadi cbox, karena shoutmix gak bisa dibaca saat buka blog di HP, sedangkan Cbox bisa terbaca. Yang saya tau, itulah kelebihan CBox dari Shotmix.

Ternyata dari faktor keamanannya juga lebih baik ya

Anonymous said...

Aku datang... menyapa . Ada apa ini...??
Woo.. sotmik tho...gw pake Cbox ajah..

Anonymous said...

iya nih kang, saya pake shoumix tuh, saya juga menemukan hal-hal seperti itu, tapi saya belum melakukan penyelidikan *halah hue he ...

Crucial Posting ...!!!

Salam

Anonymous said...

Kalau menurut blogger awam seperti saya, tujuan dari adanya shoutbox adalah mirip dengan plurk, jadi bukan sebagai indikator telah berkunjung atau tidaknya sang pengisi shoutbox.
Pada perkembangannya, banyak blogger yang memasang pada blog dan digunakan sebagai peninggal pesan singkat dan juga diartikan sebagai sebuah kunjungan.
Saya rasa lebih efektif untuk meninggalkan komentar pada postingan, untuk mendapatkan kunjungan balik dalam rangka meningkatkan traffic.
Semoga berkenan, terimakasih. Mohon maaf jika banyak salah kata.

Anonymous said...

Ohh gitu toh...kayaknya tuh emang kekurangan bandwidth..buat saya sih terserah ah, gak mo pusing..mending mikirin gmn cari makan hehe
salut dengan postingannya. Mengena ke sasaran!

Anonymous said...

wedew baru tau nih
sistem nyusup kayak gini
yang sayah tau ada shoutbox di kumpulin jadi satu, jadi tinggal ngoceh ke semua shoutbox tanpa harus ke blog.
coba lirik: kotak teriak punya si Ndop

aR_eRos said...

http://kotakteriak.blogspot.com/

Anonymous said...

hehehe..dapat ilmu..nih, sekalian praktek di blog sendiri, asyik ya bisa jadi pengunjung gelap, tapi menurut saya kelitana kok itu pengunjung gelap atau ngga, mungkin memang lebih efektif lewat comment form ya..hehehehe.
feed blog saya error, kayaknya cache-nya net provider saya lama disetelnya, jadi kalo kutak katik tampilan blog harus pake proxi, hiks..

Unknown said...

lah trus... mbuatnya gimana tuh...
cbox aja ada...

Anonymous said...

@cebong : iya, saya juga udah tau lama, tapi g tahan pingin ngasih tau tmn2 yang blum tau he..he..

@dede : cbox juga bisa kang, cuma sedikit lebih sulit jika dibanding shoutbox

@kemix : ya, g smuanya sih.

@penyamun : he..he..

@suwung : walah, gaptek mlulu he..he.. emang aku ndak tau apa he..he..

@fitriansyah : sip, udah saya edit, makasih ya

@erik : ya begitulah

@xitalto : iya..

@abang : iya bang, makasih ya

@sapimoto : setuju suhu, walah awam opone to mas...mas.. he..he..

@ches : sip bro.

@erros : langsung ke tkp

@mama hilda : emang keliatan ma he.h.e..freedjit dan hithat

@suryeden : Pas Mbuat postingan? Kodenya saya simpan Mas Sur, jadi pas mo posting saya pasang sebentar. Print screen trus saya remove lagi.

Anonymous said...

@mama lagi : atau lewat jejak lainnya

Unknown said...

di kotakteriak.blogspot.com itu cbox juga bisa di buat kayak sutmix...
walah yang aman belum ada ya...

Anonymous said...

@ Admin : lewat belakang nih maksudnya he....

Coba Tes said...

Wah kok malah di kasih tau triknya hehehe..jadi bisa Achiles contek nie..BTW info yang bagus mas...

Tikno said...

Wah beruntung Mas Seno baik hati bagi-bagi ilmu. Saya juga baru tahu setelah baca posting ini.

Ngomong-ngomong, saya ingin tahu pendapat Mas Seno dan juga teman-teman, tentang relevansi Hak VETO di jaman sekarang dalam posting saya berjudul "VETO VS DEMOCRACY". Hal ini sedikit berhubungan dengan konflik Israel - Palestina.

Mohon maaf Mas Seno, bukan bermaksud promosi di sini, tapi mohon dukung opini saya.

Whienda said...

Waduh..Whienda rada-rada kurang ngeh, nih. Whienda makmum Abang ajah! Langsung cebok eh .. ganti dengan c-box ... shoutbox. Great Regard!

Anonymous said...

Waduhhh...ada kasus kaya gitu ya bang...
aku juga ngga ngeh nihhpunyaku pake shoutbox kayaknya...kalo bikin CBOX gimana atuh bang??...tapi siapa juga yang mau nyusup ketempatku he..he..
Bang..kasih postingan bikin CBOXnya donggg

Anonymous said...

wah.. wah.. baru tw kl bisa dgn cara gt..
utg saja saya pengunjung legal ada identitasnya..hehehe..

tp info km bagus jg thu

Anonymous said...

bener juga tuh mas Seno..ikutan ganti ah ..

Anonymous said...

wah..
menarik untuk disimak
semoga mereka menyadari kesalahannya
ada juga yang nulis komentar nggak nyambung dengan artikel/post
itu menurut mas seno gimana?
url dan nama jelas
apa bisa disebut SPAM???

DavidMIqbal said...

rencana aQ mao ngilangi kotak shoutmix ne.....banyak para sahabat dah ngilanginnya

Xitalho said...

emang sekarang lagi musim penyusup dimana-mana. dikit-dikit nyusu eh nyusup. (halah omongan opo kie..gak nyambung hee..he..)

Anonymous said...

wah .. baru ngerti soal beginian

templatenya ijo royo-royo

Anonymous said...

Met sore bang..ikutan nyepam he..he..semoga sehat selalu..
bener nehh templatenya ijo royo2..seger di sini..

Anonymous said...

bener neh kang..hehehe, saya pun baru menyadari setelah blogspot saya itu berada atau dibilang pembawa traffic, melihat ID adminnya kok dia tahu..wekekek

sekarang udah ga pake lagi..ngikut komenknya kang sapimoto :D

nice posting dan info neh ;)

Anonymous said...

saadOO dadi kaya kuwe ya kang...nembe ngerti kye dadi ana pengunjung gelap ya...menurutku si dipasangi lampu bae ben dadi pengunjung padang (terang) hehehhe...

Anonymous said...

Mampir lagi, saya setuju dengan kang sapimoto

Anonymous said...

halah malah ndak ngerti kaluk ada pintu belakang...
piye kabare istrinda, mas?

gilaorganic said...

ooow, baru tau saya..
wah, eman banget, padahal selama ini udah nyaman banget pake shoutmix..

Anonymous said...

Tadi saya pergi ke kondangan resepsi nikahnya temen, jadi salah satu panitianya. Hampir jam 3 baru ngeblog. Tadi di sini juga hujan. Kalau siang sering hujan kang

Anonymous said...

Tadi kekondangan temen yang nikah. Jam 3 an baru mulai ngeblog. Disini siang hujan juga kang. Hampir tiap siang, disini hujan

dede said...

terima kasih kang infonya ya, banyak rekan2 kita yang tidak tahu, termasuk saya,...

MalachiteSky said...

oooooooooo.....
jadi gitu ceritane...

RAMA MELOW said...

YAHHHHHHHHHHHHH,,,KNAPA DI POSTING YANG KYAK GNIAN,,,,,MAS HANYA MENGUNDANG CALON PENGUNJUNG2 GLAP LAINNYA

Anonymous said...

wah...sy baru tau..
thank's mas seno. sy mau cek juga

Anonymous said...

malam semuanya ... cuman mau berbagi ilmu saja, kalau ada yg mau bikin shoutbox ala anak indonesia .bisa dilihat disini, sekalian bisa lihat contohnya langsung praktek http://speechyourm1nd.blogspot.com/

Anonymous said...

kang seno.... aku mung arep kenalan thok... jere ko sekang purbalingga??? .... hehehehehe...
gentenan meng nggonku ya....

Anonymous said...

walah tiwas nyong seneng banget ana jeneng-jeneng aneh mampir maring blogku. jebul penyusup ya...

Nyante Aza Lae said...

kabar baek omm..sorry yah shoutbox dq ta' apus, mmg tganggu juga klo ada masuk pesan2 kek gituan..

leipzic said...

wah, untungnya saya pake cbox.. kalau cbox ga ada masalah kan?

exploe said...

jadi malu neh....


tapi kalau kita mengharapkan kedatangan pengunjung hanya untuk menaikkan trafik "sepertinya ga sehat juga sih".tapi kalau ada yang di rugikan maafkan mereka sajalah biar ga bikin kita pusing.heheh


semangat terus......

phiena-venus said...

halah, makin canggih aja nih orang2. Pdhl aku baru ganti ke shoutmix krn oggix error mulu. Masa mo ganti lage seh.

Anonymous said...

aku termasuk pengunjung gelap gak ya? kalau berkulit gelap iya... :)

Anonymous said...

Jenguk kang seno dulu, semoga aja semua keluarga sehat dan selalu berada dalam lindungan NYA ...

Amin

Anonymous said...

Wakakaka..ada2 aja dah pengunjung gelap..
tung ane pake cebok
( baca : cbox)

mantap seeeenoo u are the onee *homo mode on* wakakakakaaka

Anonymous said...

Hua ha ha iya bener ... kalo error itu "ENTE BAHLUL", terus kalo Author itu "AHLUL BAIT" ..ampun deh arab ..

Anonymous said...

Hua ha ha asli abang sakit perut, ngakak terus duhhh ...

Anonymous said...

pengunjung gelap datang lagi... PLN mati jadi gelap2an he..he... tek tunggu bro... nang lap. bola

mencobahidup said...

Mendingan diemin aja mas, yang kayak gituh. Jangan diklik balik kebiasaan. Dia untung pengen dibaca postingannya, lah dia gak mau tahu curahan kita

Anonymous said...

ow baru tau aku mas!!makasih banget infonya

Anonymous said...

Balik kunjung Bro, fine2 wae,..rada nuju males..heuheu..

Anonymous said...

golet gethuk goreng baen.... kena nggo jajan ...
drpada ngurusin penunjung gelap (nyepam_mode=on)

Anonymous said...

ya neh..ga setuju lwat jalur alternative..curang namanya.... tukeran link yu

Anonymous said...

tapi kebanyakan spam :(

Anonymous said...

kulit gw gelap sih..

jadi mo dateng lewat depan ato belakang gw tetep masuk kategori pengunjung gelap..

hahahaha

MUJAHIDIN Kaliwungu Kendal said...

Wah bahaya...bahaya.... kita kudu mesti ati ati...iya toh...
betul...sekali lagi bahaya..bahayya.... kita kudu mesti ati ati...iya toh
(ini harus di iklankan setiap saat dan di ulang ulang ) agar pada waspada iya toh

Anonymous said...

Hatur nuhun Kang kanggo pituahna. Insya Allah abdi bade semangat deui.
hehe Geuning eta lancar b sunda na? heuheu

Anonymous said...

wah... bener kata mas Seno....aku sering liat pengunjung datang lewat shoutmix yang aku tau dari feedjit.

Anonymous said...

wah... aku mau ganti aja deh... kalo gak ya gak usah pake SB aman dah...yang menyebalkan kalo ada orang yang pake ereffer... mereka bisa langsung masuk ke dashboard blog kita dan bisa langsung liat....dan mereka bisa mengoleksi bermacam2 shoutbox... aku pernah liat oggix juga bisa.

Anonymous said...

baru tahu saya ada model penipuan kaya gini

Anonymous said...

wah zie bukan termasuk pengunjung gelap itu lho mas...hehehe membela diri sblm dipenjara

Anonymous said...

caranya juga ga tahu ... tapi males jg nyoba caranya mas hehehe repot hbsnya

Anonymous said...

eh mampir lg penasaran dgn caranya ...hehehe kabur ntar dijewer mas seno karena jd pengunjung gelap

Anonymous said...

wow... repot juga. saya pernah masang shoutmix juga, tapi sekarang dah saya lepas. banyak komen yang seringkali ngasal aja, hehehe ... apalagi kalau ngisi tanpa lewat blog. baru tahu nih kalau shoutmix bisa diisi lewat pintu belakang, hiks.

dede said...

wah emang ada aja ya kang orang2 gendeng kaya gitu?

RiP666 said...

waduh bahaya jg yah...
tapi pake shout mix lebih enak n simpel...
hmmmm mungkin sdh saatnya ganti peran nih

Madhysta said...

apapun komentar mereka... aku terima kasih ama kang seno.... aku jadi bisa pasang shoutmix... hehehehe makasih kang seno..... lariiiiiii

Anonymous said...

walah kirain ada nyang baru neh postingannya kang seno :D

Cebong Ipiet said...

tumben belom xixiixix

Anonymous said...

Apa kabar kang? Semoga sehat ya

Anonymous said...

Mulane ditulisi, pengunjung gelap dilarang ngeshout, aja kelalen sajene dilengkapi.huehehehee

cookies said...

bagus nya gmn ya? pasang atau ???

DegDegan.duniamaya98 said...

salam kenal semuanya dech. btw, mau pasang cbox, shootmix dll, buat aku hanya penyemarak halaman aja. tapi aku males mau ganti ke cbox, harus stel ulang lagi.

Anonymous said...

sama nih,saya juga malas mau ganti cbox, ya tinggal yg pntg khan kita udah tau triknya, n ada fasilitas feedjit n hitstat yg bisa kita pake untuk detect kalo ada pengujung gelap..yg jelas kalo yg di komeng khan gak pengunjung hantu ya..hihihi..kok ketawanya kayak hantu...

Anonymous said...

apa kabar nihh bang Seno???
Topek masih seputar pengunjung gelap nihhh??
Aku temasuk pengunjung gelap ngga yah..he..he..

Kristina Dian Safitry said...

pengunjung gelap datang nih.biar gak bawa apa apa tapi bawa khabar:jika keadaan gadis rantau baik baiak saja.

Anonymous said...

kalo oggix.com bagaimana ??

Diana Yusuf said...

wah mantab nih kang aku baru tahu kalo SB bisa begitu, makasih yah atas informasinya kang

Syaiful Safril said...

ohh.. jadi gitu toh MAs Seno....
thnks dah sharing.. mantap...
pengen rasanya kluarin SB ku...

lama nih ngga berknjung.. apa kabar..

Anonymous said...

wah info baru neh, saatnya ganti cbox neh kayaknya

Anonymous said...

Wah informasi menarik nih mas.. Sedikit ingin bercerita beberapa hari yang lalu cbox sy kedatangan tamu gelap ketika blog sedang sy kunci, apakah ini menandakan cbox juga tidak aman ya?
Btw terima kasih infonya dan sy datang kesini atas petunjuk mas erik.. Salam kenal mas seno :)

Anonymous said...

Masih banyak pengunjung gelapnya, Mas?
Dianggap saja sebagai para pemuja rahasia, Mas... :)

Anonymous said...

setuju sama mas sapimoto tuh......anggap aja secret admirer...huehue....anna baru tau loh utak atik shoutmix disini.....tambah ilmu neh....makasih2.....

Anonymous said...

Ku jarang pake shoutmix mas. Ga seberapa suka soalnya. Hehehe.

Anonymous said...

Ouww nice info nih Om Seno.. pantas aja... bla..bla..bla.. ku kurang padahala bnyak yang masuk di SB.. heheh maklum newbie jadi ga tau ginian...

Anonymous said...

btw untungnya sama dia apa yah kira kira, selain mengharapkan kunjungan kita ? kalo yang nyepam yah cuekin ajah :D. Pain ambil pusing ku juga dah rencana tuh ngilangin shoutmix ku heheh, gak mantap kali kurasa.

Anonymous said...

wah dapat info baru dari seno, mana enak yg gelap gelap ya ya sen?

Unknown said...

kalau mau download template blog yang bagus dan sudah ditest (pasti bisa) datang saja ke www.Ltemplate.blogspot.com.
Download buku gratis di www.newfortunes.blogspot.com oke.

kang Joe said...

lam kenal bos, materinya bermanfaat ni ... nyan juga nih .. cek yang link ke blog kita itu bagaimana. thanks

BrenciA KerenS said...

ooo pantees, sb ku sering ada nama2 anh ga jelas..
jadii gituuu
yaa..makasiih ya..

Miftahur said...

Aneh2 aja orang tuwh... Eh, tulisannya di review sama Mbak Atul tuwh... hehehe sudah tau kali' yah...

HB Seven said...

untung aku tidak pasang shoutbox.....btw tengkyu mas telah berkunjung ke blogku...

goceng said...

wah info baru nich...gara2 url q di banned shoutmix, dapet info ini...trims sob

goceng said...

trims atas infonya....menarik buat aq yg lg dibanned ama shoutmix

stop dreaming start action said...

hwahahahaa...
tips yang ok...
ntar saya coba deh...

sewa lcd projector said...

Hmm keren, maju n semangat terus Brow...

na81 said...

owh gitu ya, ternyata bisa ya shout ga harus berkunjung ke blog...
tp kl saya mending berkunjung langsung, ga mau bohong

gesektunai said...

nice article........,jadwal piala AFF ...hari ini november.
(http://forum.detik.com/showthread.php?p=29790505)

Foto Bugil said...

Koleksi foto bugil terbaru & Video Bokep Viral Yang bikin merem melek BugilCrot

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro