Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Persepsi Setiap Orang Berbeda

Mengenang kisah seoarang sahabat menjelang pernikahannya, 2 setengah tahun yang lalu. Achmad Solihin, membeli sepeda baru bukan karena ia tak mempunyai kendaraan lain, tapi ia ingin ikut berpartisipasi dalam program Bike To Work. Dia mengayuh sepedanya menuju rumahku yang berjarak kira-kira 30 km dari tempat saya tinggal, ia ingin menjemput calon istrinya kebetulan tinggal serumah sama saya. Sesampainya di rumah, langsung dia menghabiskan beberapa gelas air untuk menggantikan cairan yang keluar dari tubuhnya. Setelah kurang lebih satu jam ngobrol panjang lebar, sahabatku membonceng calon istrinya menuju mall untuk berbelanja kebutuhan persiapan pernikahan mereka.

Di suatu jalan yang agak menanjak sahabat saya ini yang memboncengkan calon istrinya, terlihat terengah-engah. Seorang ibu dipinggir jalan bilang, "Kamu ini mbok turun, kasihan itu yang nggenjot udah kecapean, apa ga kasihan. Cewek macam apa itu!". Akhirnya mereka turun. Jalan masih agak menanjak, tapi tidak setajam jalan sebelumnya. Ada seorang bapak-bapak lagi yang juga ikut berkomentar. "Sepedanya bocor Mas?", sahabat saya menjawab, "Enggak Pak". Lalu bapak itu melanjutkan, "Buat apa bawa sepeda kok ga dinaikkin?". Akhirnya sahabat saya ini kembali mengendarai sepedanya. Setibanya dijalan yang datar, cewek sahabat saya menawarkan diri untuk gantian di depan. Akhirnya sahabat saya mengiyakan, sekarang calon istri sahabat saya ini yang ngontel sepeda, dan sahabat saya yang membonceng dibelakang. Ada lagi orang yang komentar, "Mas..mas, cowok kok mbonceng, apa ga kasihan sama ceweknya, cowok macam apa itu!" Begitulah, apapun posisi mereka bersepeda selalu mendapat komentar dari orang yang ada dipinggir jalan. Padahal mereka melakukan semuanya itu tanpa beban, enjoy, dan indah-indah saja. Tapi persepsi orang yang melihatnya berbeda-beda.

Cetak Halaman Ini


Baca Juga



14 comments:

Cebong Ipiet said...

hueheuheue, cuek aja dweh

Eros said...

sepertinya sering mendengar cerita seperti ini dari kisah2 teladan. tapi yang dinaiki keledai, buakn sepeda.

ya namanya juga manusia mas, semua persepsi pastilah engga sama. yang menurut kita baik, belum tentu baik dimata orang. perbedan itu indah..

harry seenthing said...

bener ntuh kang

keboaja said...

Pokoknya romantis abis dah...

beat2ws said...

Kisah nyata ya mas?
Kok serba salah ya mereka.

Xitalho said...

Persepsi mah tergantung masing-masing orang...
Subyektif banget kang..hehehe.
Ibaratnya kumpulan orang buta di suruh megang gajah...hahahah pasti jawabannya lain-lain.

@ Coy said...

wah cobaannya banyak banget hehe...

Muhammad Qori said...

menurut saya :persepsi itu HAM, jadi terserah orang aja, kenapa kita mesti repot?
setuju?

erik155910 said...

Penilaian baik dan buruk manusia adalah relatif ya kang?

Seno Rasca said...

persepsi orang boleh beda, yang penting kita enjoy aja...
By de way sory juga mz, gara2 nama kita sama, temen2 blogger jadi salah persepsi juga. Biar cuma nama inisial, tapi aku ga jiplak lho... :)

casual cutie said...

heheheh...masuk kiri keluar kanannn!!!!!!!

Rana Rasuna said...

tergantung dari sisi mana orang yang melihatnya ya bos?

suwung said...

kayak cerita tentang keledai anak dan bapak... kreatip mas

dede said...

emang kadang orang melihat dari satu sudut pandang aja kang,...coba tanya sama orang buta? hm, pasti jawabany lain2 tentang gaja hehee

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro