Mesin Pencari

Program ramalan gratis tentang Cinta, Karir dan Keberuntungan di blog ini sudah di tutup.

Free Download Depdiknas Book

ebook depdiknas
e-book depdiknasbuku depdiknas

Buku diknas yang dikenal dengan Buku Sekolah Elektronik (BSE) merupakan upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan para pelajar akan buku murah. Menurut saya memang "murah", bahkan "sangat murah" bagi orang yang memasang internet dirumahnya dengan batas penggunaan tak terbatas (unlimited). Jadi murah itu hanya bisa dirasakan oleh orang yang tingkat ekonominya menengah ke atas.


Saya beberapa kali mencoba download dari website resmi depdiknas namun selalu gagal. Mungkin karena yang mengakses terlalu banyak, atau ada permainan dari admin (maaf kalau salah), atau hal lainnya, jadi ketika saya klik download, kemudian registrasi, lalu log in, terus mengisikan kata kunci / keyword (pokoknya prosesnya panjang), terus browser-nya ng-hung. Saya coba menggunakan browser yang lain, hasilnya sama juga.


Setelah 2 hari berusaha (tentu sambil mengerjakan pekerjaan yang lain), saya selalu gagal, saya mencoba searchingmenggunakan google dan akhirnya saya menemukan sebuah website yang adminnya baik hati, yang meng-upload hampir semua Buku Sekolah Elektronik Depdiknas, bse.invir.com. Selama semalam suntuk di tambah 5 jam, saya men-download akhirnya selesai juga. Jika saya menggunakan jasa warnet, maka saya memerlukan biaya Rp. 5000 x 48 jam + Rp. 5000 x 17 jam. Siapa yang mau menggunakan uang sebanyak itu untuk nongkrong di depan komputer?
Mungkin pemerintah pun tanggap akan hal tersebut di atas, sehingga pemerintah menyediakan DVD (memperbolehkan orang menjual DVD bermuatan BSE). Namun tentunya, DVD tersebut hanya bisa digunakan oleh orang yang mempunyai komputer. Siapa yang punya komputer? Sekali lagi orang menengah ke atas. Jadi menurut saya program pemerintah dalam menangani krisis buku sekolah ini masih kurang berhasil.

Namun bagi anda yang mau men-download dengan mudah, tidak melalui banyak proses (birokrasi kali ya?) silahkan buka bse.invir.com. Kalau website depdiknas masih seperti ini, saya tidak menyarankan teman-teman untuk menggunakannya.

Namun saya sangat menghargai upaya pemerintah terutama depdiknas walaupun masih banyak kekurangan di sana-sini yang masih perlu untuk di evaluasi lebih lanjut agar program ini lebih optimal dan efisien dan benar-benar gratis (maunya).

1. SD / MI

Kelas 1

Kelas 1
SD Kelas I Bahasa Indonesia 1.zip

Baca Juga



5 comments:

Nyante Aza Lae said...

makasih mass...ijin ta' unduh...mayan tuh ada yg tuk SD

Nyante Aza Lae said...

error mas...perbaikin dunk linknya

Nyante Aza Lae said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

wah gak melok ngunduh aku.. anakku masih Teka....

ADMIN said...

sangat berguna entar klo ada yang nyari biar oyat kasih tau link k blog mas seno.....
mas buatin masalah ruu pendidikan dongs

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar. Secepatnya akan saya balas komentar Anda. Salam hangat.

SMS Gateway is a program to manipulate SMS from your customer. It can be auto reply, scheduled broadcast and unscheduled broadcast. SMS gateway accelerating process incoming and outgoing information in your business and increase customer satisfaction. Your business need SMS Gateway program? Phone : 0815 100 932 90 Email : anaprivatku@gmail.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
---- Java Coffee. Green World Blogger Template---- © Template Design by Herro