Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Mati Suri Dan Saripati

Mati suri mungkin dua kata itu tidak tepat kugunakan untuk menggambarkan semangat yang dahulu pernah menggelora mengalahkan segala bentuk intimidasi, caci, maki, ancaman, halangan rintangan baik yang datang dari dalam dan luar diri. Keyakinan yang sangat kuat sudah menghantarkanku sampai mencapai suatu titik kecil, dan ternyata baru sebutir pasir yang saya peroleh, yang akan saya gunakan untuk membangun sebuah istana yang sangat megah. Aku membutuhkan trilyunan butir lainnya. Tetapi biarlah aku menggunakan kata Mati Suri karena saya berharap semangat yang menggelora itu akan datang kembali dan membawaku terbang ke langit mencapai cita yang tergantung sudah cukup lama. Aku sudah melangkah cukup lama meninggalkan titik awalku. Meskipun yang aku dapat baru sebutir pasir tetapi itu adalah butiran pasir paling berkualitas. Bukankah dengan semangat dan keyakinan kuat tak ada yang sulit untuk dilakukan? Aku sudah membuktikannya, setidaknya untuk mendapatkan sebutir pasir di atas.

Dari detik 0 sampai detik ke 283.824.000 aku letih berjalan dan ketika menengok lagi ternyata baru bergeser sepersekian milimeter. Menengok ke belakang membuatku letih dan semakin letih, dan akhirnya aku beristirahat selama 51.840.000 sekon. Berharap mendapat asupan udara segar, makanan penuh gizi, dan energi yang melimpah. Tetapi jiwa yang sakit membuatku memuntahkan semua makanan bahkan sebelum aku menelannya. Seolah hanya ada bebatuan besar yang menghadang jalan, menggelinding berlawanan dengan arah gerak langkahku. Aku tidak bisa bertahan, bahkan aku mundur beberapa langkah demi menghindari bebatuan itu, aku tak mau tergilas. Seperti itukah?

Tidak benar, bebatuan besar itu hanyalah ilusi, itu hanyalah kerikil-kerikil kecil tetapi aku melihatnya dari jarak yang sangat dekat, sehingga menghalangi seluruh medan penglihatanku. Bahkan kerikil itu tidak akan mampu melecetkan kulit ariku sekalipun. Tetapi bacaan telah membodohiku, membuatku memandangnya menggunakan lensa cembung sehingga kerikil itu mengalami perbesaran jutaan kali lebih besar. Yah, kenapa aku harus takut tergilas, bahkan ada yang kejatuhan batu meteor yang keluar dari orbit bergerak jatuh bebas dengan kecepatan yang setiap saat bertambah beraturan, tetap bisa hidup? Seharusnya aku menganggap 'remeh' setiap persoalan.

Dan akhirnya setelah ratusan juta detik mati suri tanpa mimpi, sesuatu telah membangunkan semangatku. Melangkah tidak harus cepat, tetapi jangan pernah berhenti, apapun alasannya. Jadi ingat albumnya Pak SBY, Ku Yakin Sampai Di Sana. Kamu yakin ndak? Atau kamu sudah sampai duluan?

Cetak Halaman Ini

Baca Juga



11 comments:

xitalho said...

Welcome back brada... saatnya bangun dari mati suri. Piye khabare rika sekeluarga?

tikno said...

Selamat datang kembali di dunia blogosphere. Sepertinya blog ini sudah bangun dari mati suri.

Anonymous said...

awesome....i like it...
salam kenal buat mas seno...kita satu kampung...aku sulistiyono (tono)..kemutan ora??? umahku penurupan prapatan...adine mas Joko....aku sekiye pns depkeu..lapangan banteng....umah citerep bogor...njenengan neng endi???
wingi bali dolan kali tlaga decritani kanca2 tlaga ttg bloge sampeyan..dadi tek goleti...face book-ku sulisti_uknow

Fajar said...

kayane udah terbangun dari mati suri ini..kang seno....welkambek kang....seno...ayo...ditunggu kerawuhanipun malih..di dunia maya..

Registrasi Domain said...

Setelah mati suri biasanya jadi lebih banyak pengalaman untuk di sharing :)

Uang Dapur said...

Hayo Kang dilanjut hehehe. santai saja kang! lama nggak kesini, mendoan ne kang!

baju muslim murah said...

habis gelap terbitlah terang, wkkk iklan :)

link blog ini sudah ane masukkan ke blog ane http://blog-dofollow.blogspot.com/2010/11/bagian-pertama-roda-tukar-link.html
jika berkenan mohon di pasang dengan halaman khusus, link http://bajumuslimmurah.tk/ dengan nama Baju Muslim Murah. makasih.

tuker link berputar http://bajumuslimmurah.tk/ dan http://blog-dofollow.blogspot.com/ moga manfaat.

asep sorov said...

mantap kisahnya dapat,dari dari mana nas???
salam kenal dari asep sorov ya bang....

Jasa Skripsi Informatika said...

infonya bagus,,,,

Skripsi Teknik Informatika said...

siiip deh infonya

Jasa Skripsi Informatika said...

makasih infonya,,,,

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro