Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Gusdur Di Kukuhkan Sebagai Pahlawan Nasional

Gus Dur
Alm. K.H. Abdurrahman Wahid akan dikukuhkan sebagai pahlawan Nasional. Pemberian gelar Pahlawan Nasional untuk Gusdur menurut Asvi Warman, sejarawan LIPI, sudah sangat tepat. Gusdur memenuhi semua persyaratan untuk menjadi Pahlawan Nasional sesuai undang-undang nomor 20 tahun 2009 tentang pemberian gelar, tanda jasa dan pemberian penghormatan. Namun, tambahnya, pemberian gelar Pahlawan Nasional harus ada dasar hukum yang kuat, bukan hanya melalui siaran pers saja.

Saya pribadi sangat setuju Gusdur ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional karena sudah sangat banyak jasa dan pengorbanan Gusdur untuk bangsa Indonesia. Silahkan baca biografi Gusdur lengkap di http://id.wikipedia.org/wiki/Abdurrahman_Wahid.

Pengukuhan gelar untuk Gusdur harus melalui prosedur yang harus diperjuangkan. Pertama pihak pengaju harus memberikan nama calon Pahlawan Nasional berserta daftar riwayat hidup beserta dokumen-dokumen pendukung lainnya ke departemen sosial tingkat kabupaten/kotamadya. Setelah itu, diteruskan ke departemen sosial propinsi, kemudian diteruskan ke Menteri Sosial untuk diajukan ke Dewan Gelar. Menteri kemudian menyerahkan rekomendasi ke Presiden. Barulah Presiden memutuskan untuk menerima atau menolak usulan tersebut.

Bagaimana menurut teman-teman? Layak atau tidakkah Gusdur dikukuhkan sebagai Pahlawan Nasional?

Cetak Halaman Ini

Baca Juga



10 comments:

ducky said...

eh kok lucu ya,,, jadi maksutnya keluarga gitu yg ngajuin? harusnya sih pemerintah langsung netepin... rumit juga perjalanannya...

saya sih setuju aja kok... meski beliau adl tokoh kontroversial menurut sebagian orang tp banyak ngasih yg berguna buat bangsa ini

xitalho said...

Jawaban saya ... Layak. dan saya sangat setuju....

linkprofit said...

gusdur tuh tokoh nasional bukan pahlawan nasional,

dede online said...

Beliau adalah orang besar dan tokoh nasional semasa hidupnya. Kalo soal penobatan sebagai pahlawan nasional, saya ngikut aja kang, soale saya juga nggak tahu apa itu pahlawan. hehehe..

Hendriawanz said...

Gus Dur. Sudah jelas2 tokoh nasional. Punya pemikiran nasional. Banyak jasa. Kurang apa lagi ?

Membuat Blog said...

Secara pribadi, saya juga merasa bangga sekali jika akhirnya Gus Dur diberi gelar Pahlawan Nasional. Sekalipun setelah beliau tiada, memang gelar tak berarti apapun bagi yang bersangkutan…, tapi pandangan seorang Gus Dur mengenai perjuangan untuk persatuan&kesatuan Indonesia patut diacungi jempol; bahwa seluruh kalangan, baik mayoritas maupun minoritas, kesemuanya itu adalah bagian dari Indonesia, yang layak untuk diperjuangkan.
Buat Blog

Anonymous said...

Sebagai orang jombang, tentu saya setuju dan bangga Gus Dur menjadi pahlawan nasional.

Charles said...

ya dah buat ajlah
Gusdur kan dh gk ad ap dia tau klo dia jadi pahlawan Nasional atau tidak....
Gituuuu aj ko repot!!!!

Pengobatan Penyakit Diare said...

Makasih atas ilmu pengetahuannya yang telah anda berikan :)

Gilang said...

Kembangkan terus bloger nya ya ...

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro