Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Polling Susilo Bambang Yudhoyono Meraih Suara Tertinggi

Hari ini polling untuk memilih calon presiden 2009 sudah ditutup. Melalui polling capres Indonesia 2009 yang saya pasang di blog ini, 70% respondens memilih Susilo Bambang Yudhoyono. Berikut ini data lengkap hasil polling capres 2009.

Siapakah Calon Presiden yang paling Anda sukai?







No.PilihanJml PemilihPersentase
1.Susilo Bambang Yudhoyono18170%
2.Yusuf Kalla124%
3.Prabowo207%
4.Megawati155%
5.Bukan keempatnya2911%


Ini dia gambar hasil polling-nya.
hasil polling capress Indonesia 2009

Dari 257 responden SBY menempati urutan pertama dengan perolehan suara 181, 15 orang tidak memilih keempat pilihan yang diberikan, Prabowo memperoleh suara 20, dan perolehan suara Megawati hanya 15 dan yang paling sedikit memperoleh suara pada polling ini adalah Moh. Yusuf Kalla dengan perolehan 12 orang.

Tentu hasil ini tidaklah merepresentasikan pendapat seluruh rakyat Indonesia, tapi secara naif saya menyimpulkan Susilo Bambang Yudhoyono masih menempati sebagian besar rakyat Indonesia (terutama responden polling ini :)), SBY yang terkesan ragu-ragu dalam menentukan keputusan sebenarnya adalah sosok yang tegas dan pemberani. Beberapa kali dalam rapat, SBY menegur / marah pada peserta rapat yang tertidur. Aksi ini semakin mendapat simpatik rakyat. Walaupun menurut beberapa pengamat, SBY hanya menjadikan Yusuf Kalla (JK) hanya sebagai bumper. Pada saat harga minyak naik, SBY menyuruh Yusuf Kalla yang mengumumkan namun pada saat harga minyak turun, SBY yang mengumumkan sendiri. Menurut saya harga minyak turun, bukan karena kinerja keduanya, tapi karena memang harga minyak dunia turun, sudah selayaknya harga minyak nasional juga turun. Hingga kini, kharisma SBY belum ada yang menandingi dari calon-calon yang lain.

Sementara sisanya tidak memilih keempat pilihan yang saya cantumkan. Mereka punya calon lain, mungkin saja mereka memilih Wiranto, Hidayat Nur Wahid, Abdul Rahman Wahid, Sri Sultan Hamengkubuwono, Amin Rais, Rizal Ramli, Deddy Mizwar atau dari kalangan profesional atau bahkan golput.

Prabowo menempati posisi ketiga dalam polling ini. Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya), partai baru yang diusung Prabowo saya nilai berhasil. Partai yang dikenal mempunyai banyak dana ini memasang iklan besar-besaran melalui media elektronik dan media cetak. Iklan memang salah satu media kampanye efektif, tapi tentu saja banyak budget yang mesti dikeluarkan. Sebagian berpikir bahwa memilih Prabowo ibarat membeli kucing dalam karung, belum tahu kinerjanya.

Megawati ternyata menempati posisi kedua dari bawah. Kasus lepasnya dua pulau dari NKRI selama kepemimpinan Megawati tahun 2002 - 2004 sepertinya menurunkan popularitas Megawati. Kasus Ambalat, Pulau Sipadan dan Ligitan merupakan bukti bahwa Megawati tidak dapat mempertahankan NKRI. Termasuk hilangnya dua pulau karena pasirnya di keruk ke Singapura untuk memperluas wilayah Singapura, terjadi pada masa pemerintahan Megawati. Hubungan dengan Mega - SBY juga tidak membaik semenjak SBY mengundurkan diri dari kabinet gotong royong yang dipimpin Mega. SBY beberapa kali menyatakan terbuka untuk menerima Megawati untuk berkomunikasi politik dan menyelesaikan masalah antara mereka, namun hingga kini Mega masih enggan untuk bertemu dengan SBY. Sebagian juga masih beralasan gender. Mbok iyao berdamai.

Yusuf Kalla yang saat ini berkualisi dengan Wiranto dari partai Hanura (Hati Nurani Rakyat), dan hari ini (Minggu, 10 Mei 2009)Jusuf Kalla dan Wiranto melakukan deklarasi terbuka di tugu proklamasi, menempati posisi juru kunci dalam polling ini. Perpecahan internal partai golkar dan renggangnya hubungan JK dengan SBY semakin menurunkan popularitas capres dari partai berlambang beringin ini. Memimpin partai saja pecah, apalagi memimpin bangsa? Itu pendapat salah satu teman saya. Pernyataan-pernyataannya usai gagal berkualisi dengan partai Demokrat, semakin mengurangi simpati rakyat. Mbok iyao berdamai.

Terlepas dari hasil polling di atas, siapapun yang kelak memenangkan pemilihan presiden 2009 haruslah mampu membawa aspirasi rakyat, dan tidak mementingkan kepentingan individu dan golongan/partai. Saya malah berpikir, seandainya saja semua orang yang sudah menempati posisi di pemerintahan, harus dilepas dari partai, saya yakin kinerja pemerintahan akan lebih bagus.

Coba lihat pada rapat paripurna DPR kemarin, hanya segelintir anggota DPR yang datang, itupun sebagian hanya tanda tangan, ambil ampop lalu keluar, sisanya entah kemana. Rapat pimpinan hari Rabu, 22 April 2009 JK juga tidak tidak hadir. Padahal semua pejabat tinggi setingkat menteri datang. Kemanakah JK? Harusnya kepentingan politik tidak diutamakan, tapi kepentingan rakyatlah yang diutamakan.


Cetak Halaman Ini


Baca Juga



33 comments:

ifoel said...

entah siapa ya yang bakal jadi RI 1.?? penasaran juga nih.. bro seno menjagokan siapa..?? hehehe

rio2000 said...

wah saya belum "nyontreng" kok sudah di tutup pollingnya ? :D

kakve-santi said...

selamat :D

dipo27 said...

Pak SBY ..emang masih top markotop lah.....

xitalho said...

Ndak heran kang... SBY masih diharapkan bangsa ini....

keboaja said...

Juara keduanya itu yang keren. Ternyata banyak juga yang mengharapkan Presiden yang baru.

beat2ws said...

Mas sen0 ini pinter ya, ide posting dari polling. Apa udah direncanakan sebelumnya?hehe

Erik said...

Untung saya udah nyontreng, dan pilihan saya masuk yang mayoritas.
Semoga Presiden berikutnya membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik ya kang.

NoRLaNd said...

Banyak yg berpendapat se... Tp kek nya emang lebih bagus lanjutin yang telah di mulai se (SBY)...

gdenarayana said...

ahhh sayang budi anduk ndak ada...xixixixi

coba ada yah...wkwkwkwk :D

tp SBY mase ngetrend kayane kang ;)

harry seenthing said...

loh kok dedy mizwarnya gag ada yah kang?

fariez said...

Iya SBY masih tenar karena pilihan lainny masih orang orba.. :)

Bawor said...

Ikutan polling sms gabung jadi agen pulsa dulu...

dede said...

Pagi kang!

kepriwe kabare?...ya semuga kita mempunyai pemimpin yang benar

soewoeng said...

nama soewoeng ngak ikut didalamnya ya mas?

Angga Weblog said...

Oooww.. SBY jauh lebih populer ternyata yah..
Siapapun presidennya nanti, semoga bisa membawa negeri ini menjadi lebih baik lagi ya

ceznez said...

hm... SBY keknya punya peluang besar jadi presiden lagi ya? mudah2an dia naikin gaji pegawe negeri.. he..he..

@ Coy said...

mungkin bakal berbanding terlbalik kalo pas pemilihan nanti....
Soalnya gold put banyak klo sampai memihak maka bakal hasilnya berbalik trastis hehe...

dwinacute said...

siapapun yang terpilih
ini bukan masalah menang atau kalah
tapi ini adalah tugas untuk memimpin bangsa
menuju kearah yg lebih baik
bukan hanya ngurus politik
tapi kesejahtraan rakyat yang utama
karena rakyatlah yang memilih

makasih komennya di blog saya mas

SanG BaYAnG said...

Lho..,aku ndak kedaptar to jebule..ehehehehe..

suryaden said...

lanjutkan, tapi memang lebih cepat lebih baik
jiakaka....

casual cutie said...

wah Pak SBY makin nge top aja...

Belajar Mencari Uang di Internet said...

padahal ini baru hasil polling blogger yang mampir kesini. bisa dipastikan pilpres mendatang SBY bakal lolos lagi, LANJUTKAN !!!

Anton said...

Bener Mas ... lanjutkan ... SBY ... teruss

genial said...

ikutan nimbrung bole gag???

genial said...

makasih ternyata di perbolehkan bukan ikutan nimbrung dari reply yg tadi saya baca ??? hehehehe...

mksh kang seno008 :)

munawar am said...

Prabowo memang fenomenal..., tapi mungkin dia belum saatnya untuk menjadi RI-1, biar dia menjadi satria piningit dulu...

trik-tipsblog contest blogspottemplate isnaini said...

heheheheee nice post kawan mohon dukung saya di Contest isnaini blogspottemplate thanks yach sebelumnya happy blogging yach :D

joe said...

semoga dia bisa mengemban amanat rakyat, membawa RI ke arah kemajuan...

the little master said...

ARtikel yang baguss

sejuta harapan ada pada mereka...semoga impian rakyat bisa terwujut

dede said...

kalo SBY masih menjabat, mendingan kang. lumayan dari pada yang lainnya hehee

casual cutie said...

hmmm...semoga ada yang lebih bagus dari Pak SBY...

Andy MSE said...

respondennya masih kurang tuh! hihihi... kurang mewakili!

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro