Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

They Are Singing Bengawan Solo

Jalan-jalan di youtube.com, bukan untuk mencari video mesum Wulan Guritno sama Ananda Nicola, tapi saya mencari karya besar seorang maestro keroncong yang sekarang sudah sangat sepuh tapi semangatnya melebihi anak muda, Gesang Martohartono, Bengawan Solo. Searching dengan keyword Bengawan Solo di youtube.com menemukan banyak orang warga mancanegara yang dengan bangga menyanyikan lagu yang menceritakan indahnya sungai yang Bengawan Solo yang mengalir sampai jauh hingga melewati dua propinsi. Dulu mala pernah ada juga orang Jepang yang menyanyikan Bengawan Solo dan terdengar lucu, Bangawan Soro ... Riwayatmu duru, tapi aku search lagi g ketemu. Ada juga seorang ibu yang tinggal di luar negeri dengan dandanan ala petani dengan lantang menyanyikan lagu keroncong ini sambil memainkan keyboardnya. Mereka menikmati sekali lagu asli Indonesia ini.

Ketika saya menyanyikan lagu ini, temanku tertawa. Entah apa maksudnya, apa dia mentertawakan suaraku yang serak-serak bau, kalau itu sih tidak apa-apa. Tapi kalau dia tertawa karena mentertawakan lagu ini, rasanya kurang bijak :), mereka yang dari luar saja bangga menyanyikan lagu kita, kok kita sendiri malu mendengarkannya apalagi menyanyikannya. Apa aku yang terlalu kolot ya he.h.e... Mending nonton videonya nih, sekalian hafalin liriknya, biar bisa karaokean lagu keroncong klasik ini.

Ini dia lirik lagu Bengawan Solo

Bengawan Solo, Riwayatmu ini
Sedari dulu jadi, Perhatian insani

Musim kemarau, Tak seberapa airmu
Dimusim hujan air, Meluap sampai jauh

Mata airmu dari Solo
Terkurung gunung seribu
Air meluap sampai jauh
Dan akhirnya ke laut

Itu perahu, Riwayatnya dulu
Kaum pedagang selalu, Naik itu perahu


Buat kang bawor, ini ada PR katanya saya disuruh menampilkan foto. Ini fotonya sudah saya tampilkan kang. Ada disini album foto saya. :)






Baca Juga



14 comments:

Anton said...

Pertamax dulu aaahhh

Eros said...

banyak bule yang dengan bangganya menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia. tapi justru sebaliknya orang-orang kita sendiri seolah gengsi kalao menyanyikan lagu-lagu daera *mengenaskan*

----------------------------
ayo ayo yang belum dukung. mohon dukungannya ya. engga perlu pasang link, apalagi mesti bayar. cukup komentar ae di tulisan sejarah, kelebihan, seluk beluk dan template keren buat blogspot . ditunggu komen dukungannya ya *ngarep*

suryaden said...

wah memang lagu yang indah sekali, menceritakan sesuatu yang sekarang sudah sulit ditemui...
bahkan malah orang yang jauh disana suka juga, jadi malu dong kita kalo nggak suka juga...

beat2ws said...

Hehehe aku ae ra apal.

erik145913 said...

Iya kang, banyak seni dan bdaya kita yg disukai oleh negara lain. tapi di kita sendiri kurang dperhatikan

Xitalho said...

Lagu hebat... karya anak bangsa... jujur aku demen banget sama lagu ini...

suwung said...

hebad... apa mereka tau artinya ya?
atau dari komposisinya yang mereka suka ya?

dede said...

Kalo rika posting yang ini, saya inget postingan rika yang si gondrong main gitar heheee,.bisa aja kang. ko mbengi ym?

mama hilda said...

hehehe bener kang, justru lagu-lagu legendaris kaya Bengawan Solo inilah yang malah di kenal orang asing..ketimbang lagu-lagu barunya..sayang tapi yang menggarap lagunya tidak terperhatikan..
baru nongol kang, akhirnya internet saya lancar lagi..setelah tewas dengan tragis selama hampir seminggu..

sibaho way said...

duh jadi terharu nih kang. I love the blue of Indonesia

gdenarayana said...

ow, klo lagu ini saya juga suka kang, tp ndak terlalu hapal jee :D

baidewei, komen sepam saya ntuh ampir semua nyangkut di blognya berhosting ndiri :(

heheheh, nantian aja kang saya kenalin...wkwkwkwk, lagi asyik ngelonin nie...xixixi

annosmile said...

lagu bengawan solo kok dinyanyikan orang asing
apakah kita sebagai rakyat indonesia tidak malu..
doh piye iki aku yo ra iso nyanyi
wkwkwkwk

ifoel said...

wah.. berburu Wulan Guritno juga ya bro... hehehe
iya nih.. lagi sibuk ma acara yang iniaku posting ini malam but hanya di situs baruku.. knjungi ya bro.. klik di sini :-)

harry seenthing said...

yah begitulah indonesia kang, kalo anak mudanya sekarang gag bisa ngehargain yang gituan padanya mau demo ajah, biar dibilang hebat,padahal hebat kan gag gitu. dengan menghargai lagu atau lainnya bisa juga kan, atau mungkin laghu begawan itudi buatkan dengan caralain....itu juga hebat kok, sekalian mengunjungi malam hari sebelum menggelar acara NYEGIK...hueheheheheh

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro