Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Hadiah Juara I Piala AFF Suzuki 2010

Jadwal final piala AFF Suzuki 2010 leg I Indonesia vs Malaysia pada tanggal 26 Desember 2010 akan dilaksanakan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Sedangkan jadwal pertandingan final piala AFF 2010 leg II akan dilaksanakan tanggal 29 Desember 2010 di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Hadiah untuk juara I Piala AFF menurut beberapa sumber adalah USD 100.000 dan hadiah untuk juara II Piala AFF/hadiah untuk runner up piala AFF adalah USD 50.000, sedangkan hadiah untuk tim semifinalist AFF Cup 2010 adalah USD 15.000. (informasi hadiah piala AFF dikutip dari adibowo.com)

Jika melihat dari total hadiah, sepertinya jumlahnya masih terlalu kecil untuk sebuah olah raga yang memerlukan banyak pemain, beberapa pelatih dan asisten pelatih, tim medis, lembaga yang menaungi dan banyak kebutuhan lainnya. Terus darimana timnas mendanai segala kebutuhannya itu? Menurut beberapa sumber, bahkan para pemain timnas di negara manapun tidak mendapatkan bayaran kecuali dari club dan hadiah dari panitia penyelenggara. Semua pengorbanan para pemain timnas hanyalah demi mengharumkan nama bangsa dan negara.

Jika hal tersebut benar, maka beruntunglah para pemain timnas Indonesia yang mendapatkan hadiah dari PSSI. Hadiah pertama timnas Indonesia diberikan PSSI ketika timnas Indonesia lolos ke semifinal dengan nilai Rp. 500 juta. Hadiah kedua timnas Indonesia setelah timnas Indonesia memastikan lolos ke final piala AFF dengan jumlah 2,5 milyar rupiah. Jika timnas Indonesia berhasil menjadi juara PSSI akan menambahkan hadiah lagi sebesar 3 milyar rupiah. Jadi total hadiah dari PSSI adalah 6 milyar, ditambah hadiah dari panitia piala AFF sebesar 100.000 USD, atau sekitar 900 juta. Masih ditambah hadiah dari sponsor timnas Indonesia yakni PT Nike Indonesia, serta dari televisi yang menyiarkan pertandingan piala AFF 2010.

Total hadiah yang diterima timnas yang mendekati 10 milyar itu memang terbilang cukup besar. Tetapi hadiah tersebut masih harus dibagikan ke sekian banyak orang. Jika kita bandingkan ternyata total hadiah tersebut hanyalah setara dengan gaji seorang Christiano Ronaldo dalam 1 minggu, menurut informasi Gaji Ronaldo di Real Madrid per minggu adalah 9,17 milyar rupiah. Ibarat langit dan bumi.

Terlepas dari hadiah untuk para pemain timnas Indonesia, timnas Indonesia saat ini sudah memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia dengan menang 5 kali berturut-turut. Semoga semangat timnas Indonesia tidak pernah surut dalam mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan laga final piala AFF melawan Malaysia. Selamat berjuang!!.

Cetak Halaman Ini

Baca Juga



4 comments:

Neng Rara said...

assalmualaikum..
maju terus garuda, terbanglah tinggi hingga menang di final. (meski hadiah minimal, tunjukkan bahwa kita bisa main maksimal).
salam

bola.antarberita.com said...

indonesia di prediksikan kalah total dan saat ini 3-0

TJC007 said...

kalo menurut gw , biang kekalahan kita ,tuh si markus yang cengeng dan ngak becus jadi kiper , jadi leg ke 2 , JANGAN PASANG MARKUS , SI “CENGENG” ,di saat semua pemain lagi ON FIRE ,eh si cengeng malah ngajak walkout pemain lain nya , dan hal itu menyebabkan semua konsentrasi pemain hilang.

Anonymous said...

harap supporter indon tidak membunuh diri yakk

http://chentadea.blogspot.com/2010/12/piala-aff-suzuki-2010-wajah-wajah.html

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro